Bikin Pizza Yuk!

Tergiur lantaran saban kali lewat situ tempat parkirnya selalu penuh, saya pun mutusin buat ngajakin bonyok saya ke sebuah kedai pasta di Ganesha tiga hari lalu. Sengaja datengnya malem-malem pas hari kerja, coz saya kirain itu hari di mana pengunjungnya sepi. Ternyata saya salah. Tempat itu tetep aja penuh, dan rasanya makin malem makin penuh. Saya dan bonyok masuk, lalu pesen pizza. Sudah diwanti-wanti di 4sq, bahwa nih tempat servisnya lelet, tapi saya nggak gentar. Beneran ternyata, pizzanya luama banget dihidanginnya, kira-kira sekitar 20 menit dari waktu mesan. Sampek di meja, kita bertiga pun ngincip-ngincip. Kesimpulannya: Beuh, cuman pizza beginian aja kok nih kedai bisa laris banget? Gondok, maka saya pun nyobain bikin pizza sendiri di rumah. Bahannya roti bulet, dan saya ambil bahan apa aja yang ada di kulkas. Saya panggang 15 menit, dan ketika panggangan ngeluarin bunyi..Ting! Saya pun antusias menghirup baunya. Haiyaa..sedap.. Masih banyak yang mesti saya pelajarin. Saya lupa ngolesin piring dengan mentega, sehingga pas saya mau ngeluarin pizza dari piring, ternyata piringnya lengket. Saya belum becus ngiris bawang bombay, coz irisannya biarpun udah saya bikin tipis sampek saya nangis-nangis, ternyata masih juga terlalu kasar. Saya juga belum perhitungkan arah nyemprot saos tomatnya, sehingga setelah dipanggang pun saos tomatnya meluber keluar pizza. Apalagi yah? Oh ya, mestinya saya belajar nyari kulit pizza yang lebih tipis.. Tapi ngomong-ngomong, saya tetep seneng. Besok-besok, saya mau bikin pizza lagi, mungkin dengan keju yang lebih banyak. Satu yang masih bikin saya penasaran: Gimana sih caranya bikin pizza yang tepinya bisa ngeluarin keju krim itu? Eh ya, ini saya kasih dua foto pizza. Yang satu adalah pizza yang saya makan di restoran, dan yang satu lagi pizza bikinan saya. Sama-sama enak lho.. *wink*

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

38 comments

  1. ica puspita says:

    klo menurut saya mending pizza buatan ndiri mbak, meski belepotan saus nggak apa yang penting puas n rasanya ga jauh dengan beli. Anw, foto pizza yg atas kok kurang menarik ya? beneran foto yg atas pizza beli? lebih menarik foto yg bawah, hmmmm, jadi lapar….

  2. mau donk pizzanya tante vicky, keliatannya enak… shishil udah boleh makan pizza sama bunda, makanya waktu ke kedai pizza shishil ikut makan. Btw ajarin bundanya shishil bikin pizza ya tante, biar bisa bikinin buat shishil dirumah… ^^

  3. Wah…enak nih mba pizzanya. Dikirim dong ke sini. Kirim via mimpi aja deh. hehehehe.

    Wah, saya belum bisa nih bikin Pizza sendiri. Kyknya harus belajar nih. Jd pengin buat pizza ala sendiri.

    Oh ya, salam pershabatan, Jalinan kawan dari CatatanBumi

  4. Ini juga alat panggangnya dulu diiklanin di tivi, hahaha..

    Pakai tuna ya? Hm boleh juga idenya. Bokap saya lebih seneng daging-dagingan sih. Tapi kapan-kapan saya cobain pakai tuna deh supaya ada bau sea food-nya gitu.

  5. Henny Yarica says:

    uh-oh..sekarang henny berdoa semoga henny nggak ngiler, sebab gawat..di linggau ga ada yg jual pizza!
    but it looks so delicious..mungkin lain kali toppingnya diganti mbak, ikan tuna, daging giling, irisan nanas jg sedap.

  6. Common Cyber says:

    WAdahw…..jujur nih, seumur-umur jangankan saya pernah bikin pizza, makan aja belon pernah. Hahaha…

    Lihat picture pizza bikinan mba Vi, jadi ngiler.com nih. Hehehehe…..

    Seandainya di sini ada portkey, saya gunain nih buat maen ke rumah mba Vicky (ngaco.com). Mau saya curi pizzanya. Hehehehehe….

  7. Ini saya modalnya pakai microwave aja, nggak pakai bread machine. Saosnya masih saos tomat, nanti saya cariin yang pizza sauce. Karena saya rada nggak becus, jadi potongan bawang bombaynya masih kasar, mudah-mudahan besok-besok bisa lebih bagus bentuknya. Barusan dicobain nggak pakai oregano, rasanya kurang harum kalau dibandingin yang semalem saya bubuhin oregano yang banyak.

    Saya pakai mozzarella juga, tapi kok kayaknya mozzarella-nya belum ngembang jadi karet kayak iklan di tivi-tivi ya? Apakah itu dari faktor milih merk mozzarella-nya atau dari durasi manggang pizza-nya? Masih pakai keju parut, belum pakai parmesan nih.

    Ini topping utamanya masih pakai sosis. Mungkin besok-besok mau dipakaiin daging asep atau nanas. Lhaa tapi my hunk dan sepupu saya banyak yang nggak suka nanas, gimana yah? Aih..susah memang kalau mau nyenengin selera banyak orang, hahaha..

  8. BabyBeluga says:

    Biasa sy buat pizza dough sendiri pake bread machine. Saucenya beli botolan, pizza sauce. Kalau lagi banyak waktu yah buat sendiri pake bawang bombay, oregano dan tomatoe paste. Kejunya campuran mozzarella dan parmesan. Toppingnya terserah, yg rutin sih buat pepperoni ditambah potongan2 kecil bawang bombay, bell pepper, fresh cremini mushroom. Kadang biar gga bosen, suka tambahin sausage bits, ham bits dan pineapple bits.

  9. Seiri Hanako says:

    duh pengen banget!!!

    sekarang sih baru mo belajar bikin martabak
    nih penggorengannya baru di kredit hehehehe
    siapa tahu kalo nanti nggak laku praktek
    alih profesi bis lebih gampang kan

    ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *