Lari, Lelet, Lari!


Hujan turun deras dua hari yang lalu, mengakibatkan satwa-satwa aneh kesasar ke rumah gw. Salah satunya siput ini, tahu-tahu udah ada di teras belakang. Sebut gw norak, tapi gw belum pernah lihat siput sampai segede ini.

Gw buru-buru ambil kamera, lalu ngejepretnya. Terus gw tinggalin sebentar, lalu gw ngambil piring buat siap-siap makan malam. Pas gw mau makan, gw tengokin teras lagi.

Lho, siputnya kok nggak ada??

Dia lari ke mana? Lho, siput bisa lari, gitu? Bukannya siput jalannya lamban?

Gw menggugat asisten pribadi nyokap gw. “Kamu lihat siput yang tadi di teras, nggak? Kok dia jalannya cepet seh?”

Lalu jawab sang asisten cuek. “Oh, tadi ta’ buang ke rumput..”

Gw langsung ngomel-ngomel. “Lhoo..gimana seh? Kan aku mau ngukur siput itu kecepatan berjalannya berapa??”

Sang asisten ketawa terbahak-bahak.

Duuh..gw nggak pernah lihat siput segede itu. Makanya itu fenomena langka buat gw. Kapan yah, siput dateng ke rumah gw lagi??

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

26 comments

  1. Darin says:

    siput dan lintah, hiiiy!
    di musim hujan mereka pada bertebaran. waspadalah!
    btw, saya baru denger ada orang yg mw ngukur kecepatan siput 😀 buat penelitian apa nih?

  2. Siput..siput…ke rumah Vicky lagi dong!
    Wah, gede juga siputnya, sama Vick, aku jg belum pernah liat yg segede itu. Masih mending kamu sempet motret!

    Vick, cewek2 pelupa ini lupa gak ngasih catatan bahwa 2 blogger yg terfavorit di posting tag itu wajib ngerjain tag juga. Maklum, nulisnya tadi sambil kuatir bos di sebelah ruangan nongol dan ngeliat klo karyawannya sibuk dari tadi bukan ngurusin kerjaan, tp ngejawab tag di blog!

    Jadi, silakan dikerjain ya kalo berkenan, ditungguin deh jawaban tag ala Vicky…

  3. Pitshu, nggak gatel gitu? Kan biasanya siput tuh mengandung cacing air lho?

    Mbak Fanda, Mbak Fanny, terima kasih jadiin blogku blog favorit. Aku seneng banget! ^^

    Fikrie, aku juga punya lagu. "Banyak siput di rumahkuu..gara-gara kamuu..sering basah-basah.."

  4. Kalau kambing tahu, Pak. Soalnya sering liat pas waktunya lebaran kurban.

    Kerbau pernah liat. Itu kan yang kemaren dipakai demo melawan pejabat dan dipasangin foto segala?

    Kalo bebek sih sering lihat. Di meja makan..:-D

  5. BIG SUGENG says:

    Waduh….. anak mama nggak pernah main kotor kotor yaaa sampai ada siput saja terheran heran
    Tapi mungkin seperti anak saya yaa siput keong kerbau kambing bebek jangan2 nggak tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *