Suatu Pagi di Roti Gempol

Hai! Hai! Kali ini saya mau bagi-bagi cerita tentang kedai roti yang udah legendaris banget di Bandung ini.



Pada dasarnya kedai ini jualan roti bakar. Roti-roti gandum diolesin dulu pake mentega, lalu diisi pakai topping sesuai permintaan kita. Topping-nya macem-macem, ada yang isi daging + telur, ada juga yang isi daging + keju. Boleh juga request isi susu, isi cokelat, isi kacang, atau isi selai. Setelah diolesin topping roti akan dibelah jadi empat bagian dan dipanggang, lalu disajikan hangat-hangat 😉


Tempat yang jualan roti ini ampun susah banget nyarinya. Posisinya di jalan kecil yang nyempil banget, bikin mobil susah cari parkiran. Kalau naik motor atau sepeda sih lebih gampang nangkring di sini.

Tapi ya, waktu saya ke sana, kedai yang kecil itu penuh banget sampek saya nyaris nggak kebagian tempat duduk. Kedainya sendiri nyediain sofa kulit retro plus meja-meja bunder kecil untuk pengunjungnya, kayaknya di-set untuk pengunjung yang dateng berpasangan atau sendirian aja. Tapi yang banyak dateng justru rombongan backpacker atau rombongan geng penggila sepeda, dan mereka dengan nyaman mencomot bangku-bangku dingklik plastik untuk duduk mengitari meja-meja tadi.

Menunya nggak melulu roti bakar lho, ada juga pancake dan mie. Rekomendasi dari saya, pesan minumnya susu atau kopi/teh.

Service-nya sebetulnya cukup cepat lho. Pesenan diterima oleh pelayan dan langsung dos-q bikin sendiri. Pengerjaan roti kira-kira makan waktu 15 menit, kalau pengunjungnya nggak ngantre lho ya.
Harganya murah-meriah. Saya pesen roti plus secangkir susu, dan nggak merogoh kocek lebih dalem dari Rp 20k 😉

Oh ya, kalau kesusahan cari jalan menuju Gempol ini, boleh ke cabangnya yang di Jalan Surya Sumantri. Tapi itu sih berarti namanya bukan roti Gempol ya, tapi roti Surya Sumantri! Huahahahaha!

Kalo kamu OpenRicers, mending comment di sini aja..

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

18 comments

  1. farizalfa says:

    Pasti nikmat banget, menyantap roti pas lagi anget-anget nya. tapi temen gue ada yang aneh loh.. masak dia paling malas buat nyantap roti pas anget-anget gitu. haha

  2. BabyBeluga says:

    Gempol, aku demen ama kupat tahu kacangnya. Kemaren ini waktu mudik ke drh Gempol, ke Lily bakery. Roti bakar ini sebelah mananya Lily bakery ya? Also pas ke drh sana, kita sering mampir di took buah. I forget its name, di Trunojoyo deh kalau gga salah. Matt loves mangga and I love durians.

    1. Jalurnya gini, Mbak.. Total Buah –> ke arah Lily Patisserie –> belokan pertama yang ke kiri (ini Jalan Gempol) –> nanti ketemu kedai kupat tahu –> kalo pake mobil, masuk ke jalan sebelah kanannya kedai kupat tahu (ini Jalan Gempol Wetan) –> lurus aja sampek dapet kedai Roti Gempol yang fasadnya seperti foto gw di atas 😉

    2. BabyBeluga says:

      Oooops. iya bener Lily Patisserie. Sorry…. pikun. Busyet deh elo bisa tau ada Lily Bakery di Cibereum, udah kayak yellow pages aja. Nah tukang jual roti ini di sebelah mana Lily Patisserie sih? Mungkin waktu gw mudik mereka masih giling adonan rotinya ya wkkkkkk

    3. Mbak, Lily Bakery itu yang di sebelah mana ya? Aku taunya Lily Bakery itu di daerah Cibeureum. Tapi deket Gempol itu aku tau Lily Patisserie. Toko Total Buah yang di Trunojoyo juga deket situ. Gempol itu dari Jalan Trunojoyo ke arah timur laut sekitar 1 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *