Jangan Bunuh Diri Dulu!


Ada banyak alasan kenapa orang ingin bunuh diri. Usaha bangkrut, suami selingkuh, atau malu belum bayar sekolah. Tapi motivasi tetangga gw untuk bunuh diri betul-betul aneh.

Gw lagi enak-enak tidur, pas bapak kost bangunin gw. Katanya tetangga kita pingsan di jalan, setelah muntah-muntah. Gw langsung ambil stetoskop dan lari keluar. Singkat cerita, tetangga gw, seorang perempuan paruh baya, dalam keadaan setengah nggak sadar dibopong ke rumah sakit. Saksi mata menyebutkan bahwa muntahan si ibu itu bau obat nyamuk.

Baru besoknya gw diberi tau bahwa si ibu ternyata emang minum obat nyamuk. Gw bingung kenapa dari sekian banyak alternatif minuman di Pulang Pisau, mulai dari air galon ampe air sungai, tetangga gw malah milih obat nyamuk untuk diminum. Seberat itukah krisis pangan di kota kita? Padahal bapak kost gw jualan air minum isi ulang pake teknologi ultra violet (promosi nih yee..)

Well, alasan kenapa si ibu minum obat nyamuk adalah, karena anak laki-lakinya baru saja pulang ke rumah bawa penyanyi dangdut.

Jangan ketawa! Gw juga ngga paham korelasinya. Maksud gw, kenapa kayak gitu aja harus minum obat nyamuk? Kebayang kalo yang dibawa pulang anaknya bukan penyanyi dangdut, tapi penyanyi seriosa. Akankah yang diminum bukan obat nyamuk, tapi malah minum minyak tanah? Gimana kalo anaknya pulang bawa penyanyi rap? Mungkin ibunya akan minum lisol.

Anyway, gw cukup berduka coz ulah si ibu telah membuat panik para tetangga sampai-sampai harus ngegedor kamar gw padahal gw lagi tidur. Ini kan Natal dan Tahun Baru, seharusnya jadi hari bahagia yang mesti dirayain dengan salam-salaman, bukan dengan minum obat nyamuk..!

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

3 comments

  1. Hendriawan says:

    ada lho orang yang justru penasaran karena usaha bunuh dirinya gagal..
    pernah ditulis di koran, orang bunuh diri yang berhasil sesudah berusaha yang ke-5 kalinya (..ya, kalau gak salah ke-5), usaha2 sebelumnya selalu digagalkan oleh tetangga.

  2. Waw..ide bagus tuh. Coba ntie gw usulin ke tetangga gw buat bawa Ungu atau Peterpan ke rumah. Siapa tau modus bunuh dirinya berubah menjadi loncat ke sumur atau gantung diri di pohon cabe..

  3. mitatea says:

    emang lah kalo ge suruh milih juga mending minum susu, cola, es campur es jeruk.. hehe… mungkin tetangga lo ga suka dangdut,, pasti bakaloan seneng kalo anaknya bawa peterpan atau ungu hehehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *