Puan Ayu, Icon Hijab di Malang Fashion Movement

Para penggemar hijab sebaiknya merapat di Malang akhir April ini. Karena Puan Ayu, icon baju muslim terbaru asal Jawa Timur bakalan ikut menggelar fashion show hijab atas desainnya di Malang Fashion Movement.

FYI, Malang Fashion Movement adalah festival mode yang diadakan tahunan oleh jaringan media Jawa Pos Group untuk menampilkan karya-karya desainer fashion Malang. Tahun ini adalah tahun kedua festival ini diadakan, dan sekitar 29 desainer akan tampil.

Hijab Puan Ayu model Vicky Laurentina
Busana muslim oleh Puan Ayu
Foto oleh Eddy Fahmi

Puan Ayu, brand mode hijab yang sudah cukup terkemuka di kota ini juga ikut tampil di fashion show hari pertama. Menggelar delapan koleksinya yang bertemakan Flowing Flowers, Puan Ayu dipastikan akan memamerkan gaunnya yang didominasi kaftan. Kaftan yang merupakan model baju muslim asal Iran ini, memang sedang ngetrend banget, disukai para sosialita untuk menghadiri acara-acara gala dinner lantaran sifat gaunnya yang menjuntai cantik dan menimbulkan kesan anggun.

Puan Ayu sepertinya makin ingin menegaskan arah desainnya yang semakin merapat ke genre hijab. Setelah berulang kali meng-shipping gaun-gaun muslimahnya ke para pengusaha retailer hijab di Medan, Balikpapan, dan Palu, Puan Ayu melihat kaftan menjadi model baju muslim yang nampak semakin sering dicari karena bentuknya yang mirip jubah begitu indah dan mudah dipakai (atau lebih tepatnya, ready-to-wear). Ciri khas Puan Ayu adalah kaftannya yang dilukisi bunga-bunga langsung di atas bahannya. Amelia Priharsanti, direktur utama Puan Ayu, sendiri yang melukisinya.

Baju muslim Puan Ayu model Vicky Laurentina Eddy Fahmi
Save the date. Puan Ayu akan memamerkan koleksinya di Malang Fashion Movement akhir bulan ini.
Foto oleh Eddy Fahmi.

Audiens yang ingin memiliki kaftan desain Puan Ayu dapat membeli langsung di arena fashion show, atau menghubungi Puan Ayu melalui account Instagramnya, @puan_ayu_by_amelia. Amelia memastikan gaun-gaun hijab karyanya nggak akan sama dengan baju muslim dari desainer lain. “Tiap baju cuma dibikin satu. Ini limited edition,” katanya kepada saya waktu saya interview.

Malang Fashion Movement akan digelar di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang sepanjang tanggal tanggal 30 April hingga 1 Mei 2016. Selain fashion show, juga akan diramaikan dengan lomba fotografi runway, kompetisi modelling, lomba fashion ilustrasi, dan kontes make up. Anda yang kepingin hadir di Malang, bisa mendekat ke venue dengan pesan akomodasi di sini atau di sini.

Harga tiket masuk fashion show:

Kelas reguler: Rp 10k

Kelas VIP: Rp 30k

Kelas VVIP: Rp 50k

Kelas front seat: Rp 100k

RSVP tiket via LINE: gogoruli, belindameliyah, marsyatya

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

12 comments

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Hai Putri, desain Puan Ayu bisa diperoleh via account Instagram @puan_ayu_by_amelia atau langsung diambil di show hari pertama Malang Fashion Movement 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *