Perempuan, Dengarkan!


Perempuan, janganlah pernah kau bilang kepada laki-lakimu bahwa kau cemburu kepada teman-teman cewek mereka, coz kau hanya akan nampak mirip Cruella de Ville.

Perempuan, jangan minta laki-lakimu nyisipin kau di jadwal mereka yang sibuk, meskipun begitu besar keinginanmu buat minum kopi dengan mereka, coz kau hanya akan nampak seperti perempuan kurang kegiatan.

Perempuan, jangan ceritakan seluruh harimu kepada laki-lakimu, coz kuping mereka terlalu penuh dengan serumen buat nampung seluruh cerita kita.

Perempuan, jangan sekali-kali kau cuek kalau laki-lakimu sering menghilang mendadak tanpa bilang-bilang, coz kau tak boleh menanggung resiko jika selama ini ternyata kau kencan dengan agen rahasia, superhero, atau lebih parah lagi, teroris tukang ngebom.

Perempuan, jangan sekali bilang “nggak ada apa-apa, kok” kalo memang ada yang tidak beres di antara kau dan laki-lakimu, coz sampai kapanpun mereka akan mengira bahwa memang tidak ada apa-apa, padahal kau ingin sekali mengganyang mereka jadi sate.

Perempuan, jangan sekali-kali mencopot guling tinju yang tergantung di belakang teras kamarmu, coz kau membutuhkannya sewaktu-waktu dalam keadaan darurat, apalagi kalo stok cokelat di lacimu habis dan panah-panah yang biasa kaulempar ke papan dart hilang entah ke mana.

Perempuan, jangan pernah menangis di dada laki-lakimu bila kau marah kepada mereka, coz air mata kita terlalu berharga buat dibuang-buang di T-shirt mereka yang bau, kecuali kalo mereka yang menggaetmu duluan dengan tangan mereka yang besar.

Perempuan, jangan pernah lengah jika laki-lakimu mengirimi gombalan-gombalan ketika kau sedang kesal, coz itu hanya strategi supaya kau tidak mengutuk mereka jadi kodok, padahal yang kita butuhkan adalah murni tindakan nyata, bukan cuman ngomong doang.

Perempuan, jangan pernah bilang kau mencintai laki-laki itu, sebelum mereka bilang duluan kepadamu, coz ego mereka melesat begitu mereka tau kau tak bisa hidup tanpa mereka.

Perempuan, jangan sakiti hatimu sendiri jika laki-lakimu nggak sayang banget kepadamu, coz makin cepat kau kabur meninggalkan mereka, makin cepat pula mereka sadar bahwa tanpa kau, hidup mereka nggak ada apa-apanya.

Sedih bagi seorang perempuan, adalah hikmah pelajaran bagi perempuan lainnya. Cukup sudah Lois Lane merana ditinggal Superman, Carrie Bradshaw menderita ditinggal Big, dan Oshin yang hancur ditinggal Ryuzo. Tak usahlah kita jadi korban berikutnya.

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

36 comments

  1. Dan sialnya, perempuan suka nggak tau caranya kasih tanda ke laki-laki bahwa mereka butuh laki-laki. Sementara itu banyak dari mereka yang ragu-ragu, apakah laki-laki butuh mereka atau tidak.

  2. Anonymous says:

    Perempuan sulit buat dimengerti buat laki-laki begitu pula sebaliknya….

    Perempuan mengiginkan tindakan nyata bahwa dirinya dibutuhkan laki-laki sedangkan laki-laki membutuhkan tanda dari perempuan bahwa dirinya dibutuhkan oleh perempuan…

    Baik tulisan Vicky or komentar Farid, both are right i think…..

    From
    http://joeoflife.blogspot.com/

  3. Gracie, tepat banget! 😀 Lepas dari reputasi Angelina sebagai perebut suami orang, gw setuju bahwa mestinya perempuan tuh jangan jadi yang biasa-biasa aja.

    Duh, jadi mikir apakah gw termasuk perempuan standar apa enggak. 🙂

  4. Anonymous says:

    Pesan gw buat Perempuan:

    JADILAH ANGELINA JOLIE!

    JANGAN JADI JENNIFER ANISTON!

    Maksudnya apa?
    Jadilah perempuan yg luar biasa. Jgn yg STD kaya Jen. Yg model kaya dia banyak di pasar. Model yg kaya Angie hrs dimintanya ama jin lampu.

    – Naughty Girl –

  5. Iya tuh, semenjak Pitt pergi, Jennifer gonta-ganti pacar melulu tapi nggak ada yang pernah nyantol. Apakah ini yang namanya "jatuh cinta hanya sekali"? Saya nggak percaya itu, saya cuman percaya bahwa siapapun yang jatuh harus bisa bangun lagi, sesegera mungkin.

  6. Farid says:

    @ Luvly7

    FYI, perdebatannya lebih seru di forum tertutup tanpa disaksikan oleh jamaah blog ini hahahahaha.
    But everything is going well now.
    Iya kan Vick 🙂

    Intinya jangan menduga-duga pakai perasaan apalagi kalau pakai embel-embel cemburu.Semua harus dikomunikasikan dengan jelas 🙂

  7. Kalo gw inget bagaimana perasaan gw dan perasaan Mas Farid waktu bales-balesan komentar itu, rasanya gw mau ngakak sampai berguling-guling..:-D

    Gw nggak tau mana yang lebih susah, take him or leave him? Gw pernah berada di situasi dua-duanya, dan ternyata itu sama sekali nggak gampang. 🙂

  8. luvly7 says:

    wakakakka … seru baca komen balasan dari Vicky setelah sebuah komen berapi2 dari laki2 bernama Farid 🙂

    well … speechless!!

  9. ketinggalan diskusi seru disini nih. apalagi ada jawaban "jeritan hati lelaki" di atas.

    setuju deh dengan kata mbak vicky. biarin cowok mulai duluan, kita ngikutin alur aja. kalo udah ada "bau-bau" yang bakal nyakitin, mendingan tinggalin aja. go..go..go..!!!

  10. 🙂 Ria, you are absolutely right. 🙂 Begitulah maksudku sekarang.

    Ada hal-hal yang ingin dikatakan jelas oleh kita. Tapi kita takut orang sananya jadi "terusik" karena nurutin kita. Aku nggak suka orang sana nurutin kita hanya karena ingin "bersikap baik". Kalo orang sana nggak mau melakukannya, ya nggak usahlah melakukannyalah.
    Tapi kalo ternyata cuma kita yang mau dan sementara orang sananya nggak mau, padahal kita kepingin orang sananya mau, kita juga yang gondok ya? Hahaha..

    Makanya aku suka nggak mau jujur mengatakan dengan jelas mengenai beberapa hal. Karena kita nggak bisa bilang "nggak pa-pa kok" padahal hati kita bilang bahwa di dalam sini hancur berantakan. Lebih baik diam.

    Sialnya, hati nggak mau diajak sandiwara. Jadinya mata berkaca-kaca, dan muka jadi asem deh kayak acar, hehehe..

  11. Bwahahahaha =D. Udah sering denger tentang boys vs girls tapi tetep lucu. Saya suka baca dari sudut pandang cowok. Suatu saat saya pernah ditanya cowok, "Are you speaking code?" mangsudnya apakah saya bilang nggak tapi pengennya iya, iya tapi maunya enggak (tau kan?). Saya nyadar bahwa iya sih, saya pengennya si cowok ngerti kalau saya bilang ga papa tapi mata saya berkaca2 (jangan blg dia rabun senja, lagian itu siang bolong). Trus saya bilang jujur, "Kalo bilang yang sebenarnya, saya nggak mau kamu pergi. Saya pengen diantar," tapi setelah diantar perasaan tidak juga membaik, karena itu ide saya, bukan kesadaran dari cowoknya. Dan saya berkesan egois karena bikin si cowok batalin rencananya sendiri. Saya cuma bisa bilang, kalau ikut aturan main cowok, kelihatannya masalah beres tapi hasilnya sama aja jelek bagi cewek. Mungkin kadang kita berusaha ngomong terus terang, tapi kadang cowok juga harus baca suasana. Kalo cewek bilang gapapa tapi mukanya asem kaya mangga muda, sisihkan 3 (tiga) menit untuk tanya kenapa. Atau gampangnya: lakukan kebalikan dari yang dia bilang. Wanita bakal bertekuk lutut di sudut kerling sang pria! Aku juga setuju sama Jrink kalo Gendari lebih setia dari Sinta. Mau2nya gitu lho setia sama orang buta. Kalo mau ama raja yang ganteng, keren dan populer kaya Rama mah udah biasa. Itu kan cuma setali tiga uang dengan pasangan Posh-Beckham. Hihihi

  12. setuja mba…
    tp ijinkan saya jika punya pemikiran gini: ketika seorang perempuan berbuat jahat, saat itu juga bisa dikatakan perempuan itu lebih jahat dari laki2 yg berbuat jahat; dan berlaku pula kebalikannya: jika seorang laki2 berbuat baik maka waktu itu dia tak lebih baik dari apa yg dilakukan perempuan, pada kasus dan konteks yang sama.
    kita sepakat sesungguhnya setiap umat itu sama dihadapan Tuhannya, cm menurut kesimpulanku memang ada 'beban berlebih' (tapi mulia) bagi perempuan, maka pertanyaan berulang ttg siapa yg wajib dihormati lebih dulu jawabnya: Ibu, Ibu, dan Ibu lalu baru kemudian Ayah… saya mau bilang bahwa semua perempuan seharusnya menjaga dan meningkatkan potensinya demi mewujudkan smcm 'harapan khusus dari Tuhan'. tapi itu adalah pilihan, dg alasan dan risiko yg tidak sederhana.
    He2, seperti keliatan 'aneh' ketika saya lebih 'memilih' terharu pada kesetiaan Dewi Gendari istri Destarata drpd kesetiaan Shinta pada Rama. Dan saya cenderung bangga dan hormat pada sikap2 yg dipilih Adipati Karna daripada legenda kepahlawanan dan basib baik Pandawa yang mengharu-biru; meski sama2 heroik. nuwun.

  13. Farid says:

    Jeritan Para Lelaki
    Yang selalu kita dengar adalah Girls Rulez, kini
    saatnya cowok2 mengungkapkan isi hati.

    Ini adalah cerita dari sisi Kaum Cowok!! Kaum Adam!! Boys Rulez!!

    1. Tidak Semua cowok seperti Dedy Cobuzer.
    Jadi jangan harap kami bisa membaca isi pikiranmu disaat kamu manyun tanpa suara. Apa susahnya sih bilang : "Aku Laper, Aku minta dibeliin pakaian, Tolong Rayu Aku…!!"

    2. Hari Minggu itu waktunya istirahat setelah 6 hari bekerja, jadi jangan harap kami mau menemani seharian jalan2 ke mall.

    3. Berbelanja BUKAN olahraga. Dan kami gak akan berpikir ke arah situ.

    Bagi kami belanja ya belanja, kalau sudah pas ya beli saja, perbedaan harga toko A dan B
    cuma 1,000 perak jadi nggak usah keliling kota untuk cari yang paling murah, buang2 bensin aja.

    4. Menangis merupakan suatu pemerasan.

    Lebih baik kami mendengar suara petir, guntur , bom meledak daripada suara tangisanmu yang membuat kami tidak bisa berbuat apa2.

    5. Tanya apa yang kamu mau. Cobalah untuk sepaham tentang hal ini.

    Sindiran halus tidak akan dimengerti.
    Sindiran kasar tak akan dimengerti
    Terang2an menyindir juga kita gak ngerti!

    Ngomong langsung kenapa!?

    6. Ya dan Tidak adalah jawaban yang paling dapat diterima hampir semua pertanyaan. It's
    Simple.!!

    7. Cerita ke kami kalo mau masalah kamu diselesaikan. Karena itu yang kami lakukan. Pengen dapet simpati doang sih, cerita aja ke temen2 cewekmu.

    8. Sakit kepala selama 17 bulan adalah penyakit. Pergi ke dokter sana !

    9. Semua yang kami katakan 6 bulan lalu gak bisa dipertimbangkan dalam suatu argumen. Sebenernya, semua
    komentar jadi gak berlaku dan batal setelah 7 hari.
    Janji kami untuk menyebrangi lautan dan mendaki gunung itu hanyalah klise, jangan dianggap serius.

    10. Kalo kamu gak mau pake baju kayak model2 pakaian dalam, jangan harap kita seperti artis sinetron dong.

    11. Kalo kamu pikir kamu gendut, mungkin aja. Jangan tanya kami dong.

    Cermin lebih jujur daripada Lelaki.

    12. Kamu boleh meminta kami untuk melakukan sesuatu atau menyuruh kami menyelesaikannya dengan cara kamu. Tapi jangan dua2nya dong. Kalo kamu pikir bisa
    melakukannya lebih baik, kerjain aja sendiri.

    13. Kalau bisa, ngomongin apa yang harus kamu omongin pas iklan aja.

    Ingat, jangan sekali2 ngomong apalagi pas saat tendangan finalty.

    14. Kami bukan anak kecil lagi, jadi tak perlu mengingatkan jangan lupa makan,
    selamat tidur, dll.
    Menurut kami itu hanyalah pemborosan pulsa saja.

    15. Kalo gatel kan bisa digaruk sendiri. Kami juga kok.

    16. Kalo kami nanya ada apa dan kamu jawab gak ada apa2, kami akan berpikir memang gak ada apa2. Ingat, seperti no.1 kami bukanlah pembaca
    pikiran. Ngomong baby…ngomong. …!!

    17. Kalo kita berdua harus pergi ke suatu tempat, pakaian apapun yang kamu pakai, pantes aja kok. Bener. Jadi tidak ada alasan gak mau pergi ke pesta karena
    tidak ada baju.

    18. Jangan tanya apa yang kami pikir tentang sesuatu kecuali kamu memang mau diskusi
    tentang bola, game, billyard, memancing atau mungkin juga ttg teknik
    mereparasi mobil.

    19. Kami malas berdebat secara hati dan perasaan, ingat!! kami hanya pakai logika.

    20. Terima kasih sudah mau baca ini. Iya, aku akan
    tidur di sofa nanti malam.

  14. Itu tidak benar.

    Saya nggak pernah liat perempuan nangis kalo dibilang perkasa. Semua perempuan merasa terhormat kalo bisa sekuat Xena.

    Perempuan nggak suka benerin genteng, soalnya takut item. Kita sudah investasi banyak-banyak buat merawat kulit, bisa abis semuanya dalam 30 menit aja cuma gara-gara benerin genteng.

    Saya pernah ngabisin waktu buat berdiri di bis kota dan saya baik-baik aja. Tapi kalo saya liat laki-laki duduk sementara saya berdiri, pasti saya pelototin. Tahukah kau rasanya betis kesakitan gara-gara berdiri lama pake high heels?

    Perempuan bukan tidak bangga jadi ibu rumah tangga. Mereka cuma tidak bangga kalo cuma bisa jadi ibu rumah tangga yang tidak bisa berkarier.

    Siapa yang senang digurui? Makanya dia marah, itu sebabnya mukanya merah. Coba kalo mukanya putih mirip tembok, pasti bentar lagi dia semaput. Dan kalo mukanya biru, saya kudu buru-buru kasih CPR..

    Kenapa perempuan diam? Bagaimana perempuan bisa merasa aman bahwa kalo mereka angkat bicara, mereka nggak akan dikira kembarannya Cruella de Ville?

    Dan siapa yang marah kalo dibilang "ceriwis"..? Gemuk itu nggak sehat, bisa rawan jantungan. Kalo ada yang bilang saya kurus, saya malah ngeri, coz itu artinya kurang gizi..

    Gentleman tidak merokok!

    Siapa yang bilang perempuan sulit dibikin bahagia? Yang mereka mau cuma dicintai. Kata Tere, cinta itu sayang, bukan sekedar cium dan pelukan. Kalo sayang ya disatronin, bukan cuma lip-service.. atau lebih parah lagi, type-service doang. Kenapa gitu aja kok susah..?

  15. Farid says:

    Ini ada artikel tentang cewek dari sudut pandang cowok dan cowok dari
    sudut pandang cewek!!!
    Ambil positifnya ya biar jadi introspeksi untuk lebih memahami lawan
    jenis…

    Boyz Vs Gals

    Nih pandangan dari sisi Boyz

    WANITA MEMANG SUSAH DIBUAT *"BAHAGIA" !!*

    Jika dikatakan cantik dikira *menggoda *,
    jika dibilang jelek di sangka *menghina*.
    Bila dibilang lemah dia *protes**,*
    bila dibilang perkasa dia *nangis** *.

    Maunya emansipasi, tapi disuruh *benerin** genteng*, *nolak*
    (sambil ngomel masa disamakan dengan cowok)
    Maunya emansipasi, tapi disuruh *berdiri** di bis malah cemberut *
    (sambil ngomel,Egois amat sih cowok ini tidak punya perasaan)
    Jika di tanyakan siapa yang paling di banggakan, kebanyakan bilang *Ibunya
    *,
    tapi kenapa ya ….. lebih bangga jadi wanita karir,
    padahal ibunya adalah *ibu** rumah tangga*

    Bila kesalahannya diingatkankan,mukanya merah..
    bila di ajari mukanya merah,
    bila di sanjung mukanya merah
    jika marah mukanya merah,kok sama semua ? bingung !!

    Di tanya ya atau tidak, jawabnya diam;
    ditanya tidak atau ya, jawabnya diam;
    ditanya ya atau ya, jawabnya :diam,
    ditanya tidak atau tidak, jawabnya ; diam,
    ketika didiamkan malah marah
    (repot kita disuruh jadi dukun yang bisa nebak jawabannya).

    Di bilang ceriwis *marah*,
    dibilang berisik *ngambek*,
    dibilang banyak mulut *tersinggung*,

    tapi kalau dibilang *S u p e l*
    wadow seneng banget..padahal sama saja maksudnya.

    Dibilang gemuk engga senang
    padahal maksud kita sehat gitu lho

    dibilang kurus malah senang
    padahal maksud kita "kenapa elho jadi begini !!!"
    Itulah WANITA makin kita bingung makin senang DIA !

    Subject: BOYZ too hard to understand!!

    Pria itu memang susah… 🙁

    Jika kamu memperlakukannya dengan baik, dia pikir kamu jatuh cinta
    padanya.Jika tidak, kamu akan dibilang sombong.

    Jika kamu berpakaian bagus, dia pikir kamu sedang mencoba untuk
    menggodanya. Jika tidak, dia bilang kamu kampungan.

    Jika kamu berdebat dengannya, dia bilang kamu keras kepala.
    Jika kamu tetap diam, dia bilang kamu nggak punya otak.

    Jika kamu lebih pintar dari pada dia, dia akan kehilangan muka.
    Jika dia yang lebih pintar, dia bilang dia paling hebat.

    Jika kamu tidak cinta padanya, dia akan mencoba mendapatkanmu.
    Jika kamu mencintainya, dia akan mencoba untuk meninggalkanmu.

    Jika kamu beritahu dia masalah mu, dia bilang kamu menyusahkan.
    Jika tidak, dia bilang kamu tidak mempercayai mereka.

    Jika kamu cerewet pada dia, kamu dibilang seperti seorang pengasuh
    baginya.Tapi jika dia yang cerewet ke kamu, itu karena dia perhatian.

    Jika kamu langgar janji kamu, kamu tidak bisa dipercaya.
    Jika dia yang ingkari janjinya, dia melakukannya karena terpaksa.

    Jika kamu merokok, kamu adalah cewek liar !
    Tapi kalo dia yang merokok, dia adalah seorang gentleman, wuiihh..!

    Jika kamu menyakitinya, kamu dibilang perempuan kejam.
    Tapi jika dia yang menyakitimu, itu karena kamu terlalu sensitif dan
    terlalu sulit untuk dibuat bahagia !!!!!

    Jika kamu mengirimkan ini pada cowok-cowok, mereka pasti bersumpah kalau
    ini tidak benar. Tapi jika kamu tidak mengirimkan ini pada mereka,
    mereka akan bilang
    kamu egois.

    Jadi….. kirimkan ini pada semua teman lelakimu diluar sana dan
    juga pada semua teman cewekmu untuk berbagi tawa bersama.. 😉
    hwahwahwa..

  16. Carrie sudah dapet semuanya. Bangkrut, kehilangan rumah, keguguran, disangka pelacur, kehilangan kekasih, mengidap older-complex kronis. Tapi dia tetap tegak berdiri.

    Carrie is my hero!

  17. zee says:

    Hihihihih…

    Setuju vick, setuju…
    Perempuan memang invidu yang penuh emosi, tp lebih baik emosi digunakan utk hal lain yg lebih berguna drpd tersia-2 utk lelaki saja.
    Mandiri secara materi maupun hati, hmm.. cowok2 bakal terancam eksistensinya klo semua perempuan kayak begitu.

  18. Lamunadi says:

    Belasan tahun yg lalu ada diberitakan kalo di Malaysia ada "Rumah Sakit Korban Laki-Laki", maksudnya RS bersalin. Tentunya korban di sini adalah para perempuan.
    Kalo dipikir-pikir, kejam sekali istilah itu. Sama seperti tidak berbudinya mengaku-aku barang milik orang lain.

    Salam.

  19. Carrie Bradshaw dan Big emang udah balikan. Tapi waktu mereka putus, kan Carrie yang paling menderita..:-P

    Perempuan mestinya mencontoh Carrie. Jadilah mandiri, tidak cuma secara finansial, tapi juga secara emosi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *