Perempuan Tuh..


Perempuan tuh..perlu ditemani kalo lagi seneng. Kalo nggak, dia bakalan abisin cokelatnya sendirian tanpa bagi-bagi.

Perempuan tuh..perlu didukung kalo lagi kesulitan. Coz kadang-kadang, dia nggak bisa nanggung dunia sendirian di atas bahunya yang kecil.

Perempuan tuh..perlu ditengok sesekali. Coz ketika dia menoleh dan ternyata kau nggak ada, sesungguhnya dia sangat kangen padamu.

Perempuan tuh..perlu diusap lututnya kalo lagi sedih. Tak perlu kau pikirin solusi buat dia, cukup dengerin aja apa yang jadi beban pikirannya.

Perempuan tuh..perlu dirangkul kalo dia sedang marah. Dia mungkin akan beringas menepis bahumu coz merasa digombali, tapi yang pasti dia tidak akan menampar tanganmu coz tanganmu menghangatkannya.

Perempuan tuh..perlu dipeluk kalo dia sedang bahagia. Tapi dia lebih butuh pelukan lagi..ketika sedang menderita.

Jadi kenapa kau tak mengambil hatinya, saat dia membuka hatinya buatmu? Kenapa kau tak mempercayainya, bahwa dia menginginkan separuh saja dari kasih sayangmu? Kenapa kau tak cukup pintar untuk berpikir, bahwa dia peduli kepadamu, sama seperti kau peduli kepadanya?

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

42 comments

  1. HP ngadat. Dipake blogging nggak becus. Rasanya merana. Aku mau makan cokelat buat pelarian, tapi kelenjar sebaseaku lagi bekerja berlebihan sehingga terancam jerawatan.

    Aku nyalain chatroom nyari Brad Pitt, tapi Brad Pitt-nya lagi offline. Rasanya seperti seluruh dunia kompak menimpukku. Jadi terciptalah tulisan ini.

    Huhuhu..!

  2. Iwan says:

    Sori Vic, ni sdh ketinggalan. So, gak usah direspon comment ini. Aku cuma pengn nulis:

    -Kamu lagi kenapa Vic?-

    Ok, lewat. Yang berikut 'perempuan', berasal dari kata 'empu' yang berarti tuan, kepala, yang berkuasa, dll. Untuk 'wanita' ni ada beberapa pendapat. Ada yang bilang secara linguistik mengalami metatesis dan kontoid dari 'betina–> batina–>banita–> wanita'. Tapi ada yang bilang dari bhasa Sanskerta 'vanita'. Gak tau mana yg benar.
    Tapi judul kali ini, "Perempuan Tuh.." ..bagus!

  3. Aku sih bacanya yang judulnya Why Men Don't Listen and Why Women Don't Read Maps. Itu juga buku olok-olok doang. Pria nggak dengerin coz alat bantu dengernya nggak dipasang. Dan gw tersinggung dibilang perempuan nggak baca peta. Nggak mungkin tuh. Gw baca peta, gw bikin peta, dan gw pinter liat matahari. Lagian sekarang ada GPS, siapa juga yang butuh peta?

    *kok jadi sewot ya..*

  4. ima-rakhima says:

    walaah..gw bgt tuh! Ups, kok jd curcol ? 😀

    PS: tau buku Men are from Mars Women are from Venus? menurutku itu cuma trik penulisnya biar bukunya laku. udah jelas dua-duanya berasal dari bumi, kudunya punya bahasa yg sama dong! Abis baca buku itu bukannya tambah ngerti malah makin bingung.. (curcol lagi..>_<)

  5. Ternyata, kadang-kadang tulisan gw bukan nambah wawasan, tapi malah jadi bikin makin bego.. :p

    Georgetterox nggak mau diperlakukan kayak gitu. Georgetterox minta lebih dari itu..

  6. ireng_ajah says:

    Artikel yang menarik

    Apakah seorang Georgetterox juga HARUS diperlakukan seperti itu jika sedang mengalami seperti apa yg ditulisnya??

    eheheheheh…

  7. Itu perempuannya Pak Sukarno, kayaknya nggak perlu penata rambut deh. Lha poninya nanti berantakan lagi?

    Perempuan emang suka dimanja. Meskipun sedang marah sekalipun. Dan bahasa tubuh memang nggak pernah bo'ong. Tapi masalahnya sekarang, kalo yang diliat cuman bisa hurufnya aja tanpa gerakan badannya, gimana?

  8. kalau saya tuh, dalam mengungkapkan kasih sayang lebih sreg dengan bahasa tubuh dan tatapan mata…
    *kalo dia lagi manja, saya suka mengelus kepalanya sambil ngacak2 rambut poninya…*

  9. Farid says:

    Tapi nih kayaknya kasus pertama, gak ngerti karena gak dikasih tahu, bukan kasus kedua, sudah dikasih tahu tapi gak ngerti2 hehehe…

    Jangan-jangan ini lanjutan kasus tersiksa no.12, bukannya ngomong atau ngasih tanda2 ke si cowok, tapi si cewek malah cuman nyanyiin lagu Afgan dan asyik makan coklat sendiri :p

  10. Saya belum pernah ke Kreta. Nggak tau di sana ada labirin. Minotaur itu siapa ya?

    Dan harusnya saya tambahin satu lagi paragrafnya. Perempuan tuh..harus belajar cara nyindir yang lebih efektif dan efisien. Soalnya kadang-kadang sindirannya sudah pake peluru tokcer, tapi tetap aja yang disindir nggak ngerti-ngerti..

  11. mawi wijna says:

    emang sih, tapi hati wanita itu masih misteri bagi saya, penuh lika-liku layaknya labirin pulau Kreta. Salah jalan bisa-bisa dihadang oleh Minotaur.

  12. njenengan ngomong apa to mba?
    aku baca bolak-balik kok ga mudheng, sebenarnya ini nyindir siapa? 😀
    ya begini ini, perempuan itu emang suka nyindir. hehehehe 😛

  13. Orang tidak tahu karena tidak dikasih tahu. Atau sudah dikasih tahu tapi nggak ngerti-ngerti. Itulah gunanya sekolah.

    Sialnya, nggak ada sekolah buat ngambil hati. Kalo ada, manusia nggak akan sesengsara ini dari dulu.

    *menggerayangi cokelat berikutnya*

  14. Farid says:

    " Jadi kenapa kau tak mengambil hatinya, saat dia membuka hatinya buatmu? Kenapa kau tak mempercayainya, bahwa dia menginginkan separuh saja dari kasih sayangmu? Kenapa kau tak cukup pintar untuk berpikir, bahwa dia peduli kepadamu, sama seperti kau peduli kepadanya?"

    Ck..Ck..Ck…laki-laki bloon mana tuh, yang tak cukup pintar untuk berpikir bahwa ada seorang perempuan yang peduli kepadanya, sama halnya dia peduli kepada perempuan itu.

    Atau mungkin si laki-laki gak tahu gimana cara ngambil hati yah, soalnya bukan dokter bedah hati hihihihi…

    And, Who is that girl? Is it You? :p

    *binun*

  15. Tepat sasarankah tulisan ini? Entahlah, gw harap gitu. Gw heran Anda baru tau bocoran ini sekarang.

    Yang jelas gw harus habisin cokelatnya, coz gw takut cokelatnya dirubung semut.

    Gw ke Facebook dulu. Pasti udah ada setumpuk ledekan menanti di sana.

  16. O.O..kamu ketahuan, na.na.na.na.na.. he3, bcanda loh.. aduh jgn dihabisin smua mbak, klo ada yg ga kbgian tar gmn hayo… its ok, 2-thumb atas pemilihan kata 'perempuan', itu sama bagusnya dg kata 'wanita'. share aj: 1. bhw apa pun yg paling menyenangkan itu sekaligus membawa serta (scr laten) hal2 yg berpotensi utk trjd sebaliknya, tp segala sesuatu itu ada pengecualiannya. (2) Per=EMPU-an 4. Wanita = wani-ditata lan wani-nata(bhs. jawa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *