Murahnya Harga Asus untuk Sebuah Ultrabook

Harga Asus laptop untuk desain grafis
Kualitas grafis Asus Zenbook UX303UB yang didukung NVidia Geforce 940M membuat ultrabook ini menjadi partner yang baik untuk para desainer grafis dan editor video.

Kawan-kawan penggila aplikasi edit video pasti senang baca berita ini. Mereka yang kerap kali cukup sensitif terhadap harga laptop ultrabook, boleh berbesar hatinya kalau melihat ultrabook Asus Zenbook UX303UB. Ketika merk-merk lainnya berlomba mengeluarkan ultrabook dengan harga selangit, laptop Asus justru memimpin dengan kualitas spesifikasi yang mumpuni, tanpa harus memaksa para editor video profesional untuk merogoh dompet terlalu dalam.

Asus Zenbook ultra slim
Laptop Asus Zenbook UX303UB, dari depan setipis 3 mm, dari belakang setipis 9 mm.

 

Anda mungkin ingat tulisan saya minggu lalu di sini tentang bagaimana sebuah laptop untuk aplikasi edit video memaksa spesifikasi yang tinggi. Ternyata, laptop Asus menjawab tantangan itu. Produk mereka, Zenbook, laris keras di kalangan video editor dan desainer grafis di Singapura, Ceko, dan Denmark. Gimana enggak? Zenbook yang super tipis ini dicintai lantaran desainnya yang super langsing. Dari depan ketipisannya cuma 3 mm, dan dari belakang ketipisannya cukup 9 mm saja. Ringkas masuk ransel, tapi tidak ringkih. Bisa dibawa ke mana-mana sambil menumpang kereta (untuk ukuran Indonesia, barangkali yang lebih pas adalah naik Gojek), sehingga lebih mobile kalau mau dibawa-bawa presentasi di hadapan klien. Presentasi? Oh yeah, tentu saja sekarang kan bukan jamannya para pekerja seni ini cuma ngumpet doang di dalam kamar kerjanya yang sempit menciptakan film animasi. Klien mereka menuntut untuk ditemui di kantor kliennya, sehingga para video editor dan desainer grafis dituntut bergerak gesit untuk menghampiri si klien untuk presentasi. Dan, ultrabook Asus tipis ini menjawab kebutuhan untuk tampil necis tersebut. Membawa laptop super ringan ini, dijamin pemakainya nggak keringetan.

Apa yang Anda minta sebagai desainer grafis maupun sebagai editor video untuk ukuran spesifikasi sebuah ultrabook? Asus Zenbook menjawabnya dengan mudah.

Processornya saja Intel Core i7. Dijamin ultrabook ini tidak akan rewel kalau sang desainer kudu membuka dua aplikasi yang berat-berat itu secara bersamaan supaya efisien. Mau play filmnya sambil buka aplikasi edit video? Hajar, bleh.

Kartu grafis bawaan Intel? Adaa..tapi tidak cuma itu, karena laptop Asus Zenbook juga disisipi kartu grafis tambahan berupa graphic card NVidia Geforce 940M. Akibatnya, jelas performa grafisnya lebih baik, dan aplikasi edit video yang bekerja di dalamnya pun juga jadi lebih cepat.

Bicara soal bekerja lebih cepat, memori on board-nya sendiri 8 GB. Dan storage-nya pun mencapai 1 TB. Cocok buat para desainer yang punya puluhan konsep file video berukuran gede-gede, semua bisa muat di dalam storage yang luas banget ini.

Harga Asus laptop ultrabook
Desain Asus Zenbook UX303UB yang premium dengan processor Intel Core i7 di dalamnya.

Plus, desain laptop Asus Zenbook-nya sendiri sudah bisa bikin siapapun jatuh cinta. Ketika dikeluarkan dari ransel, yang pertama kali terlihat adalah laptop ultrabook super tipis yang tampangnya sangat cantik. Ketika dibuka dan dinyalakan, keyboard chiclet-nya mengeluarkan pilar cahaya backlight yang indah. Ketika file video Anda dimainkan, layarnya mengeluarkan penampakan gambar-gambar tajam berkualitas Full High Definition. Kalau Anda menontonnya sambil gelap-gelapan, sinar cahaya yang keluar dari display tidak merusak mata. Cocok kalau dipakai bekerja sampai larut malam-malam.

Dan kualitas audionya juga nggak memalukan. Teknologi ICEBang-Olufsen yang diusungnya menciptakan kualitas suara dari speaker yang bagus. Anda nggak perlu menyambungkannya lagi dengan speaker tambahan.

Dan Zenbook UX303UB ini bukan yang pertama kali dirilis oleh Asus sebagai laptop bisnis premium yang berkualitas bagus. Sudah sejak keluarga laptop Asus Zenbook dilepas ke pasaran pada tahun 2013, Zenbook sudah beken sebagai ultrabook dengan performa yang cukup gesit. Display-nya dibangun dari Gorilla Glass yang anti pecah. Baterainya tahan lama. Kalau mau dipakai transfer file pun kecepatannya oke. Bahkan kalau mau reboot laptopnya sendiri juga cukup cepat.

Anda mungkin bisa mendapatkan kualitas yang sama dengan para ultrabook dari merk-merk lain. Tapi untuk urusan harga laptop di barisan ultrabook ini, harga ultrabook Asus Zenbook jelas lebih terjangkau dengan harga Rp 14.925.000,- saja. Cukup Anda memesan Zenbook UX303UB melalui email ke:

sales @infosys-solution.com

bilang bahwa Anda membaca tentang Zenbook ini dari website www.vickyfahmi.com, dan Anda akan mendapatkan potongan harga dari angka di atas.

You dont need to pay overpriced jika ingin bisa mengedit video secara profesional. Ultrabook Asus Zenbook UX303UB ini bisa menolong Anda.

Spesifikasi Asus Zenbook UX303UB:

Prosesor Intel Core i7 6500U Processor

Sistem operasi Windows 10 Home

Chipset Integrated Intel CPU

Memori DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory 8 GB

Display 13,3″ Auto IPS FHD (1920 x 1080)

Grafis NVidia GeForce 940M dengan 2GB DDR3 VRAM

Storage 1 TB HDD

Card Reader 2-in-1 SD/SDHC

HD Web camera

Networking terintegrasi 802.11 a/g/n atau 802.11 ac (WiDi), BT 4.0 support (on WLAN + BT 4.0 combo card)

Interface 1 x COMBO audio pack, 3 x USB 3.0 port, 1 x HDMI, 1 x mini Display Port, 1 x SD card reader, 1 x AC adapter plug

Audio built-in speakers and microphone, ICEpoower, ASUS SonicMaster Technology

Baterai 3 cells 50 Whrs Polymer

Adaptor daya plug type diameter 4 mm, Output 19 V DC, 3,42 A, 65 watt; input 100-240 V AC, 50/60 Hz universal

Dimensi 323 x 223 x 19,2 mm

Intel Anti-theft

Sertifikat UL, FCC compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A Tick compliance, CCC, Energy star

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

4 comments

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Varian Asus Zenbook UX303UB ini memang pakai HDD.
      Sebetulnya ada juga model Asus yang memakai hard disk solid state drive. Asus ROG G501VW sudah menggabungkan hard disk HDD 1 TB dengan SSD 128 GB. Processornya i7 6700 juga dengan kecepatan 2,6 GHz.

      Saya belum menulis tentang ROG ini, karena saya masih mau konsen dengan Zenbook yang praktis dan parlente untuk para editor video dan desainer grafis, meskipun hard disknya HDD.

      ROG, kendati hard disks sudah masuk ke level SSD, mungkin lebih cocok untuk keperluan ngegame. Tapi kalau Galih mau, sales@infosys-solution.com menjualnya dengan harga Rp 18,36 juta (belum discount) 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *