Launching Viody, Hijab Fashion Store yang Syar’i dan Eksklusif

Anda ingin berbusana secara hijab yang trendy dan elegan namun tetap syar’i? Anda pasti akan suka brand yang satu ini. Viody, merk baju muslim syar’i yang telah populer sejak tahun 2004, sekarang dapat diakses via website-nya, http://viodyfashion.com. Dengan website ini, Anda bisa langsung mengakses gamis model terbaru serta aneka model baju muslim lainnya yang baru dirilis oleh Viody, memilihnya dan memasukkannya ke dalam shopping cart. Tim packaging dari Viody akan langsung mengirimkannya ke rumah Anda dan voila..dalam sekejap pun Anda akan nampak elegan, trendy, dan sekaligus tetap syar’i.

Pekan lalu, 17 Januari 2016, di Fusion Steak, Surabaya, Viody mengadakan launching untuk website-nya ini untuk memperkenalkan kembali brand-nya yang telah malang-melintang di dunia fashion islami Indonesia. Erlin, founder sekaligus desainer Viody, mengemukakan bahwa tahun ini Viody ingin meningkatkan image-nya menjadi label baju muslim yang syar’i namun eksklusif. Erlin melihat bahwa trend hijab syar’i semakin menanjak belakangan ini (she’s not wrong anyway, keyword hijab syar’i semakin sering muncul dalam setahun terakhir), dan permintaan dari para konsumen akan model gamis syar’i semakin banyak. Erlin ingin produk-produknya tidak pasaran, maka ia memilih hanya memproduksi sedikit dari setiap pakaian syar’i yang dirancangnya, sehingga konsumennya tetap merasa kostum Viody yang dikenakannya itu eksklusif.

“Setiap baju hanya saya produksi sampai 50 potong saja,” katanya dalam acara yang dihadiri blogger-blogger dan pebisnis fashion Jawa Timur itu.

Foto di atas adalah para tamu yang hadir dalam launching website resmi Viody Fashion Store. Nampak Erlin, CEO Viody Fashion Store duduk di barisan tengah (dalam khimar kuning). Saya duduk juga di barisan tengah (tanpa khimar, dengan cengiran dan jidat paling lebar dan bulu mata setebal ulat bulu :p).

Karena menyasar pangsa pasar menengah ke atas, Erlin hanya bermain dengan bahan-bahan dari berkualitas baik untuk baju muslim karyanya ini. Salah satu produk Viody, gamis syar’i seri Nouvalin, dibuat dari material stretched silk sehingga terasa tetap dingin meskipun dipakai dalam cuaca panas. Mantan aktris Marissa Haque bahkan selalu menyebut gamis-gamis karya Viody ini terasa adem ketika digunakan.

Gamis seri Nouvalin dari bahan stretched satin karya Viody Fashion Store.

 

Erlin, yang juga berpengalaman dalam memproduksi baju muslim anak-anak dan baju renang muslim ini, juga menyadari ada perubahan pada postur tubuh wanita Indonesia, sehingga ia merevolusi pola dalam mendesain pakaiannya. Jika dulu ia biasa memotong baju untuk ukuran umum wanita Indonesia yang rerata 132 cm, maka ia kini memperpanjang polanya hingga 140 cm untuk menjangkau konsumen yang bertubuh lebih tinggi.

baju muslim syar'i Viody Fashion Store
Erlin, founder Viody Fashion Store, menunjukkan salah satu gamis syar’i yang menjadi best-seller VFS. Gamis ini telah laris hingga 50 potong dengan warna yang berbeda-beda.
Foto oleh Vicky.

Erlin pun dengan semangat mengajak para tamu acara launching itu ke salah satu outletnya yang berada di City of Tomorrow. Di outlet itu, Erlin menunjukkan kepada saya deretan koleksi model gamis pesta syar’i rancangannya yang indah, termasuk salah satu gamis bermaterial sifon deluxe dengan kain tile brokat yang dilapisi furing hermes seharga Rp 1,6 juta.  “Barang ini sudah laku sampai 50 potong, dengan warna yang berbeda-beda,” katanya.

Tamu-tamu nampak tertarik juga dengan salah satu gamisnya yang berwarna hitam dari bahan jaquard. Dengan aplikasi bling-bling yang menghiasi gamis syar’i seharga Rp 1,45 juta itu, tak pelak lagi Viody memancarkan kesan elegan dalam desain hijab yang diproduksinya.

Selain mematangkan website viodyfashion.com sebagai sarana pemasaran online, Viody juga mengoptimalkan outletnya untuk memuaskan pelanggan. Di outlet ini, pelanggan yang telah membeli pakaian Viody bisa meminta permak sesuai  ukuran tubuhnya. Pelayanan permak akan selesai dalam 3-4 hari kerja dan akan dikirim oleh Viody kepada pelanggan melalui Gojek.

Feature istimewa dari Viody ini, karena eksklusif, Viody juga melayani pembuatan pakaian sesuai pesanan. Semisal bila Anda ingin dijahitkan suatu pakaian hijab yang pas dengan tubuh Anda, Viody siap melayani.  Bahkan Anda juga bisa minta dibuatkan gamis seragam untuk klub pengajian Anda.

Tidak hanya gamis syar’i dan khimar, Viody juga menyediakan mantel panjang, cardigan, dan pakaian untuk musim dingin. Spesial untuk perempuan-perempuan yang berukuran XL atau lebih, Viody memiliki banyak rok denim dengan aneka warna.

Ingat kemarin saya menulis di sini tentang bagaimana para pengusaha pakaian hijab di Indonesia dapat mengejar trend fashion syar’i meskipun berada jauh dari pusat mode di Jawa? Melalui website-nya, Viody membuka pelayanan untuk mengirimkan produknya ke seluruh Indonesia.

Outlet-outlet baju muslim syar’i milik Viody ini tersebar di City of Tomorrow, Royal Plaza, dan Jembatan Merah Plaza (Surabaya) serta Malang Town Square. Semua produk baju muslim Viody dapat dilihat di website resminya www.viodyfashion.com.

 

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

23 comments

  1. Kang Agio says:

    bagus mbak jilbabnya,
    bisa dibikinin sepaket 8 orang seragam gk mbak? kalo buat acara kondangan biar kelihatan kompak gitu?? hehe
    ini buat ibu sama saudari2nya 🙂

  2. @nurulrahma says:

    Lo alaah, yang jadi feature image itu Marissa Haque tho? Tak pikir mbak Vicky make hijab loh kuwi hihihi.
    Apik tenan mbak, ulasan mbak Vicky iki. Kalo nanti dapet hijab syar’i, dipake ya sist 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *