Cukup Sudah!

Cukup sudah. Kau datang bulan September. Aku panik setengah mati.
Kau datang lagi seminggu kemudian. Aku panik lagi. Aku tak siap menyambutmu.
Tadi malam kau datang lagi. Tidak bilang-bilang. Aku marah. Marah!
Tahukah kau, jika kau datang, aku buru-buru berlari keluar rumah. Aku takut rumah runtuh menimpaku. Aku takut aku tak selamat. Aku takut kota akan hancur, dan wartawan televisi berbondong-bondong mewawancaraiku mereka akan menyuting mukaku, karena aku jadi korban dan mukaku akan tersiar ke seluruh dunia padahal..padahal.. aku lagi pakai daster!
Kau sungguh tak sopan, Gempa! Kenapa kalau kau mau datang kau tak bilang-bilang dulu? Setidaknya aku kan bisa ganti baju dulu! Supaya kalau aku jadi korban dan masuk tivi, Aku bisa nampak lebih representatif Siapa tahu, setelah masuk tivi aku ditawari jadi bintang sinetron Coba pikir.. ..mana ada bintang sinetron direkrut kalau sedang pakai daster??
Sudah! Mulai sekarang, aku tak mau pakai daster lagi. Aku mau pakai gaun casual di rumah Lengkap dengan sepatu hak tinggi Supaya kalau kau datang, aku tidak akan panik Dan siap menghadapi ratusan wartawan yang ingin menyuting mukaku Siapa tahu, dengan melihat korban gempa pakai gaun dan high-heels, akan ada yang tertarik menawarinya jadi bintang sinetron..
P.S. Ditulis buat kontes lomba puisi kocak oleh blog Mbak Fanny. Gw nulis ini coz gw kepingin dapet buku Lolita-nya Vladimir Nabokov dari Toko Buku Online Vixxio. Duuh..semoga nggak ada puisi yang lebih lucu dari puisi gw, supaya gw bisa menangin hadiahnya.. :-p

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

34 comments

  1. hmm…aku ga pernah pake daster, tapi bukan berarti aku anti orang yang pake daster πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜›

    Sebenernya mau bilang yang pake daster itu identik sama ibu-ibu rumah tangga atau yang sudah menikah, tapi ga jadi ah, takut ada yang sensi kalau menyinggung masalah nikah πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜›

  2. The Michi says:

    ini siihhh… bukan puisi,,, tapi curhaat and menarsiskan diri..hehehe..

    iya eeuy,, semalam gue juga lagi mandi ..puiiih.. parah bgt,, klo ngebayangin gue jadi korbaan gempaaa… lagi bugill booo…

  3. Inge, itu tantenya nyokapnya Inge sama kayak aku. Nggak mau nampak kucel pas gempa.. Hahahaa!

    Viooll! Dari September dulu ampek sekarang, saban kali gw kena gempa, lu di Jakarta nggak pernah ngerasa. Lu nggak sensi, ih! :-p

    Makasih, Mbak Yayan. Mbak Yayan ikutan juga ya? Milih novel apa?

    Mbak Latree, jumlah dasterku lebih banyak ketimbang jumlah baju casual-ku. Gimana yah? Hehehee.. Emang paling sebel sih kalo daster yang tua jadi sobek saking aus kainnya. Sayang, padahal tuh daster jadi sohib kita sehari-hari selama bertahun-tahun.. πŸ™‚

  4. latree says:

    dasarrrrrr…..
    aku sih hobi pake casual di rumah, jadi kalo mau keluar2 ga perlu ribet ganti. daster cuma dipake kl mau tidur, makanya awet..
    ada daster kado aku jaman nikahan dulu, 11 th yang lalu! — tapi barusan kainnya yg udah aus robek waktu aku pake jongkok ;)) pensiun deh..

  5. Pucca says:

    hahaha.. kocak vic.. gua sih gak berasa loh gempa..
    bener tuh kata arman, mesti ikutan sinteron, mau tidur, baru bangun tidur tetep full dandan haha..

  6. AdeLheid says:

    πŸ™‚ jadin ngingetin aku sama tantenya nyokap(susah nyebutnya apa). Gara2x dulu ada kejadian gempa gede subuh-subuh. Akhirnya dia mutusin ngga bakal pake daster-dasteran lagi kalo pas tidur. Jadi tetep pake baju yang bagus dan sampe sekarang ya begitu terus…

  7. hahahaha…
    -gempanya sebenarnya datang pasti ada tanda-tanda sebelumnya, hanya saja manusia kadang tak cukup peka-

    Akh…
    cem manalah mekap dolo baru tidur… kayaknya pabrik kosmetik perlu mbikin kosmetik yang tahan seminggu ini..

    *sukses buat lombanya…

  8. Lah, memang aku sebel sama gempa. Soalnya gempa itu kalo dateng ndak pernah bilang-bilang. Coba kalo bilang dulu, kan orang serumah bisa siap-siap. Aku ke dapur pake high-heels, bapakku manjat naik genteng pake dasi.. :p

  9. Arman says:

    makanya vic… ambil pelajaran dari sinetron2 dong… walaupun di rumah, walaupun mau tidur atau bangun tidur, muka nya tetep ber-make up lengkap dengan rambut tertata dan baju yang gonjreng tentunya… hehehe.

    moga2 menang ya! πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *