Sehat atau Takut Benjol?

Ketika orang berbondong-bondong ingin daftar jadi Pegawai Negeri, saya yakin tidak satu pun dari mereka yang berencana ikut senam pagi di kantornya setiap jumat.Lalu saya bertanya-tanya, sebetulnya ikut senam pagi saban jumat itu hukumnya wajib atau sunnah? Kalau wajib, kalau pegawainya nggak ikut senam, ada pemotongan gaji, nggak? Sebaliknya kalau sunnah, kalau pegawainya ikut senam, dapet renumerasi nggak?Instansi pemerintah seharusnya belajar memoles peraturannya supaya nampak menarik dan supaya pegawai menyadari manfaatnya, bukan sekedar maksa pegawai senam cuman gegara takut benjol oleh atasan.
http://laurentina.wordpress.com
www.georgetterox.blogspot.com

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

16 comments

  1. Sama, Mil, aku juga empet banget sama pelajaran olahraga. Kok ya udah gede gini masih disuruh senam pagi dengan macam-macam ancaman ya?

    Cahya, yah..jujur aja, senam pagi itu tidak menarik, hehehe..

    Adit, bapak-bapak seumur gitu umumnya sudah nggak peduli pada kebahenolan si instruktur senam, kecuali kalau si instruktur betul-betul membuka seluruh bajunya. Memang pada dasarnya kalo orang udah males ikutan senam pagi, ya sampek kapan pun dia juga cuman goyang-goyang setengah hati doang..

  2. Ditter says:

    Aku beberapa kali lihat para pegawai di kecamatan lagi senam pagi. Mereka tampak malu-malu kucing gitu, gerakan senamnya kyk ga niat, khususnya para bapak. Padahal instruktur senamnya (mbak-mbak) udah semangat banget tuh. Seksi pula pakaiannya. Tapi, keseksian si instruktur senam sepertinya nggak terlalu berpengaruh terhadap semangat bapak-bapak pegawai itu, hehehe…. 🙂

  3. Mila Said says:

    hihihii.. untung bukan pegawai negeri, secara dulu wkt sekolah pelajaran olah raga aja sering bolos gmn pas udah tua gini.. mkn malessss… pantat makin besaaarrrr..

    oia, maap lahir batin yaaaa… 😀

  4. IbuDini says:

    Bener Vic..

    Inget waktu saya dulu masih training di PT Jamsostek…
    Setiap jam 6.30 udah harus pada ngumpul untuk senanm pagi, habis itu menu sarapannya bubur ayam atau kadang kacang hijau..( enak sarapannya atau senamnya nich sebenarnya ).

    Kalau dilihat para pegawai malas senam lantaran malas berkeringat aja…jadi kalaupun senam jadi alkadarnya aja, beda kan kalau kita sengaja pergi untuk senam …pasti semangat melakukannya hanya karna biar berkeringat.

  5. Mbak Ria, justru kalo ada senam itu mencerminkan mereka nggak ada kerjaan sampek-sampek waktunya diisi dengan senam 😀

    Asop, menurut perasaan saya sih, mereka yang males itu udah senam setiap malam. Yah, kira-kira hampir mirip seperti Mas Rawins lah 😀

    Kevin, yah..kadang-kadang gw pikir senam itu juga memboroskan waktu dengan tidak efisien.. 😀

  6. Asop says:

    …barangkali bagi yang males ikutan itu nggak mau repot keringetan di pagi hari… 😀
    Mungkin di kantornya gak ada tempat untuk ganti baju?
    Atau mungkin hari jumat mereka selalu sudah olahraga sendiri di rumah? 😀

  7. kayaknya yang di kantornya Mbak Inten itu namanya wajib deh.
    Tapi perlu ditelaah apakah senam pagi kantoran itu sungguh-sungguh bermanfaat apa enggak. Coba dibikin penelitian, bandingkan antara kelompok orang yang rajin ikut senam pagi dan kelompok orang yang bolos senam, apakah kelompok yang memang rajin lebih sehat fungsi organ tubuhnya ketimbang kelompok yang bolos? Jangan-jangan yang cuman goyang-goyang pantat doang itu malah masih kurang sehat ketimbang yang bolos?

    Dan satu lagi, kenapa sih senam pagi kantoran itu harus pakai dangdutan? Kenapa sih nggak pakai genre musik lain, misalnya pakai irama mars atau seriosa gitu..?

  8. inten says:

    di kantorku hukumnya wajib, bisa dilihat dari peraturannya kalau ndak datang senam denda 100K (ptg gaji) tapi kalau datang tidak diatur apakah akan mendapat 'pahala' atau nggak. anehnya, tidak ada yang berinisiatif nanya karena dianggap terlalu retorik. Nah kalau seperti ini masuk kategori apa dong? wajib, sunah, makruh, atau …????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *