Toilet Mania


Kamu senang pipis? Berapa sehari kamu pipis? Berapa banyak kamu pipis? Lebih penting lagi, apakah pipis itu kegiatanmu setiap saat? Sebaiknya kamu segera berobat. Jangan sampai hobi pipismu bikin orang lain kena getahnya, kayak gw yang ketiban apes ini.

Perjalanan gw dua hari lalu mestinya lebih asik kalo supir travel gw nggak lelet. Yang mestinya jam 11.30 gw udah tiba di Banjar, terpaksa molor dua jam. Padahal gw udah janjian mau ketemu kolega di mal, dan dia nungguin gw sampai kekeringan.. *Maaf ya Ndri, bikin kamu mati gaya selama itu..*

Supir travel gw hobi berhenti di pom bensin tiap jam. Bukannya ngisi bensin, dia malah nyamperin toilet. Entah apa yang dia lakukan di sana, semula gw kirain dia mau pacaran sama penjaga toiletnya. Tapi pada pom bensin berikutnya dia berhenti dan mampir toilet lagi. Playboy aneh, masa’ tiap cewek penjaga toilet di tiap pom bensin diapelin? Apa dia nggak punya pacar dari profesi lain?
Baru kemudian gw sadar bahwa gw telah salah mendiagnosa kelakuan supir travel gw yang aneh itu. Dia hobi nyamperin toilet bukannya karena demen sama penjaga toilet.
Apakah dia seneng sama..toiletnya? Mana ada orang ngefans sama toilet?!

Gw lantas teringat jaman kuliah dulu. Mahasiswa dijebak di ruang kuliah selama berjam-jam yang ngebosenin, bikin lapar, dan ngantuk. Begitu pergantian jam kuliah, ada teman-teman gw yang langsung lari ke toilet dan pipis sepuas-puasnya. Lalu kuliah lainnya berlangsung, dan begitu selesai, orang-orang ini lari ke toilet dan pipis lagi. Mereka ini orang-orang yang sama, dan lantaran hobi mereka yang doyan pipis tiap pergantian jam kuliah itu, mereka dijuluki “geng beser”.

Pacar gw termasuk geng itu. Dia itu rajin banget pipis, serajin dia motokopi catetan gw. Gw itung kayaknya tiap dua jam dia ke toilet. Malah kalo perlu, di tengahnya kuliah dua jam baru jalan separo, dia udah nyelinap duluan ke toilet. Gw kadang-kadang curiga ada yang nggak beres sama otot detrusornya. Tapi memang pacar gw itu tukang minum. Di mobilnya selalu ada dua botol air mineral yang selalu diisi ulang, dan di tasnya ada satu botol lagi. Dan dia mempraktekkan semua kuliah faal kami dengan baik, dia rajin minum air. Makanya pipisnya banyak! *tau dari mana, Vic?;-)*
Kadang-kadang gw bingung sendiri lho, gw ini pacaran sama cowok ganteng atau sama onta? Untungnya kalo dia lagi pacaran sama gw, dia nggak pernah kebelet pipis sampai berjam-jam sekalipun. Bisa dibayangin di tengahnya lagi asyik-asyiknya tiba-tiba dia bilang, “Vic, lepasin kakiku dulu. Aku mau kencing.”

Tapi sesudah gw putus sama dia, anehnya gw kencan sama temen gw yang lain, yang juga sama-sama anggota geng beser itu. Membuat gw bertanya-tanya, kenapa gw selalu terjebak dengan pria-pria yang doyan pipis?

Masalahnya nggak enak aja kalo kumpul-kumpul di ladies night di mana gadis-gadis ngomongin hobi kekasih masing-masing.
Kata Nicole, “Suamiku hobinya main gitar. Yang dinyanyiin lagu country melulu!”
Lalu Marcella nggak mau kalah. “Kalo laki gw hobinya ngebut. Makanya dia jadi pembalap!” pamernya bangga. “Kalo laki lu hobinya apa, Vic?”
Gw berdehem. “Cowok gue sih hobinya…pipis.”

Wah, nggak asik banget nih CV-nya.

Normal-normal aja kalo kamu demen pipis kayak pacar-pacar gw. Tapi jangan kebangetan kayak supir travel gw. Gw curiga supir travel gw itu kebanyakan minum kopi atau es teh, minuman khas supir bis yang nggak mau ngantuk kalo nyupir jarak jauh. Pasalnya kopi dan teh itu mengandung kafein yang efeknya bikin peminumnya jadi tukang pipis. Makanya gw pesenin ke kalian semua, kalo mau nyambi jadi supir bis atau travel, janganlah minum kafein. Nanti di tengah perjalanan kalian malah sibuk cari pom bensin atau semak-semak buat dipipisin. Lha kapan sampainya dong?

Kencing yang normal sehari adalah 1,5-2 liter, sesuai jumlah air yang mestinya kita minum. Jumlah itu setara dengan 8-10 gelas minum kamu. Kamu kencing sehari kira-kira berapa banyak? Hayo, jangan diitung pake gelas!

Terlalu sering kencing nggak baik, coz itu ngabis-ngabisin air di toilet. Kencing normal sehari 3-4 kali. Itu dengan syarat nggak minum kafein, obat-obatan, dan tidak berada dalam kondisi yang mempengaruhi sarafmu, misalnya ruang kuliah yang AC-nya terlalu dingin.

Hasrat otot detrusor buat pipis bisa makin naik kalo ototnya udah kendor. Biasanya ini terjadi pada ibu-ibu yang kebanyakan melahirkan. Makanya emak-emak ini jadi tukang pipis.

Akhirnya, pipis nggak normal kalau hasrat pipis sulit dibendung, terutama pada saat-saat di mana kita nggak boleh pipis. Baru nyetir satu jam, udah kebelet pipis. Berhubungan seks lagi orgasme, malah pengen pipis. Lagi enak-enak tidur, terbangun gara-gara kepingin pipis. Kamu terbangun sampai dua kali di malam hari cuma buat temenan sama toilet? Hati-hati, ada yang nggak beres sama saluran kemih kamu.

Airnya pipis itu memang air seni. Tapi kalo pipismu sampai ganggu orang lain kayak supir travel gw, itu bukan nyeni lagi namanya. Nah, sekarang, apa kamu udah kebelet pipis?

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

25 comments

  1. juliach says:

    Aku mah termasuk toilet mania (di rumah loh) … oleh sebab itu dalam toiletku ada majalah dsb di mana aku bisa ngilangi stress …

  2. nugie says:

    eh kencing tuh enak lo… kebayang nggk, gmn rasanya klo cairan yg seharusny kluar tp nggk d keluarin gr2 nggk nemu toilet. trus setelah mencari berjam-jam, akhirnya nemu toilet dan currrrrrr……. kbayang nggk rasanya, pasti luegaaaaaaa ne pollll…. hehe

  3. Tumben nih, ada perempuan bilang saya cantik. Jeng Utami ndak naksir saya kan? Saya straight lho..
    *ditimpuk:-S*

    Kencing enak tuh kayak gimana ya? Saya sih males nyobain. Masih lebih enak es cendol ah..

    Nanti dulu, jadi bahasa Balinya duit itu pipis?! Pantesan saya selalu disinisin sama pengemis di Bali. Saban kali mereka minta “pipis” saya malah nunjukin semak-semak..:p

  4. utaminingtyazzzz says:

    aku sering pipis soalnya doyan kopi (bukan nyambi jadi supir truk lho, mbaaaaak).. tapi aku usahain banyak minum biar ga kekurangan cairan.

    salam kenal, mbak… mbak cantik banget, hehehhe

  5. Mbah Suro says:

    Bisa jadi beser akibat stress, temenku kalo nunggu giliran di dokter praktek bolak-balik ketoilet krn pipis melulu.
    Lain lagi di Bali setiap orang tidak akan menolak dikasih “PIPIS” (bhs Bali pipis berarti duit)

  6. hawe69 says:

    kok pacaran lipat kaki ?
    moso cowoknya mau pipis, kakinya suruh dilepas dulu ??
    *ngebayangin yang aneh-aneh* hihihihi

    pipis gw normal, sesuai dengan standard yang Vicky bilang.
    -hawe-

  7. Mas GwGw says:

    ma kasih ya mbak dah terdampar di rumah gw, yg sering-2 ya…:-)

    btw, postingan eloh tuh asik banget kok, ada sisi positifnya,gw juga ampe ketawa krn emang lucu…
    so, geng beser tuh ggp mbak daripada geng “diare”, dikit-2 e’ek…..sejam lagi e’ek….dua jam lagi e’ek…cape’ deh….

  8. Makanya saya tulis blog ini buat peringatan untuk teman-teman jemaat penonton, supaya waspada kalo ternyata kecanduan beser juga. Lha kalo ternyata sakit gula juga kan repot tuh..?

  9. Dyah says:

    Pipis lagi pipis lagi ….
    hai Vick jangan-jangan sopir travelnya punya penyakit gula …. makanya sering pipis atau musim penghujan jadi sering beser atau sudah ngak ngepir lagi kali ….
    he he agak curiga kalau gantian jam kuliah langsung ke toilet jangan-jangan ….. kecanduan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *