Jempol Berhamburan

Setelah saya menganalisa foto-foto di timeline Instagram, saya menyadari bahwa hampir semua foto itu ada “Like”-nya.

Saya sendiri termasuk medit kalau urusan apresiasi. Kalau menurut saya fotonya bagus, saya “Like”. Tapi kalau enggak, ya saya nggak “Like”.

Icon “Like” itu berguna buat pengunggah fotonya. Pujian selalu bisa merangsang orang untuk berkarya lebih baik. Sebaliknya cacian selalu bisa merangsang orang untuk membogem lebih baik.

Kadang-kadang ada beberapa kali saya lihat di Facebook, teman mengunggah foto yang saya biasanya sebut itu foto sampah. Misalnya, foto yang fokus pada kejelekan fisik orang. Dalam hal ini, saya masih penasaran, kenapa sih nggak ada icon “Dislike”?

Mau nanya dong, Jemaah-jemaah, kenapa sih kalian mengklik “Like” untuk foto-foto teman-teman kalian di social media?

www.laurentginekologi.wordpress.com

www.laurentina.wordpress.com

www.georgetterox.blogspot.com

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

11 comments

  1. Fajar says:

    like.. karena pengambilannya yang bagus dan juga kalau memang gambar yang ditampilkan bagus.. hehe. kalau ndak juga biasanya daku cuekin he.he..

  2. Mel says:

    dulu perasaan di FB ada deh dislike (jempol kebalik). Tapi gak tau kenapa ya di ilangin. Padahal kadang gw pengen banget dislike posting2 / gambar2 gak penting.

  3. aku like buat berbagai alasan. Krn memang bener-bener suka sama fotonya dan sekedar sebagai alat untuk menyapa temen yang udah lama gak ketemu… ^_^

  4. aku juga pelit soal like itu. Kalo ada yang ane suka banget baru deh di-like atau bahkan kalo saking sukanya ane re-post hehehe, tapi ane re-post yang emang buat konsumsi publik aja hehe.

  5. ndutyke says:

    aku termasuk yg pelitttt sama LIKE di wordpress/instagram. krn buatku (ini aku aja deh kayaknya yg nganggepnya gini), fitur LIKE itu seperti fitur bookmark. aku cuma kasih LIKE untuk postingan/foto yg memang pengen akun'simpan' dan besok bisa dilihat2 lagi (krn emang perlu)

  6. Arman says:

    Iya kadang2 org suka nge like foto yg gak pada tempatnya. Pernah gw liat tetangga gw pasang foto anaknya lg alergi patah, mukanya bengkak semua dan di captionnya dia tulis mereka lg di ER. Dan tetep dong ada aja yg nge like. Bingung gw, masa mereka suka ngeliat anak itu sakit sih? Gak appropriate kan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *