Menunggu di H-12


Oke, gampar gw, gampar gw. Kapan terakhir kali gw ngeblog? Sabtu lalu ya? Waduh, itu kan hampir seminggu?

Sudah tau gw kena flu? Sudah.
Sudah tau flu gw panjang? Belum.

Nah, seorang teman yang cukup baik hati bilang ke gw minggu lalu. Katanya gw ngeluh aja. Kalo gw ngeluh terus, bisa-bisa gw kena jantungan..

Lalu apa hubungannya dengan absennya gw dari blogosphere berhari-hari? Sederhana, gw capek, capek setengah mati. Konferensi dokter dan dugem di Surabaya sepanjang minggu lalu telah menggerogoti tenaga gw, menyebabkan gw roboh dan tumbang karena kecapekan. Dan nggak ada yang lebih mencemaskan gw, selain siapa tau gw kena flu babi (bisakah Anda bayangkan, gw keluar-masuk empat bandara yang berbeda dalam seminggu terakhir?). Maksud gw, hari ini gw udah sebatang kara di Pulang Pisau gitu lho, janganlah gw ampe kena manifes flu babi di sini, tempat di mana tak ada alat bantu pernafasan, tempat di mana masalah privacy jadi nomer belakangan. Taukah Anda kenapa penderita flu butuh diisolasi? Soalnya biar penderitanya bisa tidur lelap tanpa digangguin tetangga-tetangga yang sok akrab..

Jadi, kepala gw tidak lain dan tidak bukan isinya cuman capek, flu, masuk angin melulu. Maunya kemaren-kemaren gw pengen ngeblog soal ini, tapi nggak jadi-jadi soalnya inget kata temen gw yang gw kerjaannya ngeluh melulu. Jadi ini akan jadi satu lagi posting tentang keluhan, hah? Lha gw mau ngomongin yang lain, lagi nggak mood. Apa yang menyenangkan minggu ini? Oh ya, tentu saja ada:
1. Gugatan cerai gw sebagai dokter PTT Pulang Pisau dikabulkan. Sekarang tinggal nunggu ketok palu dari Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah.
2. Gw baru liat foto-foto pas gw ada di Surabaya minggu lalu, dan ternyata gw tetap bohay biarpun lama nggak liat cermin 😉
3. Gw baru dibisikin oleh dosen-dosen dari beberapa fakultas kedokteran di Jawa, bahwa TOEFL gw cukup buat daftar sekolah spesialisasi musim depan.
4. Ada rumah sakit yang bagus banget di Bandung, nunggu gw pulang buat wawancara pekerjaan..

Membuat daftar hal menyenangkan ini, sambil memandang langit-langit apartemen kayu gw di Pulang Pisau, membuat gw bertanya-tanya, Edaan..kenapa sih ketok palu dari Dinas Provinsinya masih 12 hari lagi?!

Masih ada 12 hari tanpa Speedy. Masih ada 12 hari di rumah bapak kost yang parno bin rese. Masih ada 12 hari menghemat sisa-sisa tabung gas dan mie instan. Masih ada 12 hari menekan kangen terhadap peradaban yang intelek.

Little Laurent is alive, and will survive.

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

19 comments

  1. Tenanglah, Sodara-sodara, diriku berusaha kembali ngeblog lagi kok. Sekarang sih H-11, mudah-mudahan jadi nanti. Yang pasti nggak mungkin prolong sampai 12 hari lagi, soalnya kontrak gw betul-betul habis 17 hari lagi kok, hehehe..

  2. mawi wijna says:

    Hooo, jadi alasannya kenapa RSS Georgetterox ndak muncul di reader saya akhir-akhir ini. Saya doakan semoga mbak dokter sehat lagi, bisa rajin ngeblog lagi, dan H-12 bener-bener terealisasi.

  3. jensen99 says:

    Jadi lo bakal kembali ke peradaban yang intelek, vic? Wah, Vicky Fans Club di Pulang Pisau sana bisa nangis bombay tuh! :))
    Baiklah, mari kita hitung mundur bersama-sama. Semoga palunya dinkes gak hilang mendadak. 😛

  4. Saya kirain tadinya juga per 1 September, Mas. Tapi pejabat yang saya sodorin gugatan cerai tadi bilang bisa pas minggu terakhir. Saya berusaha keras nahan senyum saya waktu dia bilang gitu, hehehe..

    Nggak sabar pengen sekolah lagi. Tapi tawaran kerjanya juga bikin ngiler, gimana yah? Duh, mudah-mudahan sama Tuhan dikasih jalan yang paling bagus..:-)

    Itu foto di Surabaya. Paman saya piara beberapa burung. Burungnya nggak keliatan ya? Waduh, burungnya pemalu, mungkin sama si Tante belum dikasih makan, hihihi..

  5. Farid says:

    Wah ternyata tinggal 12 hari lagi yah. Saya kira sampai tanggal 1 September.Asyik dong, gak lama lagi.

    BTW, itu foto di mana?..di Surabaya atau di Bandung?.Kok ada kandang burung tapi gak ada burungnya?.Apa burungnya lagi pergi DUGEM atau sedang istirahat dan diisolasi karena lagi kena flu hehehehe….Flu Burung 😛

    Selamat menghitung hari Vicky. Semoga semua baik2 saja sampai hari H.Semoga sukses dengan point no.4 dan musim depan bisa merealisasikan point no. 3. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *