Selebriti Sehari


Kakak gw masuk koran hari ini (please baca Kompas, 7/11, kolom Sosok: Jompet dan Seni Pertahanan Jawa). Gw yang nemuin itu pertama kali, padahal gw di Pulang Pisau ngga pernah langganan koran. Bokap gw di Bandung langsung blingsatan meneliti koran, coz si Mas kan dimuatnya di halaman belakang, padahal justru halaman itu yang ngga pernah dilirik bokap. Begitu gw ngasih tau om gw, om gw langsung ngloncat keluar rumah buat beli Kompas (coz di Jember tempatnya tinggal, biasanya langganan Jawa Pos). Kami kan bukan keluarga selebriti, jadi dimuatnya anggota keluarga kami ke koran bukan peristiwa yang bisa dirayain tiap hari.

Gw inget pas bokap gw masuk koran gara-gara jadi spesialis baru. Beritanya dikliping dan namanya yang cuma sebaris itu distabilo.

Foto gw 15 tahun lalu pernah dimuat di Bandung Pos pas sekolah gw diliput. Namanya juga foto massal, muka gw di foto itu kecil banget, dan fotonya buram pula. Kakek gw seneng banget dan bawa pulang korannya ke Jember.

Nama gw dimuat di Pikiran Rakyat pas gw lulus UMPTN. Rasanya nama dimuat sih biasa aja, kalo dibandingin senengnya lulus. Tante gw malah yang seneng, dan dia mendaulat susternya buat nyari edisi koran itu, 5 hari kemudian!

Tulisan gw dimuat di koran itu, tentang kegelisahan gw soal pacaran backstreet. Mantan pacar gw, yang baru tau pemuatan itu beberapa minggu kemudian, panik merasa dirinya disebut-sebut di situ. Maka dia mengobrak-abrik stok koran di rumahnya buat nyari sebersit nama gw. Tentu saja dia susah nemunya, kan gw nulis pake nama tengah gw, 😀 Gotcha!

Maka bisa dibayangin betapa berartinya jika nama seseorang yang kita kenal dekat itu masuk koran. Rasanya bak jadi seleb, biarpun cuma sehari. Sekarang kita ngga cuma bisa nunggu nama kita masuk koran demi jadi seleb sehari. Update aja status di Facebook, Friendster, atau sekedar jadi Yahoo Messenger. Maka, hup! Bukan selebriti sehari lagi namanya, tapi selebriti sejam!

Beri tau gw kalo gw masuk koran. Supaya om, tante, dan kakek gw bisa bikin klipingnya.
Beri tau gw kalo gw masuk koran lantaran ngegandeng Brad Pitt. Supaya mantan gw ngamuk setengah mati!
Tapi jangan kasih tau gw, kalo foto gw dimuat di iklan duka cita..;-)

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *