Bini Teladan: Jeng Carla

Ada kuis nih. Pertanyaannya, apa persamaan Vicky Laurentina dengan Carla Bruni? Pilih jawaban yang benar di bawah ini:
a. Sama-sama cantik
b. Sama-sama bohay
c. Sama-sama ngidap older complex
d. … (isi sendiri)

Jawabannya? (d). Sama-sama kepingin suaminya sehat.

*Booo..! Salah tuh, Vic!*

(Lho, kok salah sih? Bener lho gw pengen itu..)

*Ya salah jawabannya tuh. Soalnya, lu kan belum punya suami, Jenngg..!*

Hehehe, jadi gara-gara nurutin bini, Nicolas Sarkozy, presiden Perancis yang udah bangkotan itu, sampai tepar dan kudu diopname. Apa pasal? Jadi gini yah, Carla Bruni, bininya Sarkozy tuh, pengen suaminya itu sehat. Indikatornya sehat ya antara lain, suami tuh jangan gemuk-gemuk, nanti cepet sakit. Lagian punya bini bohay mantan model kayak Carla, mosok suaminya jelek kayak Datuk Maringgih?

Maka, karena sayang sama istri (atau malah termasuk suami takut istri?), Sarkozy rela diet ketat, cuman makan puding dan buah. Nggak boleh makan cokelat, padahal kita semua tau kan cokelat dari Perancis enak-enak? Yang lebih repot lagi, Sarkozy dipasangin pelatih olahraga segala oleh Carla, supaya Sarkozy rada rajin jogging gitu.

Memang sih ada efeknya. Gw liat Sarkozy sekarang rada kurusan, hehehe. Berarti Carla berhasil melaksanakan tugasnya sebagai istri dong?

*Untuk ukuran seorang komentator amatir yang cuma ambil referensi dari internet, lu termasuk sotoy, Vic..*

Sampai hari Minggu lalu, pas lagi jogging, mendadak Sarkozy semaput. Blek! Haah, ada apa ini?! Akhirnya dilarikanlah Sarkozy ke rumah sakit. Suruh opname, untung cuman sehari.
*Halaah..paling cuman observasi doang..*
Kata dokternya nggak pa-pa kok, hehehe. Paling cuman hipoglikemia yak?

*Makanya dong, Paak..sebelum jogging tuh, makan dulu..*

Hehehe, gw sih nggak niat menyalahkan diet ketat yang diberlakukan Jeng Carla terhadap suaminya, tapi gw bisa ngerti maksudnya baik. Gw dan Carla sama-sama ngidap older complex, tergila-gila sama kekasih yang jauh lebih tua, dan dalam hal ini tak ada yang lebih menakutkan kami berdua (ceilee..!) selain satu hal: Gimana kalo kekasih kami mati duluan karena sakit tua dan kami terpaksa jadi janda muda yang cantik jelita?

Beruntunglah para pria yang memiliki bini cerewet yang kepingin suaminya sehat. Makanan terjaga, diabetes pun ogah menyapa. Memaksa suami tetap rajin olahraga supaya suami tetap sexy di atas ranjang.

Jadi inget pasien gw yang udah bangkotan dan bilang ke gw, “Saya sekarang udah nggak merokok lagi di rumah, Dok. Asbaknya dibanting sampai pecah sama istri saya di rumah. Dia teriak sambil marah-marah, ‘Ini nih yang bikin sakit!'”

Huehehehe.. Kan gw bilang juga, tak ada yang lebih membahagiakan para istri selain bangun pagi dan liat suaminya tidur di sebelahnya, looks peaceful, handsome, healthy, and alive. Cheers buat Carla Bruni, cheers buat gw, cheers buat para bini yang mecahin asbak suaminya..

http://georgetterox.blog.friendster.com
www.georgetterox.blogspot.com

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

24 comments

  1. gajah_pesing says:

    wa…… saia akan mencari bini yang jangan sampe mecahin itu asbak, hahahaha…

    *padahal saia kepengen hidup sehat*

  2. Naa..itu beritanya ada di internet..

    Si suami mestinya ngerti dong, bukan nggak boleh makan banyak. Boleh aja makan yang banyak, tapi olahraganya juga harus banyak. Kalo cuman makan dan duduk doang, yaah itu sama aja nimbun lemak dong..

  3. mawi wijna says:

    Wah, dapet berita darimana mbak? Kok saya ndak tau?

    Jadi ceritanya gini, ada suami-istri. Si Istri bikin masakan buat si Suami, favorit si suami. Tapi si suami makan cuma sedikit. Trus ada yang tanya, dan si suami jawab. Maunya Istri sih saya makan banyak karena itu makanan favorit saya, tapi klo saya banyak makan istri malah marah-marah karena nggak bagus buat tubuh saya.

    Nah Lho!

  4. Waduh, ternyata orang Johor suka juga nonton Suami-suami Takut Istri ya?

    Tapi seingat saya, Zed, istrinya Tigor tuh orang Jawa, dan namanya bukan Carla. Carla itu anaknya Bang Faisal..

  5. REYGHA's mum says:

    Pengennya jadi istri yang banting asbak tuh..tapi untungnya ngga perlu karena suamiku dah ngga ngerokok, gue ngga mau bikinin teh manis, ngga masakin enak2, ngga bikin es batu…ngga beli bumbu penyedap…

  6. Yaa gimana, kan udah kodratnya istri merawat suami supaya tetap sehat dan melindungi keluarga. Jadi suami juga kudu nurut kalo disuruh merawat bodi. Perkara berlebihan jadi ISTI, yaa itu tergantung suaminya lah..hehe. Eh buat yang belum punya istri, puas-puasin aja sekarang makan yang banyak. Ntie kalo udah ada bininya, mulai deh diet yang ketat, hahaha.. Kalo laki-laki makin berumur tuh kudu tau diri, inget umur, inget perut, inget tanah..:-P

    Mestinya Sarkozy nggak usah ampe semaput segala lagih. Mbok makan puding tuh dibarengin susu yang rendah lemak, gitu. Ada-ada aja..

  7. Arman says:

    Itulah orang laki suka terlena… Makan enak, males olahraga… Ntar jadi nimbun penyakit.

    Badan ya badan sendiri, harusnya gak perlu sampe disuruh istri ya, harus aware sendiri dong… Jaga badan, olahraga.. Inget umur, inget perut… 🙂

  8. Fanda says:

    Kasian juga si Sarkozy sampe pingsan segala. Jangan2 gara2 gizi ga seimbang? Kan makannya cuma puding & buah aja. hehehe…sok tau ah!
    O ya, ini blog baruku. isinya curhat dan tulisan sehari2 yg ga penting (sdh tahu ga penting kok ditulis ya?!)

  9. ireng_ajah says:

    […]Beruntunglah para pria yang memiliki bini cerewet yang kepingin suaminya sehat. Makanan terjaga, diabetes pun ogah menyapa. Memaksa suami tetap rajin olahraga supaya suami tetap sexy di atas ranjang.[…]

    Bukan berarti terus jadi ISTI kan??

  10. hahaha..mau juga kek gitu mbak..yang jelas kan istri juga mo yang terbaik buat keluarga, pengen pasangannya tetep sama-sama sampe punya anak cucu,lha..kalo kerjanya cuma menimbun penyakit, ga bisa terealisasi dong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *