Akibat Menghina Cherry Belle

Sontak saya terloncat dari kursi tatkala infotainment yang ditonton bidan di kantor saya menyiarkan gosip terkininya, “Ruben Onsu akhirnya buka mulut atas hubungannya dengan Wenda mantan personil Cherry Belle..”

“Whuatt?!” sela saya.

Tapi presenter infotainment yang super lebay itu terus melanjutkan bualannya, “Ruben mengaku kedekatannya dengan Wenda terjadi semenjak Wenda meninggalkan grup Cherry Belle..”

“Alhamdulillaaah..” Spontan saya menengadahkan kedua tangan saya dan menghela nafas lega seperti orang pneumothorax baru dilepas ventilator.

Bidan yang lagi nonton tivi di kantor saya, terheran-heran. “Ada apa, Dokter?”

“Saya sangat bersyukur, Bu..” ucap saya bahagia.

“Apanya yang disyukuri, Dok?” Si bidan masih heran. Bahwa Ruben akhirnya jadian sama Wenda? Atau bahwa Ruben ternyata bukan gay?

“Bu! Ibu denger nggak Wenda itu sudah jadi mantan anggotanya Cherry Belle?” tanya saya. Berarti, sudah ada yang meninggalkan Cherry Belle. Berarti, sudah ada anggotanya yang berpikir Cherry Belle itu nggak asyik buat dihuni. Berarti, sebentar lagi Cherry Belle mau bubar! Berarti, era grup-grup cewek alay ini akan segera berakhir! Yippppiiiieeee!

***
Seperti yang sudah saya olok-olok di blog ini sekitar empat bulan lalu, saya empet banget sama yang namanya Cherry Belle. Tidak, tidak, cuma mereka. Saya empet sama grup-grup cewek yang terdiri atas ABG alay yang cuman jual tampang doang dan mondar-mandir di tivi sembari nari-nari dan bibir komat-kamit lip-sync. Merekalah alasan kuat kenapa saya berhenti nonton tivi. Rasanya mereka ada di mana-mana, di setiap channel (kecuali stasiun tivi berita), bahkan di iklan bank, dan rasanya hanya tinggal masalah waktu sampek mereka didaulat jadi bintang iklan sosis.

Dan saya heran kenapa di jaringan-jaringan sosial mereka menyebut diri mereka dengan nama “Chibi”. Alay banget sih nih nak-kanak children, tau nggak, kalau bener nama Cherrybelle itu disingkat jadi CB, maka dalam bahasa linggis pun itu dibacanya bukan “Chibi”, tapi “Si-Bi”, dodol..

Dan saya bingung kenapa semua ABG cewek yang baru mens begitu mengidolakan gerombolan alay sok imut yang mukanya sama semua dan jumlahnya lebih mirip orang mau demo itu. Hey, perawan-perawan imut! Apa hikmah yang kalian dapatkan hanya dengan berjingkrak-jingkrak sambil menaruh kedua telunjuk kalian menunjuk ke kedua pipi kalian? *gak usah diperagakan*

Kenapa kalian tidak mengidolakan wanita-wanita yang lebih jelas sepak-terjangnya, macam Angelina Sondakh, Miranda Gultom, Nunun Nurbaeti..?

Belajarlah untuk lebih dewasa, mereka cantik-cantik, duitnya banyak, dan lebih sering masuk tivi ketimbang Cherry Belle!

Dan sore ini, gara-gara keseringan menghina-dina Cherry Belle, akhirnya saya kena batunya.
Adek sepupu saya lagi nonton tivi, tahu-tahu nge-twit, “Ini knp jd suka sm Cherrybelle -_-“

Saya, yang takut adek saya yang baru berumur 18 tahun itu jadi ikut-ikutan menyembah pasukan sok imut, buru-buru menyahut tweet-nya, “Wahai, saudaraku! Kembalilah ke jalan yang lurus dari jalan yang sesat..”
Siyalnya, saya lupa menghapus tweet adek saya, sehingga tweet lamanya yang mengandung kata Cherrybelle pun ikut termuat di tweet saya.

Segera setelah itu, mampirlah sebuah tweetbot menyambar saya, “hi @vickylaurentina mau punya kaos/mug/jaket CHIBI? Sms 087875814457 untuk pesan, klik web kita u/ cth bsa dsain sendiri jga :)”
Alamaaakk!

http://laurentina.wordpress.com

www.georgetterox.blogspot.com

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

68 comments

  1. Meyshilla Ananda says:

    Cherry Belle itu girl band gk kreatif buktinya aj mereka plagiat SNSD.Gimana nasib negara ini selanjutnya klo mereka trus menyebar dimana mana?

  2. Dony says:

    beginilah anak" Sekarang SD aja ga hafal lagu perjuangan tp hafal lagu CB namanya(kaya Motor)?huuu apaan thu you are semmprul semprul

  3. Entin says:

    aku jg gak abis pikir knapa ponakanku,boy,2.5th demen bgt ntn si cibi. Ampe suka ikut nyanyi2 "cantik..cantik" or biutipul..biutipul" sambil goyang2
    emaknya ampe kuatir akan perkembangan little boynya *tp lepas dr itu tu baby boy maniak mobil n ciat2an sih..*

  4. @zizydmk says:

    Hehhehee…

    Kalau saya gak doyan sama musik kayak CB itu. Gak jelas sih musik apaan, tapi ya sud lah biarkan anak2 abege itu tergila2…

    Kalau si Vay sih apa aja yang sering masuk ke telinganya jadinya hapal deh…

  5. Latree says:

    biarin aja. kalau ga suka jangan ditonton/didengerin. ga perlu diejek-ejek. ga usah dibahas, pura-pura ga tahu ada grup itu, dianggep ga ada; gitu aja, biar lebih sadis hehe…
    selera orang emang beda-beda kok. kalau ada yang suka ya biar aja 😀

  6. lulu says:

    mereka juga bikin aku malas nonton TV, asal ganteng/cantik dan asal bunyi aja jadi boyband/girlband? sambattttt……
    dan bukan hanya anak yang baru mens, ponakanku kelas 1SD aja hapallll sama semua personilnya, hapal sama lagunya…. elus dada…
    bukannya meremehkan yah, suara mereka enak sih, tapi gayanya ituloh…emang anak TK gitu tah?? sok imut bgt

  7. AdeLheid says:

    mgkn ini efek dr AKB48 yg di ada sini, itu juga banyak banget hasil produk turunannya & fansnya juga banyak banget… sebelum itu juga ada morning musume.. nah dari situ kayanya mulai ada JKT48 atau Cb ini.
    Di Jpn malah lebih parah kadang grup mereka debut buat ngejer buat jadi artis itu bahkan dari SD, mukanya jauuuuhhh lebih polos lagi. Cuma yang ga nahanin itu yg nonton tu cowo2 mulai kalangan muda sampe tuaa bangetttt yg kadang kalo ngeliatnya agak2 gimana gitu soalnya mereka masih kecil2, nyanyinya dipanggung remang2 pake rok mini, loncat2 sambil ditontonin om2 yg lagi minum2.

    1. Eiyaa..jadi dari situ tho sejarahnya timbulnya girlband-girlband alay itu?

      Mencemaskan banget pergirlband-an itu sudah dirintis semenjak masih nak-kanak children, ya. Segitu parahnyakah mereka kepingin jadi artis sampek harus ada "pendidikan" girlband semenjak cilik? Dan itu ditampilkan di kedai minum? Nggak merangsang penonton jadi psikopat kah?

  8. anyway, mereka dikeluarkan atas dasar "umur" mbak, jadi setiap tahun, personel yang sudah berumur di atas 22 tahun bakalan diregenerasi, toh nanti si 2 personel yang dikeluarkan itu bakalan dibuatkan grup duo baru, yang entah mungkin bakalan jadi grup chibitos baru *doh*

    *iya aku memang penonton infotainment, makanya tau* siul2

    1. I can't believe it! Turn-over-nya 2 personel karena ketuaan??

      Paduan suara macam apa yang mempekerjakan seseorang hanya berdasarkan usia? Itu konsep yang nggak bermutu sama sekali, bisa-bisanya mereka mau diperbudak oleh umur yang jelas-jelas hanya sebuah angka. Dan "alumni" itu mau dibikinin grup baru? Mau kayak T2 gitu? Ugh..!

      Fen, chibitos itu apa?

  9. Hoeda Manis says:

    Hahahaaa, Cherry Beeeeeelle, Cherry Belle!

    Memang sih ya, musik tuh soal selera. Tapi bahwa ada musik bagus dan musik buruk, itu fakta. Kalau kita (kebetulan) menyukai sesuatu yang buruk, mungkin memang ada yang gak beres dengan selera kita. Dan kenyataan ada banyak orang menyukai sesuatu (dalam hal ini musik) yang buruk, benar-benar membuat negeri ini layak prihatin.

    Sebenarnya sih bukan cuma musik. Film buruk, sinetron buruk, infotainment buruk, dll, juga ternyata banyak yang suka. Jadi, mau punya kaos/mug/jaket CHIBI? Sms 087875814457 untuk pesan! LOL

  10. agak males sih sebenernya liat anak-anak cewe yang lebih gede daripada aku sendiri bergaya unyu-unyu gitu kayak anak kecil, hadehhh….. gak kuat kakak!

    yah kalo kata orang sih kalo suka yah diikutin, kalo ga yah ga usah ikutin. yah ane sih milihnya bener-bener uda ganti channel aja ke channel internasional ato ga matiin tivi kalo uda nemu-nemu girlband / boyband indo gitu. -..-

    1. Oh, aku lupa Audrey belum kuliah 😀

      Gimana ya, Dri? Pasalnya kan aku udah bela-belain beli tivi. Rasanya sayang aja gitu kalau tuh tivi full sama girl/boy band alay ndak jelas gitu. Lha rugi dong aku udah beli tivi gitu, hahaa..

  11. Indri says:

    wkakaka…kirain cuma aku aja yg jijai sama grup2 alay sok imut. Ternyata banyak juga yang menginginkan grup2 lebay di hapus dari muka bumi Indonesia…selamanya!!!..#mungkin gak ya??#(garuk2 kepala)

    1. Selama para produser grup lebay masih mendatangkan penonton bayaran ke acara Dahsyat dan membohongi penonton sehingga penonton menyangka seolah-olah itu trend yang sedang terjadi, kayaknya susah deh grup alay sok imut dihapuskan dari bumi kita 😀

  12. bukan cuma abege yang baru mens yang ngefans sama si chibi2 ini, tapi anak2 kecil juga. ampe lagu2nya mereka afal. untung beberapa lagunya masih ada sisi positifnya… tapi yakin sih, dlm beberapa waktu ke depan masih akan muncul girlband serupa… indonesia kan banci trend… hahahaha…

  13. emyou says:

    dipecat? bukannya dikeluarkan karena udah ketuaan? soalnya pernah pas lagi bimbingan tesis, gegara dosbing selintas melihat berita dua anggota CB dikeluarkan karena tidak lagi sesuai dengan konsep CB itu beliau lalu berkomentar bahwa tindakan manajemen itu kejam dan tidak memanusiakan manusia. menganggap manusia seperti sparepart yang ketika sudah tidak bisa menjalankan fungsi sebagaimana dia dimaksudkan sebelumnya, maka dapat ditendang dan digantikan begitu saja. tidak sesuai dengan konsep seni yang selama ini berlaku di Indonesia bahwa karya itu melekat pada orangnya. manusia dalam hal ini seniman, menjadi center point. karya dan konsep tampilan merupakan sesuatu yang melekat dengan sang seniman. sedangkan CB menjadikan konsep sebagai center point. manusia hanya komponen dari konsep tersebut.

    *ngomyang kebanyakan minum teh tawar*

    1. Hah? Aku malah baru tau ini. Jadi dia dipecat? Bukan mengundurkan diri? Dan dia dipecat karena ketuaan? Tampang kayak gitu masih dibilang ketuaan?? What da heck, kejam sekali! >:0

      Bisa-bisanya cewek-cewek itu mau-maunya bikin komitmen dalam grup yang cuman bermodalkan keimutan! Quality zero!

    1. Ooh..aku tau lagu itu! Aku suka menyanyikannya saban kali habis melahirkan persalinan yang berat! ^^ Itu grup nyanyi Jepang?

      Dan ada jiplakan versi Indonesia-nya?
      *mengernyit jijik*

    2. ecchan says:

      jkt48, sister idol grup-nya AKB48 dari jepang.. bintang iklannya Pocari Sweat yang tenar dengan jingle Heavy Rotation.. "ai wan tjyuuu~ ai nid tjyuuu~ ai laph tjyuuu~" XDDDD~

  14. beL says:

    Wakakakakkkk…*ngakakgulingguling* Terus membandingkannya dengan Angelina Sondakh, Miranda Gultom, Nunun Nurbaeti ??!! Tindakan sadis…huahahaha

    Tapi minimal Cherrybelle itu sama2 punya ksamaan dg perempuan2 bertangan besi yg trakhir disebut tadi…sama2 berhasil mencuri…mencuri PERHATIAN, mksdnya ;p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *