Kenapa Orang Senang Mobil Mewah?

MPV premium barangkali kemahalan bagi sebagian orang, tapi mobil ini sangat affordable kalau kita mengerti bagaimana menentukan mobil yang laris untuk disewakan dengan harga tinggi sekaligus untuk jadi mobil keluarga kita sehari-hari. Tapi begitu banyak merk mobil yang tinggi besar lagi kencang di pasaran, bagaimana kita mau memilihnya kalau kita hanya mau membeli satu unit saja?

Mari kita pikir-pikir, kenapa orang mau menyewa mobil mewah. Selain faktor gengsinya, tentu. Alasan super basic yang jadi landasan mereka sebetulnya simpel: mereka ingin kenyamanan. Mereka mencintai perasaan nyaman yang sudah mereka rasakan semenjak mereka menapakkan kaki mereka memasuki pintu mobil itu. Mereka menyukai rasa nyaman ketika mereka mendaratkan bokong mereka di kulit jok mobil yang lembut. Mereka menyukai sensasi relaks ketika menyadari bahwa kaki mereka ternyata bersandar pada leg rest jok mobilnya. Plus perasaan excited ketika mereka menengadahkan kepala dan ternyata atap mobil itu ada sun roof-nya. Wow..gw bisa lihat bintang!

Adanya monitor yang memberikan gambaran mengenal situasi sekitar mobil, plus sistem pembimbing untuk parkir, memberikan nilai plus untuk sebuah mobil premium. Gambar diambil dari sini.
Adanya monitor yang memberikan gambaran mengenal situasi sekitar mobil, plus sistem pembimbing untuk parkir, memberikan nilai plus untuk sebuah mobil premium.
Gambar diambil dari sini.

Bahkan supirnya, yang mungkin tidak ikut memiliki mobilnya, lebih senang menyetir MPV premium. Sewaktu ia duduk di depan dashboard, ia pasti senang melihat layar monitor yang menunjukkan posisi mobil dari atasnya, seolah-olah mau membantu sang supir untuk keluar-masuk parkir tanpa kuatir menyerempet APV tetangga sebelah. Ketika menyalakan lampu mobil, ia senang lampu sorot yang terang-benderang, sehingga ia bisa mendeteksi pejalan kaki yang lewat sekalipun ia sedang menyetir di gang yang miskin lampu jalan, atau di tengah cuaca yang buruk sekalipun seperti ketika hujan badai maupun ketika kabut.

Ketika dibawa jalan pun, penumpang merasa senang. Kebosanan sepertinya tidak akan terasa karena di dalam mobil mereka bisa menikmati musik via sistem audio yang speaker-nya nge-jreng di seantero kabin mobil, berasa sedang mendengarkan konser. Ketika siaran radio mulai terasa membosankan, penumpangnya bisa menyalakan Bluetooth di gadget-nya, sambungkan Bluetooth-nya ke device mobilnya, dan voila..file lagu yang ada di gadget sang penumpang pun langsung main di player mobilnya. Supirnya tidak akan jenuh menyetir biarpun harus menginjak pedal berjam-jam, karena selain disuguhi lagu-lagu musik yang asyik, audionya bisa ia operasikan sendiri tanpa harus lirik-lirik sebelah kiri karena panel transmisi audionya berada di daerah yang sama dengan setirnya. Kakinya sendiri tidak terasa kelelahan lantaran selain tuas transmisinya yang langsung berada di dashboard bikin pindah gigi langsung di tangan, performa mesin yang dengan sedikit power saja sudah bisa membawa lari mobilnya keluar-masuk kota. Kalaupun harus lari di jalan tol, mobilnya tetap terasa stabil tanpa ada perasaan seolah-olah sedang digoncang angin.

Penumpangnya senang, pemiliknya pun juga merasa aman dengan mobilnya. Mobil yang sudah ditanami GPS built-in dari pabriknya, membuat pemilik mobil tidak perlu pusing memikirkan sistem anti curi mobil. Calon pencurinya sendiri malah mungkin bingung kalau mau mencuri mobilnya. MPV yang premium masih terkesan eksklusif di Indonesia, kalau mau dicuri untuk dioper ke tukang tadah mobil, tukang tadahnya malas terima karena orang tidak akan mau membeli MPV yang tidak jelas asal-usulnya. Plus selama perjalanan, mobilnya sendiri minim dari risiko kecelakaan, karena mobilnya diselaputi airbag di mana-mana, baik di daerah supir, penumpang baris pertama, baris kedua, dan bahkan penumpang baris ketiga. Jika supirnya mendadak harus menginjak rem dalam-dalam, sistem remnya membuat mobil jadi anti selip.

Dan, last but not least, mobil yang dicintai banyak orang jelas mesti punya eksterior yang bagus. Penampilannya sudah wah dilihat dari segala sisi, termasuk dari bumpernya, tata letak lampunya, desain bannya, sampai penampakannya ketika pintu gesernya terbuka secara otomatis. Efek elegan yang membuat semua penglihatnya berdecak kagum, itu yang dicari dari para penumpang dan pengendara mobil premium.

Kalau mau sedia mobil untuk keluarga, cari yang MPV premium sekalian. Pilih MPV supaya bisa muat seluruh keluarga, paling sedikit sampai enam orang plus bagasi yang besar-besar. Dan pilih yang premium supaya laku kalau mau disewa dengan harga kompetitif (mau cari konsumen potensial untuk rental mobil premium? Cari di sini). Nah, sudah terbayang kira-kira mau cari merk mobil apa?

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *