Dua Proyek Sekaligus!~

Selamat bulan baru!

*karena mengucapkan selamat tahun baru terlalu mainstream*
Bulan ini saya seneng banget karena saya berhasil meluncurkan dua proyek gede. Inget saya pernah menulis bahwa saya berniat mau bikin blog baru dan saya takut karena blog yang baru ini nggak akan lanjut? Well, ternyata saya berhasil melakukannya. So far sudah terbit 10 postingan, heheheh. Oh ya, ini blog khusus tentang ginekologi, banyak banget istilah-istilah ginekologi yang nggak dipahami orang awam, jadi saya nggak terlalu menantikan komentar. 
*Jadi lantas kenapa kamu ngerilis blog baru kalau nggak berharap dikomentarin, Viiic?*
Ceritanya gini nih, sekitar dua tahun lalu, guru saya, dr Brahmana, SpOG, pernah kasih nasehat di depan kelas pada sekolah saya. Isi nasehatnya gini, mbok tiap hari kalian baca jurnal medis satu artikel aja. Kalau tiap hari kalian melakukannya secara konsisten, lama-lama kalian bisa kulakan ilmu banyak. Waktu itu saya mengerutkan kening dan berpikir bahwa itu tidak mungkin. Karena alasan klasik: Kita kan banyak kerjaan…!
Tapi anehnya nasehat itu nggak pernah saya lupakan meskipun nggak saya kerjain juga. Sampek bulan lalu, saya inget bahwa pada suatu hari sekitar 10 tahun lalu di sekolah saya, guru saya pernah bilang, kalian ini cepat lupa apa yang dikuliahkan hari ini. Jadi saran saya, supaya kalian tidak sia-sia dateng ke kuliah hari ini, coba sepulang dari sini nanti, begitu sampai di rumah, isi kuliah ini dibaca ulang satu kali aja. Baca paling lama 6 jam lagi, maka kalian ingat 50%. Kalau kalian bacanya baru 12 jam lagi, kalian cuma ingat 25%. Kalian bacanya besok, ingatnya paling-paling cuma 10%. Apalagi kalau nggak pernah dibaca ulang sama sekali..

Saya bukan tipe orang yang senang membaca, tapi saya juga bukan tipe penghafal yang bagus. Tapi saya mengerti suatu masalah jika saya pernah membacanya. Jadi sekitar dua minggu lalu, saya putusin, setiap hari, isi kuliah dosen saya yang sempat nyantol di kepala saya, saya tulisin aja di blog. Nggak usah banyak-banyak, paling banter 3-5 paragraf/artikel. Kadang-kadang malah cuman satu paragraf per artikel. Nanti lihat aja akhir bulan, pasti kulakan ilmunya banyak.
Jujur aja, proyek blog khusus isi kuliah saya ini bikin saya ngeri, tau nggak. Saya takut saya begitu kelelahan sampek nggak bisa nulis satu paragraf aja. Kalau saya nggak konsisten, lama-lama blog ini pasti mati dan saya akan jadi seperti blogger-blogger amatiran lain yang mainstream, mati cuman gara-gara ikut-ikutan trend. Maka saya paksain konsisten. Dan ternyata, alhamdulillah, hari ini saya udah menghasilkan 10 artikel dalam blog ini. Bagian yang menyenangkan, saya berhasil memerintahkan diri saya buat menulis satu artikel setiap hari. Thank Lord, ternyata saya nggak plin-plan.. Moga-moga bisa lanjut terus sampek sekolah saya selesai 🙂
Proyek kedua jauh lebih bikin saya antusias. Akhirnya saya punya website pernikahan, yipppie! Proyek gotong-royong saya dan my hunk kami persembahkan buat orang-orang yang kepingin dateng ke pernikahan kami tapi nggak tahu di mana lokasinya. Di sini kami tuliskan lokasi pernikahan kami, berikut peta somotan dari Google Maps, yang udah saya pasangin marker lengkap akan hotel-hotel yang asik buat diinepin kalau kalian kepingin mandi dulu sebelum dateng ke pernikahan kami, hehehe. Mau hotel yang murah? Ada. Mau hotel bintang lima? Ada. Mau hotel yang deket lokasi pernikahan kami? Ada juga!
Plus, sekalian juga buat kalian yang kepingin ngintipin foto-foto pre-wedding kami, tuh..puas-puasin! Hahahaha! Eh ya, kalau udah berkunjung, jangan lupa komentar di halaman RSVP-nya ya.. Doa kalian buat kami berdua sangat kami nantikan, dan lebih dinantikan lagi kalau kalian dateng sembari membawa kado dan angpaw. Tapi tolong jangan bawa kembang, pleaasse..karena kembang tidak bisa dimakan!
Khusus postingan Georgetterox kali ini, nggak usah ada komentar ya.. Biar jemaah komentar aja langsung ke rumah kantor saya yang baru di http://laurentginekologi.wordpress.com atau ke website pernikahan saya di http://www.vickyfahmi.com. Ditunggu di sana yuk! Ciao! ^^

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *