Serangan Cicit Cuwit

Iseng buka Path dan terkesiap, liat ada 47 notifikasi belom kebaca. Hah? Perasaan saya baru ninggalin Path 12 jam kok udah notifikasi 47 biji? Terus saya buka satu-satu, lalu kaget, ternyata sekitar 40-an notifikasi adalah ngomongin tas. Apa pasal? Ternyata sepupu lagi jualan Kate Spade, terus foto dagangannya itu di-tag ke temen-temennya, termasuk saya. Ya yang namanya cewek ya, temen-temennya itu langsung cicit cuwit nggak karuan di bawah foto tas itu, dan semua cicit cuwit itu numpuk-numpuk dan menuh-menuhin daftar notifikasi saya. Saya langsung pusing. Saya nggak minat sama sekali dengerin obrolan tentang tas!

Bukannya saya nggak suka Kate Spade. (Saya punya satu unit di rumah, sebagai hadiah pernikahan dari teman.) Tapi saya lagi ngumpulin uang untuk sekolah lagi. Jadi Kate Spade jelas bukan prioritas utama di kepala saya sekarang.

Ya know, kalau kayak gini biasanya saya jadi ngamuk dan langsung men-delete kawan dari socmed karena kapok di-tag. Tapi kemudian saya urung karena kepikiran, yaah..mungkin si kakak nge-tag coz dos-q mikir siapa tahu saya mau beli. Berarti dos-q masih ngira saya (masih) tajir. Itu seharusnya pujian, yang harus saya hargai, iya kan?

Jadi saya menghela napas panjang dan menutup halaman itu, berdoa semoga mereka berhenti bicara di bawah foto itu sehingga aliran notifikasi-tidak-efisien ke saya akan berhenti.

Mbok ya saya jangan cuman di-tag foto tas. Tag-in iklan beasiswa sekolah spesialis, gitu kek. Atau iklan beasiswa sekolah S2 juga boleh. Atau tag-in iklan acara jalan-jalan gratis pun juga nggak pa-pa..

Cari Kate Spade untuk daerah Surabaya? Kontak saya ya. Nanti saya hubungin ke sepupu saya. Dia pasti senang..

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

5 comments

  1. quinie says:

    hihihi, kalo di path itu bisa ga sih tag an nya direview dulu kaya di fb? sejak onlen2 sop pada ngetag ugal2an di fb, sekarang tiap ada tag-an di fb nunggu approval dulu.

  2. Rawins says:

    hehehe podo…
    aku juga paling males kalo udah main tag kaya gitu. emang kalo di path ga bisa dibuang tag-nya apa dihide gitu ben ga nongol lagi di notifikasi..?

  3. rhey bond says:

    sampe skr saya g punya path… kamse banget yak saya 😀
    kadang tag mentag menyenangkan skaligus menyebalkan. senang kalau di tag info2 penting, foto kenangan lama dll yang menarik pokokx. tp klu promosi, jualan yg gak henti kadang bikin gengges ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *