Sinterklas Pake Jilbab

Macem-macem aja ulah orang dalam menyambut Natal. Dan siapa sih yang bilang kalo yang ngerayain Natal tuh cuman para Kristen doang? Buktinya yang gw liat dua hari lalu.

Gw lagi nunggu pesawat menuju Jakarta di Bandara Cilik Riwut. Ada yang menarik, gw liat para pegawainya pada pake topi merah berbulu putih a la Sinterklas gitu. Gw bingung mau kostum ginian aja kok nanggung, kok ngga sekalian mantel merah ukuran XL-nya Sinterklas itu dipake juga? Sampai gw inget mungkin kostum itu ngga akan fit sama hawa Palangka nan panasnya nyengat. Bahkan Sinterklas pun mesti lepas mantel kalo udah mampir Palangka.

Yang lucu adalah, para pegawai cewek yang pake jilbab pun disuruh pake topi Sinterklas juga. Kayak yang berhasil gw potret ini.

Jadi inget, kan di Georgetterox edisi Friendster yang lalu gw nulis bahwa di suatu kabupaten para PNS yang bukan muslim disuruh ikutan saweran gaji buat kurban sapi untuk Idul Adha. Jadi sekarang muslimah yang berjilbab pun disuruh pake topi Sinterklas.

Kata muslim ekstremis, itu namanya pelanggaran akidah. Kata pembela keberagaman, itu namanya Bhinneka Tunggal Ika. Tapi kata gw, itu bahan yang bagus banget buat blog gw.

Selamat Natal..Semuanya!:-D

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *