Disgoogolation Akut


Bukan, ini bukan jenis penyakit baru. Atau mungkin udah termasuk penyakit juga, cuman belum masuk standar ICD. Lha sekarang-sekarang tuh apa-apa mesti ada standarnya, termasuk diagnosa penyakit. Latah itu ternyata penyakit, namanya ekolalia, malah ada obatnya segala. Tapi gw berusaha cari tau apakah kesurupan itu termasuk penyakit, supaya gw ngga dianggap penjahat masyarakat kalo gw nyuntikin diazepam ke orang Dayak yang kesurupan.

Ceritanya kemarin, jaringan GPRS ngadat. Akibatnya gw ngga bisa on-line sama sekali. Gw ngga bisa terima alasan Pulang Pisau tuh area yang saking terpencilnya ampe ngga bisa disapa GPRS, jadi gw ngabisin hari dengan memaki operator jaringan telekomunikasi yang ngga becus ngejaga kesejahteraan para insinyur informatika supaya mereka mau merawat jaringan GPRS di Pulang Pisau. Gw-lah yang sengsara coz ngga bisa baca koran, balas email, apalagi ngblog. Rasanya terisolir.. banget! Paniknya kayaknya hampir sama parahnya kalo listrik mati. Kayaknya mending mati lampu deh daripada ngga bisa on-line. Inikah namanya disgoogolation akut?!

Untung sekarang GPRS udah ngalir lagi. Mungkin kemaren aja Tuhan lagi iseng nyentil gw supaya gw tetap sabar dan rajin berdoa bahkan di saat susah-sedih-sakit ataupun senang. Makasi ya Tuhan, coz udah ngasih otak sehat buat para insinyur informatika itu supaya mereka bisa merawat GPRS biar ngga ngadat lagi..

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *