Saya Bukan Satu-satunya

Mungkin lantaran zodiak saya Gemini, saya ini orangnya bosenan. Akibatnya, saya nggak suka berada di dalam situasi yang monoton terus-menerus.

Dampaknya, di kelas saya sering banget kehilangan konsentrasi. Saya nggak bisa duduk manis dengerin dosen saya ceramah, saya selalu cenderung skeptis terhadap apa yang dia katakan, saya gatel untuk lihat textbook demi memeriksa apakah apa yang disebutkan oleh dosen saya itu tidak ketinggalan jaman. Tentu saja, itu susah, coz saya harus nunggu dua jam sampek kuliahnya selesai untuk bisa bertanya atau sekedar cross-check, dan saya nggak sabar. Nggak heran, saya cuman tahan denger dosen ngoceh selama 10 menit pertama, lalu saya ambil HP saya dan mulai ngetwit.

Beberapa hari lalu, saya ikut kuliah. Isi kuliahnya adalah seminar, di mana empat orang kolega saya maju presentasi, dan dosen saya duduk nyaman di bangku mahasiswa menonton mereka presentasi. Eh, menonton? Nope. Dosen saya buka laptopnya, lalu menatap sesuatu di layar. Saya iseng ngintip. Ya oloh. Dosen saya lagi ngaji.

Ternyata saya bukan satu-satunya orang yang kehilangan konsentrasi di kelas. Dosen saya ternyata juga demikian.

Setidaknya, kami berdua sama-sama punya kesamaan. Kami nggak tahan mendengar orang lain bicara tanpa interupsi terlalu lama, hihihi. Tapi itu memberi saya harapan baru. Siapa tahu, karena saya punya kesamaan dengan dosen saya, suatu hari nanti saya bisa jadi dosen juga. Hahaha!

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

30 comments

  1. niee says:

    Hahahahaha,,, klo dosen aku dulu sama juga,, klo ada mahasisw ayang presentasi dianya sibuk browing sama buka FB

  2. Odrii says:

    wah, sang dosen lagi ngaji? .kalo aku mungkin malahan lagi blogging sambil ngubek2 nyari arsip musik. Hihihi ๐Ÿ˜€

  3. depz says:

    kalo gw sih tergantung materinya
    kalo membosankan ya jentik2 di hape
    obat yang ampuh
    tapi awas sampe ketauan
    bisa2 malu. ๐Ÿ˜€

  4. Kalau begitu tak bisa disebut sbg orang 'aneh' kan ya? soalnya ada juga orang lain yg spt mbak Vicky juga… hehehe.
    OK deh, moga2 kesampaian jadi dosen deh.

  5. Nampaknya, tidak selalu butuh zodiak Gemini untuk bisa jadi bosenan. Tapi yang jelas, orang Gemini nampaknya tidak berbakat buat jadi pegawai kecamatan. ๐Ÿ˜€

  6. f4dLy :) says:

    Aku juga gemini loh tapi kayaknya aku tidak suka bosan tuh
    *belain diri sendiri
    sobat, mksih udah follow balik yah…tenang aja, aku datang untuk follow balik juga kok

  7. Kadang-kadang saya berharap dosennya pakai topeng Brad Pitt, supaya saya tertarik merhatiin dos-q. Eh, tapi mungkin efeknya bukan dengerin kuliah ya, mungkin saya malah jadi sibuk moto-moto buat blog.. :p

    Ron, katanya Aron kuliah lagi di Jakarta ya? Saya ketinggalan berita, sekarang sekolah di mana?

  8. Saya biasanya klo dah tertarik sama materi kuliah dosen pasti anteng ndengerinnya….

    Kalo dah gak tertarik, kadang berusaha tertarik biar bisa paham… ๐Ÿ˜€

    Nah, kadang saya malah susah munculin rasa tertarik itu… ๐Ÿ˜€

  9. IbuDini says:

    Bu Dokter gimana kabarnya semoga sehat ya..
    Wahh ternyata suka bosan juga ya, tapi rada usil jugaya…dosennya sampai di foto segala dan ngintip lagi ngapain lagi.

  10. Cahya says:

    Yah, rasanya semua orang begitu, kecuali sesuatu yang sedang dipresentasikan di depan ruang kelas benar-benar memikat :).

  11. Arman, yang enggak-enggak itu kayak gimana yah?

    *lugu*

    Bayu, ah..sama aja itu sama gw..

    Iwan, saya rasa dosennya tahu saya motret beliau.

    Galih, memang itu metode yang efektif supaya nggak ngantuk di kelas. Yang repot adalah kalau kuliahnya sulit ditransferkan, misalnya Power Point yang acak-acakan, suara dosen tumpang-tindih dengan suara mahasiswa yang bising, atau kurang persiapannya mahasiswa dan dosen menghadapi kuliah.

    Mbak Ina, iya, nampaknya itu yang terjadi, hihihi..

    Huda, wah, aku pingin deh kayak gitu, tapi aku nggak bisa gambar. Ngayal malah bikin ngantuk, hihihi..

  12. galihsatria says:

    Untuk menjaga konsentrasi itu, saya biasa mencatat apa saja yang diberikan dosen. Kalau perlu menyalin lagi poin2 di powerpoint-nya meskipun saya bisa mengcopy-nya nanti. Pada praktiknya pas mau ujian catatan itu juga jarang dibaca, tetapi itu satu-satunya cara supaya saya tetap fokus dan tidak ngantuk. Kecuali kalau isi kuliahnya benar-benar membosankan, saya baru maen BB hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *