Mau Desain Kaos Sendiri? Kini Bisa Satuan

Paling males itu ya kalau udah beli desain kaos keren-keren, pas dipake jalan-jalan tahu-tahu papasan dengan orang lain dan ternyata..orang itu pake kaos yang sama dengan kita! Whoaa.. padahal kita beli kaosnya udah di tempat eksklusif, harganya nguras dompet, kok masih ada aja yang nyamain? Eits..untungnya sekarang kita bisa bikin desain baju kaos sendiri lho, dengan desain karya kita sendiri, dan harganya pun nggak perlu bikin kita jadi puasa. Asyiknya lagi, bisa bikin kaos satuan! Caranya gimana?

Hal yang paling esensial adalah bikin desain kaos itu sendiri, gimana caranya supaya nggak pasaran, masih bernada “kita” banget, dan kualitasnya pun bagus (nggak mau kan punya kaos tapi cepet bulak gegara keseringan dipake-cuci?). Ngutip dari Mike Ng, desainer T-shirt Soyu, kalau mau desain gambar kaos itu jangan emosional.

  1. Coba bayangin sebuah gambar, endapin di kepala, bawa jalan-jalan, makan, bawa tidur sekalian. Kalau sampai tuh desain kaos nempel di kita, berarti desain itu memang cocok sama keinginan kita.
  2. Gambar desain itu di kompie, terus cetak sekalian di kertas. Cetakannya taruh di atas sepotong t-shirt polos, misalnya kaos polos hitam. Bayangin, Anda kepengen kaos Anda bergambar seperti itu?
  3. Untuk gambarnya, gunakan warna-warna komplemen, yang kontras. Merah dengan kuning, magenta dengan hijau, biru dengan oranye, coba sendirilah. Jangan pakai warna-warna yang senada (merah dengan pink, ungu dengan biru, kuning dengan oranye).
  4. Berhubung sekarang lagi musim bikin meme. Kadang kita kepingin naruh kalimat yang lucu di kaos kita. Boleh aja sih, tapi jaga jangan sampai lelucon kita terdengar murahan.

Andaikan kita bikin kaos itu bukan cuman untuk dipakai kita sendiri. Misalnya untuk dipakai orang banyak (untuk tim lari, untuk bikin kaos kelas, untuk kaos seragam panitia). Bayangkan, apakah kaos itu cocok dipake laki dan cewek sekaligus? Cocok dipake oleh anak abegeh maupun oleh kakek-kakek? Bikin yang make kaos itu bangga dengan kaosnya.

Sekarang ini kita bisa desain kaos sendiri di Ciptaloka. Biarpun tempat bikin kaosnya ada di Bandung, tapi kita nggak usah pergi ke Bandung cuman demi nyetak kaos yang kita rancang sendiri. Cara desain kaosnya gimana? Cukup minta Ciptaloka aja, nanti aDesain baju kaos 1 kan tertera pilihan model kaos untuk kita. Nanti kita taruh gambar rancangan kita di atas kaosnya. Kita bisa milih mau model kaos untuk cowok atau cewek. Kaosnya pakai kerah bulet atau kerah model V? Mau kaos lengan pendek atau lengan panjang? Ukuran S, M, atau L, atau bahkan ukuran 4L? (Jangan lupa sesuaikan dengan ukuran lingkar dada yang tersedia)

Lha yang nggak bisa gambar gimana? Oh, jangan kuatir. Ada template-template sediaan yang bisa ditaruh di kaos polosan yang udah kita pilih. Atau mau ngembat gambar clipart dari hasil googling? Yuu mareee..

Selesai? Taruh nama kita dan alamat pengiriman, bayar pakai transfer bank, dan kaos desain kita sendiri akan dikirimin ke rumah kita dalam 1-3 hari oleh kurir JNE atau Pos Indonesia.

Dan jadilah kita tinggal make. Voilaa!

Nggak suka hasilnya? Ciptaloka bahkan pasang garansi 100 persen duit balik.

Tunggu apa lagi? Mau kan pakai kaos hasil desain sendiri dengan kualitas a la kaos distro?

P.S. Ciptaloka juga melayani desain casing untuk iPhone, Galaxy, dan desain mug maupun poster.

Semua gambar diambil dari sini

 

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *