Perlu Racun Sungguhan


Teori, itu cuman omong kosong kalo ngga ada prakteknya.

Hari ini di kantor gw ada presentasi alat deteksi makanan beracun. Jangan dibayangin scanner canggih itu ya. Gadget yang dipake cuman berupa panel berisi reagen dan sampel makanan yang disangka mengandung racun seperti sianida, merkuri, arsenik, dan sebangsanya.

Sebenarnya demo ini menarik, coz presentannya udah nyediain sampel berupa nasi kacang yang dia bawa sendiri. Kenapa nasi kacang, coz kebetulan di rumah istrinya lagi masak pecel..

Sayang sampe akhir demo, penonton belum tau juga kayak apa indikator alat jika makanan yang diuji beracun sungguhan. Ya iyalah, kan ngga mungkin istrinya si presentan masakin pecel beracun di rumah.

Agak susah kita mau bikin demo gituan, coz kita ngga pernah liat contoh barangnya yang rusak. Susah buat pendemo untuk nyari racun di pasar bebas. Mau beli arsenik, ngga ada di pasar sayur. Yang ketahuan jualan sianida, pasti ditangkap polisi. Gw mau ngusulin bahan merkuri tuh ada di kosmetik-kosmetik pemutih murahan yang berlabel huruf kanji yang suka dijual di warung, tapi gw takut ditangkap dengan tuduhan pencemaran nama baik. Lagian siapa sih yang mau jualan racun segitu banyak? Kan mendingan jualan nasi pecel..

Wahai teman-teman yang suka jualan racun, kontakin kantor gw ya. Kita perlu bahan buat demo deteksi racun nih..

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *