Musim yang Bulet-Bulet

Mungkin lantaran sekarang lagi musimnya Piala Dunia, jadi pamor anting bulet naik pesat. Entah kenapa sekarang kalau saya lihat cewek-cewek yang jadi pemanis di acara siaran sepak bola, sering saya lihat mereka pada pakai anting bulet. Apakah karena ini menyesuaikan dengan bentuk bola bahwa bola itu bunder?

Saya pikir anting bulet ini cuman kostum buat memeriahkan acara bola. Tapi ternyata saya lihat juga sekarang orang-orang di helatan-helatan hiburan juga kembali seneng pakai anting bulet. Pas saya nonton Indonesian Idol kemaren, saya lihat Agnes Monica juga pakai anting bulet. Lain-lainnya, banyak yang memodifikasi anting bulet. Ada yang anting buletnya dikasih tambahan batang kecil di tengah-tengahnya. Ada juga yang bentuknya nggak bulet, tapi bentuknya seperti hati. Tapi tetep aja pada dasarnya itu adalah anting bulet.

Anehnya, trend anting menyesuaikan bentuk ini hanya terjadi pada musim sepakbola. Tidak berlaku buat cabang-cabang olahraga lain. Pas kemaren-kemaren semua orang ngomongin Thomas-Uber Cup misalnya, nggak ada tuh cewek-cewek berlomba pakai anting bentuk kok atau minimal raket gitu. Apakah ada anting dengan bentuk seperti barbell untuk mendukung atlet angkat besi? Bentuk seperti Frisbee untuk nyorakin atlet lempar cakram? Paling-paling saya baru pernah lihatnya anting berbentuk papan setrikaan. Ups..maksud saya anting berbentuk papan selancar.

Ngomong-ngomong, anting bulet ini memang gede banget perannya untuk mengelevasi penampilan jadi sporty. Kalau mau dandan a la olahragawan itu memang nggak bisa pakai asesoris macam-macam, tapi sedikit lip gloss di bibir dan anting bulet di kedua telinga sudah cukup buat bikin penampilan yang mestinya keringetan jadi cantik.

Tips makai anting bulet:
1. Kalau Anda nggak pe-de-an pakai anting bulet karena bentuknya yang sangat mencolok, jangan langsung pakai anting bulet yang gede-gede. Mulailah dengna anting bulet yang diameternya kecil, misalnya nggak lebih dari 2 cm.
2. Kalau sudah pakai anting bulet, nggak usah ribut pakai kalung dan gelang yang mencolok. Bentuk antingnya itu sendiri sudah cukup mencuri perhatian, jangan bikin orang yang ngelihat jadi pusing karena fokusnya diganggu oleh gelang dan kalung tumpuk-tumpuk.
3. Perhatikan venue buat memakai anting bulet. Jangan pakai anting bulet ke situasi yang cukup slum. Percayalah, alih-alih bikin tampang jadi mirip J.Lo, nanti Anda malah dikira penyanyi dangdut masuk pasar. Males deh ah..

Gambar-gambar saya culik dari sini, sini, dan sini

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

32 comments

  1. Ha, gw udah ngira anting ini asesoris wajib lu, nek.. 😀

    Thanx buat tipsnya. Bahkan waktu gw ngambil gambar-gambar ini pun, gw nggak ngeh kalo anting yang dipake J.Lo, Fox, n Rihanna ini ukurannya beda-beda..

  2. Anonymous says:

    Gw penyuka anting bulet, Vick..
    Keren lagii..
    plus bentuk anting seperti ini agak identik dengan icon "city girl"

    Klo bentuk wajah agak chubby sih sebenarnya msh bagus2 aja kok pake anting bulet. Asal jgn si anting bulet itu besarnya seperti saingan dengan bentuk wajah si pemilik.

    Saran bagi yg mo coba pake, cobalah pakai anting yg sebesar gambar ke-2 Vicky itu. Klo udh rada berani, pake yg gambar pertama. Tp klo u/ gambar ke-3, sepertinya hanya Rihanna saja yg mantes makenya alias…klo loe bukan superstar, ngga usah pake deh. Perhatian ntar lgs ke anting loe, bukan ke muka loe krn loe bukan sapa2, jd si anting yg lbh menarik perhatian. Klo Rihanna, org msh liat Rihannanya, bkn antingnya.

    – Naughty Girl

  3. Jadi kayaknya anting bulet itu cuman bagus buat orang yang mukanya nggak chubby ya, Mbak? Oke oke deh, itu tips yang bagus. Tapi kalau saya kayaknya nggak cocok pakai bandana itu. Tampang saya jadi mirip preman mau kampanye lho, hihihi..

  4. wah, saya sejak dulu penyuka anting bulat, termasuk yang ukurannya besar, dan bukan gara2 musim WC, tp krn emang suka.
    Kalo dulu, jaman masih gadis dan wajah masih termasuk tirus, saya suka yang bentuknya bulat bener, supaya bentuk muka keliatan agak bervolume.
    Sekarang, setelah udah punya anak, jadi lebih suka pake yang bentuknya bulat lonjong supaya bentuk muka jadi agak keliatan tirus…
    Nah lho, jadi bingung kan, sbnrnya maunya mukanya tirus ato bervolume??? xixixixixi….
    O ya, saya paling suka pake anting bulat dengan bandana, karena jadi keliatan agak2 gipsy gitu, hehe

  5. Jangan kuatir, Rahmi. Pake anting bulet itu seperti pake jilbab: Pakailah jika kau siap. 🙂

    Bung Sugeng, ini bukan perkara buah, hehehe. Tapi Bung Sugeng nggak usah ikut-ikutan pake anting bulet ya. Saya belum lihat tampangnya Bung Sugeng, tapi saya bisa nebak Bung Sugeng kurang pantes pakai anting bulet, hahaha..

  6. Sugeng says:

    tadi pas baru baca judulnya, kirain lagi musim buah-buahan yang bulet 😀 eh ternyata dan ternyata……
    btw, aku gak pernah make anting yang bulet gitu jadi gak tahu tren yang ramai.
    salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

  7. frozenmenye2 says:

    gue punya beberapa pasang sih, dengan diamater yang cukup kecil, tapi entah kenapa, males banget makenya. gue pribadi lebih senang make kalung or gelang sih. asa kumaha kitu…hehehehe…kumaha nya….*halah…*

  8. Jokostt says:

    Anting-anting seperti ini jadi mengingatkan saya pada anting-anting wanita suku Dayak di Kalimantan. He….. He…….

    Jika disuruh memilih, saya lebih tertarik lihat wanita pakai giwang saja daripada anting-anting besar atau yang jenis panjang. Kelihatan gimana gitu…..

  9. Oh, kadang-kadang belanja itu jauh lebih enak ketimbang makenya, hahaha..

    Tapi sekarang prestasi badminton Indonesia lagi nggak bagus-bagus amat. Jadi agak sungkan mau pakai anting bentuk kok, hahaha..

  10. Aduh, kesiyan banget! Adekku dulu juga gitu, lobang tindiknya bumpet lantaran kelamaan nggak pakai anting. Akhirnya terpaksa ditindik lagi, dan dia menangis meraung-raung selama proses tindik itu. Tapi ya untung deh, jadinya sekarang dia bisa pakai anting lagi.

  11. debhoy says:

    hikss….Q gaa ada lubang untuk anting2 di sebelah kiri :((
    sayang banget sih padahal suka juga pake anting , tp kupingnya sakit sampe demam kalo dilubangin

  12. Yupz, investasi aja sepasang, dijamin nggak akan rugi dan pasti kepakai.

    Eh, aku sering lihat lho ibu-ibu pake kerudung dibebat-bebat di kepala, terus pakai anting bulet besar-besar. Mereka kelihatan sangat cantik! ^_^

  13. AdeLheid says:

    Ini satu2nya jenis anting yang "emang harus aku punya", dari jaman SMA udah simpen 1 untuk event2 khusus 🙂 Soalnya paling gampang buat dipake untuk segala gaya. Skrg punya 3pcs beda diameter…^^

  14. Adhini says:

    Kelihatan lebih keren ya..
    tapi sayang Mb gak pakai anting, soalnya pakai kerudung kalau pakai anting suka sakit telinganya..

  15. Lhoo..Mbak Reni bisa mulai dari yang ringan-ringan, misalnya pakai anting bulet di idung. Di India nge-trend lho kayak gini. Dijamin deh nggak akan mirip sapi.. Atau kalo masih mirip sapi juga, jangan pakai anting bulet dulu, tapi pakai gantungan kunci.. 😀

  16. waduh, teteh juga jadi konsultan anting nih…

    sayang aku tak pake anting.. hehe

    oya, aku tak tahu apa memang gara2 bola cewe2 pake anting bulet..

    mungkin juga karena ketepatan trennya.. jadi semacam kebetulan sama, tapi entahlah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *