Top Brand Award 2016: HIT Obat Nyamuk

HIT obat nyamuk semprot aerosol Top Brand Award
Ada HIT obat nyamuk semprot di rumah saya.

Resmi, Top Brand Award untuk obat nyamuk elektrik tahun ini digaet kembali oleh HIT obat nyamuk. Kesekian kalinya semenjak tahun 2009, Hit menggondol predikat sebagai merk obat nyamuk paling ngetop di Indonesia, bersaing ketat dengan lawannya.

Dalam survey yang digelar Top Brand untuk menobatkan Top Brand Award 2016 ini, sekitar 66,1% responden menyebut HIT Obat Nyamuk sebagai obat nyamuk elektrik favorit mereka. Untuk kategori obat nyamuk bakar maupun obat nyamuk aerosol, HIT juga menjadi merk yang banyak disebut-sebut, dengan perolehan simpati responden sebanyak 24,2% dan 39%.

Nampaknya perjuangan PT Megasari Makmur selaku produsen HIT obat nyamuk ini tidak sia-sia dalam memasarkan merk ini di Indonesia, meskipun begitu gencar pemberitaan mitos tentang bahaya obat nyamuk bagi kesehatan. Halaman fanpage Facebook untuk HIT Obat Nyamuk yang bertajuk HIT Terinspirasi Ibu hingga kini telah diapresiasi oleh sekitar 92.000 pelanggannya. Strategi crew marketing Megasari Makmur yang mempopulerkan tagline “Yang lebih bagus dari HIT? Yang lebih mahal..banyak.” telah sukses merasuki benak konsumen Indonesia yang terkenal sensitif terhadap harga.

Apa sih Top Brand Award itu? Ini adalah penghargaan yang dikeluarkan oleh lembaga konsultan pemasaran Frontier Consulting Group untuk mengapresiasi para merk yang dianggap sudah menjadi merk paling sukses di kalangan konsumen. Sejak tahun 2000, setiap tahun, Frontier menggelar survey yang melibatkan 300 merk pada 12.400 responden di 15 kota di seluruh Indonesia. Dalam survey ini, untuk setiap kategori ditanyakan:
1) Merk mana yang muncul di benak responden tiap kali disebutkan kategori barangnya,
2) Merk mana yang terakhir kali dibeli responden,
3) Merk mana yang akan dibeli responden pada rencana belanja berikutnya.

Nah, Top Brand Award digelar sebanyak dua kali dalam setahun. Untuk fase pertama tahun 2016, HIT Obat Nyamuk memegang Top Brand Award sebagai obat nyamuk elektrik. Dengan pengalaman memenangkan Top Brand Award selama tahun-tahun sebelumnya, tidak mustahil Hit Obat Nyamuk akan menjadi Top Brand kembali pada fase kedua nanti. Apalagi Hit Obat Nyamuk yang sudah identik dengan kesan obat nyamuk yang berharga murah, sepertinya akan menaikkan jumlah penjualan seiring dengan meningkatnya pendapatan bruto penduduk Indonesia tahun ini. Dan belum termasuk juga faktor merebaknya trend penyakit virus Zika yang disebarkan para nyamuk sebagai kompetitor penyakit demam berdarah Dengue, membuat gairah konsumen untuk menyerbu etalase obat nyamuk pun akan semakin menjadi-jadi. Kadang-kadang saya curiga bahwa yang menyebarkan berita-berita tentang virus Zika itu adalah para pengusaha obat nyamuk :p

Megasari Makmur sendiri sudah memasang serentetan tips di kemasan Hit Obat Nyamuk supaya kelalaian dalam penggunaannya tidak sampai menjadikannya obat nyamuk berbahaya.

1) Pengguna diharapkan meninggalkan ruangan yang baru disemproti Hit Obat Nyamuk selama minimal 15 menit, sebodo amat biarpun sekarang Hit Obat Nyamuk sudah punya variasi aroma lemon, jeruk, dan green tea yang super wangi.
2) Hit Obat Nyamuk hanya layak untuk disemprotkan ke nyamuk, lalat, dan kecoa, bukan pada makanan, minuman, apalagi hewan piaraan.
3) Hit Obat Nyamuk yang sudah kosong tidak boleh dibuang di tempat pembakaran sampah, nanti meledak.
4) Gejala-gejala pertama keracunan Hit Obat Nyamuk adalah muntah, pusing, dan sesak napas. Harap ditolong dulu dengan dibawa cari udara segar.
5) Dan jauhkan kemasan HIT Obat Nyamuk dari jangkauan anak-anak. Dengan demikian membiarkan anak-anak bermain dalam ruangan yang baru disemproti HIT adalah hil yang mustahal alias hal yang mustahil.

Oh ya, HIT dengan harga hemat bisa diperoleh di sini 🙂

 

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

6 comments

  1. paula says:

    Kadang beli yang ini, kadang beli merk lain. Tergantung yang lagi promo yang mana.
    Ada yang promo kayak HIT? O…banyak …
    Mungkin tagline itu bisa di update hahahaha, soalnya ganti2an ajah promo-nya.
    Gapapalah, konsumen senaaaaang

  2. Dhani says:

    Pendapat pribadi aja sih, kami sekeluarga cukup jarang menggunakan anti nyamuk baik itu elektrik ataupun aerosol karena (ga tau ada hubungannya apa ga) jika menggunakan anti nyamuk elektrik pd mlm hari, saat bangun pagi rasanya kurang segar. Untuk aerosol kami juga menghindari karena hidung saya suka meler kalo ada aroma tajam (selain duren hehe..) biasanya kami menggunakan lotion anti nyamuk saja

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Mudah-mudahan ini didengar oleh produsennya Hit Obat Nyamuk ya supaya jika digunakan oleh keluarga Pak Dhani, aroma yang ditimbulkan tetap segar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *