Jaket Harus Dilepas?


Pegawai Kejaksaan sekarang ngga boleh pake jaket lagi. Apa pasal? Coz sekarang gedungnya udah pake atap, jadi ngga perlu kuatir kehujanan (ya iyalah, kalo ngga pake atap kan namanya bukan gedung, tapi lapangan tenis!). Kedua, coz beberapa ruangan AC-nya dikecilin demi hemat listrik (hemat energi, PLN rugi..:-P). Ketiga, supaya kamu langsung ketahuan kalo kamu nyembunyiin apa-apa di balik jaket kamu (ya kita sih bukannya mau prasangka buruk ya, tapi kan buat jaga-jaga. Kalo cuma nyumputin kue sih ngga pa-pa, lha kalo yang disembunyiin itu bom?).

Gw jadi inget jaman SMP dulu, pas semua anak dilarang pake jaket di sekolah. Beberapa cewe yang over kecentilan sampai pura-pura sakit demi dilegalisasi pake jaket, padahal maksudnya pengen pamer cardigan baru.

Tapi buat sebagian orang, jaket tuh bukan alat pelindung dingin, atau kostum mode. Jaket malah berfungsi nyembunyiin kostum yang ngga pada tempatnya. Lho kok?

Iya, dulu gw waktu magang jadi koas, ada temen gw yang ngotot pake jaket ke kantor. Begitu nyampe rumah sakit, dia masuk toilet dan keluar-keluar udah pake jas putih. Gw curiga, dan setelah gw paksa ngaku, ternyata di balik jasnya itu, dia masih pake dasternya yang dia pake buat tidur. Dia bangun kesiangan, ngga sempat ganti baju apalagi mandi, jadi dia langsung nyambar jaketnya keluar rumah. Olala, pantesan rok bawahnya ada kelimnya, gw kirain itu mode, ternyata..?

Dia baru ngaku ama gw, coz gw juga kayak dia yang suka berpakaian seenaknya. Lha selain gw, emang siapa lagi koas yang suka berkeliaran bukan pake kemeja tapi cuma pake tanktop? 😀 Dari luar sih boleh aja keliatan necis pake jas putih, tapi di balik jas itu, hanya Tuhan yang tahu ada apa di balik itu..;-)

Makanya, buat yang suka pake daster modis cuma dibalut jaket ke kantor, ngga usah sok akrab bilang selamat pagi sama satpam deh. Bisa-bisa jadinya satpam malah maksa kamu buka jaket. Tolaklah sekuat tenaga, coz kalo kamu malah menuruti permintaan satpam, mungkin akhirnya satpam itu malah kualat dan nyesal udah maksa ibu-ibu buka jaket.

Karena, perempuan itu paling cantik.. kalo cuma pake daster..

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *