Aturan Tak Tertulis tentang Berpacaran dengan Teman Sekantor

Cinta memang bisa datang tanpa disangka-sangka. Kamu tentu tidak menyangka kalau bisa saja sahabat kecilmu yang akhirnya membuatmu jatuh cinta. Atau bahkan jalinan cinta juga bisa terjadi dengan rekanmu di kantor.

 

Kontak fisik dengan pacar sekantor boleh saja..asalkan tidak ketahuan. :-p Gambar diambil dari sini.
Kontak fisik dengan pacar sekantor boleh saja..asalkan tidak ketahuan. :-p
Gambar diambil dari sini.

Menjalin cinta dengan teman sekantor sebenarnya sah-sah saja. Walaupun tak jarang ada perusahaan yang melarang karyawannya saling jatuh cinta bahkan melarang pernikahan antar karyawan.

Demi menjaga karir dan profesionalitas di kantor, kamu patut memahami aturan tak tertulis tentang berpacaran dengan teman sekantor berikut ini :
Bersikaplah dengan Wajar Setiap Hari
Ketika kasmaran mungkin kamu jadi ingin terus menerus dekat dengan si dia di kantor. Tetapi hendaknya hal ini tidak dilakukan karena akan mengganggu profesionalitas. Bahkan bisa mengganggu konsentrasi rekan-rekanmu di kantor. Bersikaplah secara wajar tanpa bercanda dengan si dia setiap saat, tanpa berpegangan tangan dan tanpa kontak fisik yang tidak wajar.
Jangan Lupa untuk Bergaul dengan Teman Kantor Lainnya
Urusan kantor bukan hanya soal kamu, bos, dan si dia. Ada teman-teman lain yang juga wajib membuatmu bersikap luwes dan mudah bergaul. Tidak pernah ada ruginya menjalin hubungan baik dengan teman-teman di kantor. Karena kamu juga membutuhkan bantuan serta dukungan dari teman-temanmu yang lain.
Ketika Ingin Mengirim Pesan untuk Si Dia
Tiba-tiba kamu ingin menggoda si dia di sebelah ruang kerjamu?
Kirimkan saja chat kepadanya. Tetapi patut diingat bahwa sebaiknya kamu tidak menggunakan fasilitas kantor seperti telepon atau email kantor. Kamu bisa menggunakan gadget-mu sendiri, terutama jika kamu memiliki tablet PC. Tablet murah sesuai kebutuhan kini bisa kamu peroleh dari MatahariMall. Pilihlah satu tablet PC yang fiturnya paling cocok untuk aktivitasmu. Kamu pun jadi bisa video call ketika ingin menyapa si dia.
Menggunakan fasilitas kantor berisiko membuatmu salah menghubungi orang lain di kantor. Jadi, lebih baik kamu berjaga-jaga dan menggunakan gadget pribadimu, ya.
Buatlah Komitmen Tentang Pekerjaan
Komitmen tentang pekerjaan sangat penting bagi pasangan kekasih yang bekerja di sebuah kantor yang sama. Berjanjilah satu sama lain untuk tidak mencampurkan urusan asmara dan profesionalitas. Ketika salah satu dari kamu sedang disudutkan atau mengalami masalah, kekasihmu tidak perlu membela secara mati-matian jika kamu memang salah. Jalani semuanya secara cermat karena kamu dan kekasihmu sudah dewasa.

 

Berbicara tentang hubungan dengan teman sekantor, kira-kira adakah teman sekantor yang membuatmu tertarik atau bahkan mulai naksir?
Kalau ada, berarti kamu bisa bersiap-siap untuk memahami aturan ini, ya.

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *