Zenfone Laser ZE500KL, Smartphone 4G Unggulan yang Terjangkau

Hasil potretan Zenfone ZE550KL
Zenfone 2 Laser ZE500KL mengusung teknologi laser focus dan high definition resolution yang membuat semua gambar terekam kamera dalam kualitas yang prima.

Tahun ini, minat para pemburu smartphone kembali bergeser ke arah lifestyle phones. Banyak banget yang minta smartphone “yang motretnya bagus”, lantaran mereka sudah jenuh dengan smartphone mereka yang masih terasa buram ketika dipakai memotret, khususnya jika memotret di tempat gelap, di malam hari, atau ketika objeknya bergerak. Untungnya, sekarang banyak kamera smartphone mulai dilengkapi dengan fitur laser autofocus. Kamera akan menembakkan laser ke objek yang dituju, kemudian laser akan kembali ke kamera dengan data tentang jarak objek tersebut, dan software akan mengolah data supaya objek itu dapat terfokuskan dengan baik ketika dipotret. Salah satu smartphone yang mengusung fitur laser autofocus ini, adalah besutan smartphone terbaru dari Asus, yakni Zenfone 2 Laser ZE500KL.

Zenfone ZE550KL mendukung 4G
Zenfone 2 Laser ZE500KL ini mendukung konektivitas 4G LTE yang Anda inginkan.

Tidak cuma laser autofocus yang menjadi fitur unggulan Zenfone 2 Laser ZE550KL ini, karena Asus juga sibuk mengkampanyekan bahwa smartphone yang satu ini adalah smartphone 4G LTE terbaik di negeri kita dan ramah terhadap budget. Tanpa tanggung-tanggung, dengan koneksi 4G LTE ini, kecepatan data yang di-upload maupun di-download dengan Zenfone 2 Laser ZE500KL ini bisa mencapai 150 Megabyte per detik.

Harga Asus Zenfone 2 Laser  ZE500KL yang pas di kantong populasi umum pengguna smartphone, yaitu hanya sekitar Rp 2 jutaan (discount extra bila Anda memesannya di sales@infosys-solution.com), menjadikan Zenfone 2 Laser ZE500KL sebagai primadona bagi para pengusaha distributor smartphone. Belum lagi desainnya yang ergonomis; lengkungan bodi handset yang pas dalam genggaman di tangan, panjang 15,2 cm namun lebar hanya 7,72 cm saja dengan bezel tertipis dibandingkan para kompetitornya, dan layar hanya 5 inci, menjadikannya ideal untuk dimasukkan ke saku celana Anda tanpa khawatir smartphone-nya akan membuat Anda merasa tidak nyaman ketika Anda duduk.

Nilai plus yang juga diusung oleh Zenfone 2 Laser ZE500KL ini adalah sistem operasi Android yang digunakannya. Meskipun dirilis dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, namun Asus sendiri sudah mengumumkan bahwa pada bulan Maret ini para penggunanya dapat meng-upgrade versi sistemnya ke versi Android teranyar, apalagi kalau bukan versi 6.0 alias Marshmallow.

Zenfone 2 Laser ZE500KL ini ditunjang dengan baterai Li-Polymer 3000 mAh. CPU-nya didukung dengan Qualcomm Snapdragon MSM816 delapan inti berfrekuensi 1,2 GHz yang bekerja lebih efisien dibandingkan smartphone kompetitornya. Dengan processor berinti delapan ini, kita bisa mengedit video beresolusi tinggi (yes, Zenfone 2 Laser ZE500KL ini sudah dilengkapi aplikasi Video Editor!) maupun memotret objek setajam mungkin kendati smartphone ini sedang low-batt.

elfie dengan Asus Zenfone ZE550KL
Posisi tombol untuk kamera pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL begitu ergonomis sehingga memudahkan kita untuk melakukan selfie maupun memotret dengan intuitif.

Setajam apakah objeknya? Cukup tajam lantaran resolusi kamera depan yang terkandung pada Zenfone 2 Laser ZE500KL sebesar hingga 5 mega piksel, alhasil sungguh menyenangkan untuk kita-kita yang sering melakukan selfie untuk self-branding, bukan? Resolusi kamera belakangnya bahkan hingga 13 mega piksel. Bicara soal potret-memotret dan selfie, Zenfone 2 Laser ZE500KL ini juga sangat ergonomis lantaran posisi tombolnya yang strategis; tombol belakang untuk front camera alias selfie, tombol samping untuk rear camera, sehingga memudahkan kita untuk memotret baik dengan tangan kiri maupun tangan kanan.

Wefie dengan banyak kawan dalam mode panorama tidak mustahil dengan Zenfone ZE550KL.
Wefie dengan banyak kawan dalam mode panorama tidak mustahil dengan Zenfone 2 Laser ZE500KL.

Asyiknya lagi, lensa pada kameranya berkekuatan f/2.0 dengan lapang pandang 85 derajat. Dengan dukungan modus wide angle, kita bisa melakukan wefie bareng kolega-kolega kita secara panorama hingga selebar 140 derajat. Mau wefie sampai 10 orang di dalam satu frame? Bisa! 🙂

Bagi saya sendiri yang senang jalan-jalan, saya merasa lebih percaya diri membawa Zenfone 2 Laser ZE500KL ini dalam tas tanpa takut terlambat menerima pesan Whatsapp penting cuma gara-gara kehilangan sinyal. Zenfone 2 Laser ZE500KL ini dapat dipasangi dua kartu SIM sekaligus, sehingga jika salah satu operator kehilangan sinyal, masih ada operator lainnya yang dapat menghantarkan koneksi data. Cocok untuk negara Indonesia yang sinyal operatornya masih labil.

Kapasitas data yang dibawa oleh Zenfone 2 Laser ZE500KL ini juga cukup besar. Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 16 GB, dan RAM-nya sebesar 2 GB. Smartphone tipe ini masih mengijinkan kita menyelipkan kartu memori eksternal ke dalamnya sebesar 128 GB.

Dan untuk kita-kita yang lincah ini, menenteng Zenfone 2 Laser ZE500KL membebaskan diri dari rasa khawatir bahwa sang ponsel akan rusak bila terjatuh. Layarnya diliputi kaca Gorilla Glass 4 buatan Corning, yang mana dua kali lebih tahan jatuh daripada Gorilla Glass 3, serta 2,5 kali lebih kuat dan punya peningkatan untuk tahan banting hingga 85%.

Zenfone 2 Laser ZE500KL didukung juga dengan fasilitas audio yang cukup baik untuk memainkan file mp3 maupun mp4, dengan loudspeaker yang bermutu. Kecepatan Wi-fi-nya bergerak dalam frekuensi 802.11 b/g/n dan membuatnya mampu dibawa tethering untuk digunakan sebagai hotspot.

Dengan harga yang cuma dua jutaan dan didukung fitur-fitur prima ini, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL adalah smartphone 4G 5 inci yang terjangkau untuk semua kalangan, termasuk Anda.

Spesifikasi Zenfone 2 Laser ZE500KL (dikutip dari sini)

Platform: Android 5.0 (Lollipop)

Warna: Hitam/putih/merah/twilight purple/perak/emas

Dimensi: Panjang 152,5 mm, lebar 77,2 mm, tinggi 3,9 mm

Berat: 170 gram (termasuk baterai)

CPU: Qualcomm MSM8916 QuadCore 1.2GHz

Memori: 2GB LPDDR3 RAM

Kapasitas penyimpanan: 16 GB, dengan kapasitas WebStorage Asus 5 GB

Slot kartu memori: hingga 128 GB

Konektivitas: WLAN 802.11 b/g/n, USB, Bluetooth V4.0+EDR +A2DP, Dual kartu SIM Mikro mendukung 2G/3G/4G

Standar jaringan:

DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42 Megabyte/detik
LTE Cat4:UL 50 / DL 150 Megabyte/detik

2G : GSM : 850(5)/900(8)/1800(3)/1900(2)
3G : WCDMA : 850MHz(5)/900MHz(8)/1900MHz(2) /2100MHz(1)
4G : FDD-LTE: (versi WW) 2100MHz(1)/1900MHz(2)/1800MHz(3)/850MHz(5)/2600MHz(7)/900MHz(8)/800MHz(20)

Layar: 5,5 inci, HD 1280×720, Corning® Gorilla® Glass 4

Baterai: 3000 mAh Li-Polymer

Kamera depan: 5 megapiksel, autofocus, PixelMaster

Kamera belakang: 13 megapiksel, autofocus, LED Flash, PixelMaster

Sensor: G-Sensor/E-Compass/Gyroscope/Proximity/Light Sensor/Hall Sensor

Layar
• Teknologi ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology, 294ppi, ASUS Full Screen Lamination Technology dengan Super Anti Scratch Corning Gorilla Glass 4 dengan oleophobic Anti-Finger Coating.
• Waktu respon sentuh 60ms.
• Ultra Sensitive touch panel with glove touch support
• ZenMotion support Touch dan Motion Gesture (termasuk Tap Tap untuk membuka/mengunci)Kamera
• Belakang: Laser Auto-Fokus dengan waktu focus kurang dari 0.03 detik, Diafragma Besar f/2.0, 5 lensa elemen, Kamera PixelMaster untuk foto & video lebih terang hingga 400% (belakang), Dual Real Tone Flash, Blue Glass IR Filter, Zero Shutter Lag, Mode Manual seperti kamera DSLR, Real Time Beautification, Super Resolution untuk hasil foto seperti 52 MegaPixel.
• Depan: Diafragma Besar f/2.0, sudut lebar 85o,Real Time Beautification, Selfie Panorama up to 140o

Network
• Dual Antenna untuk Sinyal hingga 3x Lebih Baik
• 3G DC-HSPA+ Download speed 3G Tercepat hingga 42Mbps
• 4G LTE Cat 4

Wireless
• 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wi-Fi Direct
• Super Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)

Sistem Operasi
• Android™ 5.0 Lollipop 64-bit

User Interface / UI
• ASUS ZenUI™ 2.0 dengan lebih dari
1000+ peningkatan fitur
(What’s Next, PC Link, Share Link,
Quick Access, ASUS Splendid, dll)

Layanan / Aplikasi Lain
• Google App, ASUS Sync, MyCloud,
File Manager, MyLibrary, SuperNote
• BBM & Whatsapp Ready

Audio
• Dual Microphone dengan Noise Cancellation
• ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan dukungan 5 magnet structure sound chamber
• FM Receiver (Radio)
• MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC

Video
• Playback MPEG-4 up to 1080p
• Video Recording MPEG-4 1080p @30fps
• DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp

Aksesoris (dijual terpisah)
• ZenFone View Flip Cover dengan akses ke 7 fungsi ZenUI™
(terima telepon, balas pesan, lampu senter, cuaca, pengaturan, kamera instan, what’s next / lihat jadwal)

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

4 comments

  1. Fakhruddin says:

    Keren banget nih handphone, yg paling keren ya desain tombol kamera depannya yg ada di belakang. Emang selama ini telunjuk kita yg sebenarnya tdk menanggung beban justru nganggur.

    Bagus Asus, semoga sukses dg produk barunya.

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Amien.
      Memang salah satu feature yang sering dilupakan para desainer smartphone adalah kemudahan untuk memegang handset ketika sedang selfie. Untungnya Asus belum merupakan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *