Boutique Hotel di Kuta Bali Ini Dekat dari Airport

Kalau mau cari boutique hotel di Bali itu gampang banget. Hampir semua penduduk Bali sadar wisata, sehingga mereka ramai-ramai menyewakan properti mereka buat dijadikan hotel. Tanpa takut kehilangan identitas Bali-nya, tentu saja, sehingga hampir semua hotel didekor dengan nuansa Bali yang kental. Alhasil, di tiap jengkal tanah Bali pasti mudah menemukan boutique hotel khas Bali, tinggal cari saja lokasi yang kita suka.

Bicara soal lokasi, daerah Kuta Bali menjadi lokasi yang super padat saat ini. Daerah di sebelah selatan Bali ini hampir selalu M-A-C-E-T. Ketika saya dapet kesempatan bulan lalu untuk mencoba sebuah boutique hotel di Bali, saya tidak berharap banyak ketika undangan yang saya terima mengajak saya menginap persis di Jalan Raya Kuta. Sebagai pelancong yang rutin ke Bali saban liburan, saya sudah hafal sepanjang jalan yang satu itu selalu menampilkan warna merah di jalur Google Maps. Saya mbatin, untung nginepnya cuman semalem, jadi cukuplah ogut ngincip tidur di sini. Kalau kelamaan nginepnya, bisa-bisa saya mati gaya tiduran di hotel melulu lantaran terperangkap macet.

Tetapi ternyata..saya salah.

bangunan hotel di Bali Vicky Laurentina
Pemandangan bangunan Hotel Hadi Poetra dari balkon kamar saya

Perasaan hotel-trapped bahkan sudah hilang ketika pertama kali saya turun dari mobil dan tiba di lobby hotel bintang tiga ini. Hotelnya berupa gedung berlantai lima dengan lobby yang interiornya ditata dengan nuansa Bali yang ciamik. Pelayan-pelayannya menyambut saya dengan ramah, tanpa style nangkupin tangan di dada seperti yang biasa saya lihat di hotel-hotel rantai itu, seolah-olah seperti saya baru pergi dari situ kemaren sore. Saya cuman dimintain pinjem KTP untuk mereka cocokin dengan database booking mereka, lalu tiba-tiba koper saya sudah dijinjing ke lift yang menuju kamar saya. Lhoo..padahal saya masih keasyikan ngeliatin kolam renang yang langsung nampak dari lobby.

Hadi Poetra Hotel di Bali
Fidel dadah-dadah di tempat tidurnya yang besar

Kamar saya berukuran sedang, dengan balkon yang cukup buat sarapan bareng keluarga sambil menghadap langsung ke kolam renang. AC-nya langsung nyala ketika saya masuk, dan saya menjumpai kulkas di dalam lemari. Tempat tidurnya ukuran queen, spreinya bersih dan anak saya Fidel senang bisa guling-guling di situ setelah berjam-jam mondar-mandir airport. Lampu kamarnya cukup terang tanpa bikin silau. Kamar mandinya berupa bilik shower dengan pintu kaca, plus area kering untuk kloset dan wastafel. Ada handuk bersih. Aaah..saya suka kamar ini!

Kolam renang hotel di Bali
Kolam renangnya bersih dan teduh

Saya menghabiskan sepanjang sore duduk di balkon untuk menonton bocah-bocah tamu lainnya berenang di kolam yang biru itu. Kebanyakan tamu yang saya lihat berkulit putih dan beraksen Kaukasus. Sementara suami saya nggak tertarik duduk di balkon, dos-q lebih asyik dengan smartphonenya mem-bully Wi-Fi kamar yang koneksinya gratis. Oh, download saja kau sesukamu sampai henfonmu lelet kepenuhan.

Saya keluar menengok jalan malamnya, dan ternyata jalan Raya Kuta depan hotel itu nggak macet-macet amat. Saya jalan kaki sejauh empat-lima rumah dari hotel itu dan saya nemu dua minimarket yang jual popok bayi (ini penting!) dan beberapa vendor lokal pedagang nasi. Sebetulnya kalau saya bawa mobil, tidak jauh dari situ saya bisa nemu Kresna dan Joger. Pun, di hotelnya sendiri ada penyewaan sepeda motor.

Dan sebetulnya, tadi dari airport Ngurah Rai ke hotel ini, saya hanya butuh 10 menit perjalanan, hihihi..

MatahariMall_300X250_BCA Disc 100k_Ends_31JulyWaktu saya check out besoknya, saya rada nyesel kenapa saya cuman di-set buat nginep di situ semalem, huhuhu.. Pemilik hotelnya sendiri, Ny Ida Ayu, yang berada di meja resepsionis ketika saya check out. Spesial kepadanya, saya sampai bilang, “Terima kasih, Bu Dayu, saya senang tidur di sini..”
Perempuan itu nampak sumringah. Saya sungguhan.

Hadi Poetra Hotel
Jl Raya Kuta 323
Kuta, Bali
0361 755-879

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

4 comments

  1. Molly says:

    Wiiih wifi nya kenceng disana dong mba? Itu susah ditolak banget hehehe, bawaan pingin update status di socmed sambil upload foto traveling. Untuk hotel bintang 3 fasilitasnya termasuk kece ya mba, apalagi kolam renangnya itu ;).

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Yah, waktu aku berada di sana, aku jarang update status juga sih. Lebih banyak pakai wifi-nya untuk urusan kerjaan. Sangat menyenangkan bisa wifi-an sambil tidur enak di sini 🙂

  2. ninda says:

    kolam renangnya minta diceburin banget lho mbak, sayangnya campur ya cowok cewek disitu…
    btw mbak vic, aku bingung kalau mau baca olderpostnya mesti kemana soalnya dari home juga bingung hehe.

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Memang aku rancang supaya pembacanya nggak usah nyari-nyari older post, Nin.. :))

      Lha emang ada hotel yang memisahkan kolam renang buat cowok dan cewek? Kamu kira ini tempat mandi air panas di Jepang, apaa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *