Tajil Itu Lagi

Langganan saban kali buka di bulan puasa

Bagian favorit saya dari bulan puasa adalah, kalau kau datang ke restoran untuk buka puasa, maka kau akan mendapat menu tajil gratis.

Seperti yang saya foto ini, di Leko ada kacang ijo anget untuk setiap buka puasa.

Tapi saya mikir, ke manapun saya pergi, kayaknya menu tajil yang dijual semua orang itu-itu aja. Kolak pisang, kacang ijo, es blewah, ronde angsle. Kok monoton ya? Mbok sekali-kali ada restoran yang kasih menu tajil lain daripada yang lain, gitu? Misalnya tajilnya es krim, atau cocktail, atau puding tiramisu..

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

23 comments

  1. Mikhael, nggak pa-pa tajilnya kebanyakan lemaknya ketimbang gulanya. Yang penting masih ada gulanya, hihihi.. *ngeles*

    Mbak Manda, si Ronald itu ancen medit. Dikiranya dengan tajil sa'iprit gitu bisa menarik simpati konsumen. Tapi ya tetep aja, biarpun tajil secuil, tetep si Ronald adalah pilihan semua orang kalo semua resto tutup pada jam 12 malem..

    Mbak Yayan, selamet puasa juga..

    Mas Eko, jangan ngomong thok. Ayo pulang sana..

    Deppy, makanya kalo kasih tajil jangan yang murah. Kasih yang mahal sekalian biar pelanggan seneng..

  2. Paling ngenes di MC Donald. TAKJIL'E jelly Inaco sak ipet, dua biji. Kirain puding segede gambreng..ternyata cuilikkkk. Hihii. Pilihanku..ES Blewah Sak Baskom…teteupppp!!!

  3. Claude, nyokapku bisa bikin kolak, nggak usah nunggu bulan puasa buat bikin kolak, hihihi. Tapi aku jarang makan tiramisu, hahaha..

    Herman, maukah? 😉

    Saryadinilan, ya ambil sendiri sana..

    Mbak Ria, makasih. Mudah-mudahan Mbak Ria tetep bisa makan siang biarpun banyak restoran terpaksa ditutup gegara bulan puasa..

    Mbak Sylvia, iya memang beda banget di Houston sama di Indo sini ya. Nggak ngira ternyata kalo kita ke luar negeri malah kangen sama penganan cemen macam kolak ya.. 🙂

    Mbak Mulyani, saya juga bersyukur. Lumayan, kacang ijonya bisa nambah gizi.. 😀

    Bang Zulfadhli, haa..salam buat Susan juga. Kasih tau mulai minggu depan baiknya rajin kontrol seminggu sekali. Semoga adeknya Zahia sehat ya.. 😀

    Zan, heeh..mosok she berbuka pake yang pedas? Berbuka kan harus dengan yang manis.. 😀

    Fenty, aku juga mau. Bagii!

  4. zan says:

    iya juga ya… kalo jalan2 ke medan ada lagi namanya bubur pedas, atau bisa minum es kolding…srrruuupp….

  5. Dear.

    Haaaaaaaa…. haaa,… gw suka dengan postingan ini…. betulll…belum nemu gw ada tempat yang memberikan takjilan gratis seperti tiramisu…. (muuahall booo)… but… ok… Met Puasa juga…. Salam aja dari susan…. udah 36 minggu lebih… gw udah dag dig dug….

    regards,
    … Ayah Zahia …

  6. BabyBeluga says:

    Dari kemaren pengen banget deh makan kolak. Nanti deh kalau ke supermarket beli bahan utk kolak. Mudah2an dapet plantain yg udha mateng biasanya diisni jualnya yg masih mentah gtiu kecuali kalau ke supermarket Asia. Met menjalankan ibadah puasa ya.

  7. Ninda, baiklaj, nanti sore saya mau buka puasa di Hypermart..:p

    Pitshu, padahal Pitshu kan nggak puasa ya, tapi pasti Pitshu ngantre cendil di barisan paling depan, wkwkwk..

    Mas Fahmi, gila aja, mosok buka puasa pake ma'icih? Bisa-bisa nanti aku tericih-icih!

    Slamet, lhoo..kan nggak pa-pa buat selingan?
    *dilempar batu*

  8. ninda~ says:

    di hypermart dapet kurma sama aqua gratis mbak.. jadi alasan utama masuknya krn pengin dapet bukaan gratis hehehe ._____. *curcol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *