Uniknya Kopi Darat

Apa aja hal-hal unik yang dapat kita temukan dalam kopi darat?
dalam sebuah pesta perayaan galeri seni, 8 Oktober 2010
1. Kopi darat, meskipun sebenarnya nggak selalu harus dengan minum kopi, tapi selalu lebih enak digelar sambil makan-makan. Makanya kopi darat hampir selalu digelar di tempat dugem, entah itu restoran atau kafe. Nggak ada orang mau kopi darat di rumah sakit, atau sumur minyak, atau di jalan tol.

2. Kalo nggak ada event-event tertentu, ternyata jarang blogger mau kopi darat sama blogger sesama kotanya. Makanya mereka rada semangat kalau di kopi darat itu ada blogger dari luar kota yang dateng. Soalnya bosen kalau temen yang ketemu kopi darat itu orangnya 4L: Lu Lagi, Lu Lagi.

dalam acara pengganyangan masakan penyetan, 24 Oktober 2010

3. Hampir selalu blogger punya ekspetasi tinggi terhadap blogger yang mau dijumpainya kalo mau kopi darat pertama kali. Mulai dari pakai baju yang rada kerenan dikit, atau ketemu di venue yang rada kerenan. Nggak ada orang mau kopi darat pertama kali di kolam renang. Kenapa ya, takut ketahuan kalau tampangnya jelek pas lagi telanjang?

4. Saban kali saya kopi darat, saya hampir selalu cipika-cipiki di awal pertemuan. Padahal baru pertama kali ketemu lho, tapi kok rasanya seperti udah kenal lama ya? Bahkan ke blogger cowok, biarpun saya nggak cipika-cipiki, pas pertama kali ketemu selalu aja timbul rasa seneng seolah-olah berhadapan dengan teman lama yang udah lama nggak ketemu.

5. Selalu aja ada kecenderungan blogger pasca kopi darat selalu reportase hasil kopi daratnya. Entah itu foto kopi daratnya dipampang di blognya, atau dengan reportase langsung saat itu juga di Twitter-nya. Hasrat kepingin berbagi atau sekedar narsis?

Novianto Raharjo, saya, Eddy Fahmi, n Angki Bukaningrat dalam suatu makan malam sembari nonton tari perut, 8 Oktober 2010

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

30 comments

  1. Seumur-umur ngeblog, baru sekali dan baru beberapa hari kmaren kopdaran sama temen blogger…
    Dgn blogger Maumere, eh bukan ding blogger Ende sama blogger Makassar yg lagi ada di Maumere tepatnya…
    Yg unik ya berasa udah kenal gtu, tak canggung lagi.. apalagi sudah sering ledek-ledekan via twitter… hahahah

    *ru inget lum mosting itu.. ๐Ÿ˜€

  2. Ahahahaa..untung hotelnya waktu itu rada bagusan, Mbak Reni. Jadi pintunya kedap suara. Coz jeritan kegirangan kita waktu itu cukup keras buat kedengeran di sepanjang koridor, hahahaa..

    Eh ya, jadi kalo cari Pak Eko tinggal cari aja yang bawa kenclengan ya? Kan buat minta sumbangan? :p

  3. rawins says:

    gitu ya..? aku jarang ikutan acara begituan makanya ga tau neh bu. paling banter kalo pengen ketemu temen blog, nunggu ada keperluan urgen dan ga sekedar ketemuan doang. sekalian minta sumbangan misalnya. hehe

  4. Yups… waktu ketemu dg mbak Vicky aku juga cupika-cupiki, tempatnya di hotel (tapi minus dg acara makan2.. hikss), reportase hasil kopi darat pun ada…
    Emang.., karena sudah terbiasa membaca tulisannya jadi saat pertama ketemu spt ketemu dg teman lama… jadi bahan obrolan sudah banyak tersedia… hehehe

  5. Laah..ta' kira Jessie udah pernah kopi darat sama Riyati Sugiarto lho. Jadi sama aku itu kopi darat pertama tho? Baiklah, kalo Jessie nggak mau dandan, lain kali kita kopi darat di kolam renang aja. Atau mau sekalian di tempat spa? :p

  6. Fanda says:

    Hohoho…akhirnya terbayar lunas ya utang posting kopdarnya. Tinggal nagih utang ke Jessie. Makanya waktu itu aku langsung posting. Takut punya utang sih!…

  7. Saya juga nggak cipika-cipiki sama blogger cowok, Mbak Fanny. Takutnya sekali cipika-cipiki, nggak bisa berhenti.. ๐Ÿ˜€

    Mbak Rita di Palembang ya? Aku tau ada banyak blogger Wongkito di Palembang, antara lain Mbak Ira "Itik Kecil" Hairida dan Henny Caprestya Wijaya di @hennyyarica..

  8. Foto-foto kopi darat yang saya pajang ini mestinya saya reportase beberapa minggu lalu, hehehe.. Tapi oleh karena kebanyakan kerjaan, akibatnya baru saya post sekarang. Kalo belum saya pajang, rasanya kayak yang masih punya utang gitu lho..

  9. Zippy says:

    Kirain kalo sama cowok cipika-cipiki juga mbak ๐Ÿ˜€
    Ah..enak yah kalo bisa kopdaran seperti itu.
    Disana mah banyak banget blogger, kalo di Jayapura, sepinyaaa…
    Jarang banget orang Jayapura yang ngeblog.
    Kalaupun ada, belum pernah ketemu ๐Ÿ˜€

  10. Gaphe says:

    eh.. saya belon pernah kopi darat yang betul-betul kopi darat loh!.. kalo sama blogger yang temen sendiri mah sering..
    malah pengen ngerasain >.<

    kenapa kecenderungan blogger trus posting/reportase habis kopdar yaa karena itu satu hal yang menguatkan jalinan pertemanan kan?.. otomatis juga saling memajang link masing-masing

  11. Kimi, iya sih, ada faktor terbiasa membaca tulisannya di blog. Ternyata efeknya jadi intim banget sama yang punya blog. Alhasil waktu ketemu orangnya sungguhan, yang ada jejingkrakan (ini pengalaman nyata waktu ketemu Riyati Sugiarto dan Mbak Reni Judhanto)..

    Kimi udah ketemu Kitin?? Wuaduh..saya belon..! *kepingin*

    Lhoo..Mas Darin jangan mupeng sama cipika-cipiki itu..
    Kapan-kapan kalo kereta saya berhenti sebentar di Solo Balapan, mau kopdar? Hahaha..

    Yang jelas kopi darat itu bukan buat diminum, Biskuut..!

  12. Kimi says:

    4. Saban kali saya kopi darat, saya hampir selalu cipika-cipiki di awal pertemuan. Padahal baru pertama kali ketemu lho, tapi kok rasanya seperti udah kenal lama ya? Bahkan ke blogger cowok, biarpun saya nggak cipika-cipiki, pas pertama kali ketemu selalu aja timbul rasa seneng seolah-olah berhadapan dengan teman lama yang udah lama nggak ketemu.

    Mungkin karena sudah terbiasa membaca tulisan2nya diblog jadi kita merasa sudah kenal lama dengan si blogger tersebut?

    Aku juga gitu. Waktu pertama kali ketemu sama Kitin, aku ngerasa senang sampe loncat2 gitu kaya' anak kecil. Hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *