Menerjang Banjir demi Bakso Bakar


Biasanya bakso dibikin dengan cara daging diumet-umet, lalu dicampur tepung, terus direbus, dan disajikan dengan sawi dan disiram kuah. Tapi kali ini saya disuguhin bakso bakar, penganan khas Malang. Bakso direbus dulu seperti biasa, lalu dibakar. Sajikan dengan bumbu dan kecap.

Bumbunya apa, saya juga nggak ngerti. Yang jelas, waktu saya dateng ke tempat dugem ini pas saya main ke Malang, tempatnya penuh sampek-sampek saya hampir nggak kebagian tempat. Saya lihat yang check-in di Foursquare juga udah banyak banget.

Saya ngotot kepingin ma’em bakso ini coz saya denger di tivi-tivi bahwa bakso bakar adalah icon khas Malang. Makanya saya sampek bela-belain nembus badai berhujan dan banjir kemaren demi nyari bakso bakar. Mumpung saya lagi di Malang. Untung kakak saya mau nganterin, hahaha..

Saking larisnya bakso bakar, kedai yang jual bakso bakar berserakan di Malang. Saya dikasih tahu bahwa yang enak itu katanya di kawasan Jl Diponegoro, Jl Dr Cipto, atau di kawasan Dinoyo.

Eh ya, apakah Anda tahu bumbunya bakso bakar? Saya pengen bikin sendiri di rumah. Hmm..yummy..

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

27 comments

  1. Biskut, banyak lho macemnya bakso di Indonesia. Di Perak ada bakso juga kan? (Eh nggak ada ya? Adanya meatball.. :p)

    Faizal, jadinya saya makan kok. Rasanya enak!

    Ica, sekali-kali coba deh bakso bakar. Saya juga pengen bikin sendiri. Ntie kalau udah jadi, saya tawarin Ica deh.. :p

    Pak Sugeng, pasalnya kurang seru beli di swalayan ketimbang bikin sendiri. Bakso yang hangat memang enak dimakan pas hujan. Kalau dimakan pas cuaca panas malah bikin senewen..

    Mbak Fanda, kemaren memang pesen baksonya nggak pake sambel. Rasanya tetep enak kok, cobain aja..

    Mas Fahmi, ntie kalo aku pulang ke Bandung, Mas mau ikut nggak? Ntie ta' bikinin bakso.. *wink*

    Mbak Ria, wah..mestinya Mbak ikut aku kemaren. Enak lho.. :p

  2. Fanda says:

    Aku dulu pengen beli tapi takut bumbunya pedas. Tp setelah tahu 'sesama-gak-suka-pedas' bisa merekomendasikan, lain kali mo hunting juga ah kalo ke Malang, hehehe…

  3. ica puspita says:

    bakso emang kayaknya panganan khas malang mbak, macam2 jenis bakso ada di sana.
    kl bakso bakar belum pernah coba. mbak kan jago bikin bakso ya? saya malah penasaran pengen coba bakso ala mbak vicky 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *