Melukis dengan Sambel

Burger, Hi Tech Mall, Tambaksari, Surabaya.

Ini cuman saos, padahal. Tapi suka tidak suka, saya terpaksa mengakui
bahwa penampilan saos yang disemprot-semprot dikit ini bikin burger yang
cuman isi keju + selada + daging aja bisa bikin laper yang ngeliatnya.
Ini mendongkrak nilai jual si burger, dari yang tadinya modal awalnya
cuman Rp 3k, bisa naik sampek 3-5 kali lipat, tergantung di mana kau
menjual burgernya.

Yang satunya, itu juga cuman bubuk kayu manis yang dibubuhin a la
ceprok-ceprok di piring pancake. Tidak bisa dicocol oleh pancake-nya,
bahkan dijilat langsung pun akan nampak seperti kurang kerjaan. Tapi
ceprokan bubuk kayu manis ini bikin pancake-nya nampak lebih cakep 😉

Kadang-kadang, kalau saya lagi bikin proyek di dapur, waktu yang saya
habiskan buat menghias-hias pakai saos ataupun bubuk ini jauh lebih
banyak ketimbang bikin makanan utamanya. Bahan lukis yang paling saya
sukai adalah mayonnaise dan whipped cream 🙂

P.S. Foto-fotonya saya jepret sendiri lhoo..

Pancake, Mayang Suki & Pancake, Gubeng, Surabaya.

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

22 comments

  1. AdeLheid says:

    AKu ngiler liat yg pertama 😀
    Vic, cobain gambar2 pake coklat yg diisi ke semacem pensil semprot gt deh..pasti bakal kecanduan. bisa buat bingkisan ntar pas valentine jg 😀

  2. Itu memang keterampilan yang mesti banyak-banyak dilatih, Mbak. Coba diliat kue-kue cantik yang dijual di toko-toko itu, kadang-kadang menghiasnya dengan melukis pakai krim itu butuh waktu sehari semalem lho.. 🙂

  3. *bingung, bayangin Mas Eko tanda tangan di kue pake saos*

    Cahya, saya juga seneng. Tapi jangan jus avokado, jus jeruk aja 🙂

    Mas Fahmi, aku mau! Tapi saosnya itu lhoo..kalo plain doang kurang seru ah..

    Mbak Manda, temenmu norski, hahaha..

    Hani, lain kali kalo mau mampir blogku kudu makan dulu yaa 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *