Ada Surprise buat Tanggal Tua di MatahariMall.com

Tanggal tua selalu menyerang dompet kita setiap bulan, tetapi menurut saya, nggak ada yang lebih spesial dari tanggal tua di bulan Mei. Lho, kenapa?

Alasannya, bulan Mei ini justru saat pas orang tua  lagi angot-angotnya kekep dompet. Anak-anak mau liburan sekolah, jadi orang tua kudu siap dipalak but diajakin liburan kenaikan kelas yang sepertinya lama tiada berakhir. Mesti siap ngajakin anak keluar kota, atau paling enggak ngajakin anak main di taman-taman kota aja kalau memang nggak akan pergi jauh. Bahkan yang anaknya cuman main di rumah aja pun, orangtuanya kudu siap ngasih sesajen setiap hari.

Padahal liburannya juga dalam rangka anak-anak ini naik kelas. Naik kelas, Gaes, artinya ya kudu belikan seragam sekolah baru karena baju putih yang lama udah pada bulak dipakai setiap hari. Lebih parah lagi kalau anaknya bukan naik kelas tapi naik level alias lulus dan kudu cari sekolah baru. Mendadak frase uang pangkal, uang bangunan, SPP, jadi kosakata yang bikin perut senep.

Yang repotnya lagi lantaran tanggal tua bulan Mei ini terjadi di tahun 2016, tahun di mana liburan sekolah berdempetan sama lebaran.  Adeeeuh..daging yang selalu naik pas bulan puasa, kebiasaan kudu mudik lebaran, plus kasih THR ke ART yang mau mudik juga (dan kudu dielus-elus pakai amplop juga supaya dia mau balik lagi ke rumah kita setelah mudik). Makin besar aja belanja di tanggal tua kali ini.

Dengan seabrek rencana belanja yang menodong di tanggal tua, nggak heran kalau tanggal tua bikin frustasi karena dompet seolah nggak mau bersikap suportif menyambut liburan sekolah plus lebaran ini. Kita seolah dipaksa mengheningkan cipta massal untuk mengenang pahlawan-pahlawan yang telah pergi meninggalkan (dompet) kita. tanggal tua di MatahariMall.comLha gimana nggak mengheningkan cipta, ke mana Soekarno, Hatta, Ngurah Rai, Otista, Sultan Badaruddin, Imam Bonjol, Antasari, dan Pattimura, yang jasa-jasanya sangat kita butuhkan dalam saat-saat krusial begini?

Untungnya kita nggak perlu berduka lama-lama karena ternyata di tanggal tua ini kita masih tetap bisa belanja buat liburan dengan dana yang cukup minimal aja. Matahari Mall.com bikin kejutan lantaran mereka mengobral diskon sampai 70% buat alat-alat masak. Ngerti aja e-commerce-nya Grup Lippo ini kalau kita lagi butuh pasokan banyak panci dan wajan demi masak buat sesajen buka puasa bareng ntar.

Kita-kita yang nanti bakalan mudik dan ketemu sodara-sodara demi ngupdate nomor Whats-App masing-masing juga nggak perlu gentar kalau smartphone lama udah nge-hang lantaran RAM-nya udah jadul. Apalagi sebabnya kalau bukan Matahari Mall,com udah nyiapin Huawei GR3 dan GR5 yang boleh pre-order mulai 23 Mei nanti (sst..nanti bisa dapat cashback sampai Rp 300k lho..)

Yang asyiknya lagi penampakan kita juga nggak kalah kece lantaran brand-brand fashion yang keren-keren juga ikutan pasang deal. Contohnya aja, tas Herschel pasang discount 20%, sementara sepatu Melissa discount 35-55%.

Bahkan, kalau pun tampil gaya sewaktu lebaran bukan prioritas lantaran kita lagi nyiapin si ABG masuk sekolah baru, kita masih bisa melirik para laptop dan komputer di Matahari Mall.com yang didiscount sampai 20%. Hayoo..laptop anyarnya mau diinstall-in aplikasi apa aja nih?

Saya mesti bikin daftar belanja nih, supaya nggak kehilangan pesta promo minggu depan di Matahari Mall.com. Gimana nggak bakalan banjir promo, karena per 1 Juni nanti Matahari Mall.com mau bikin acara petasan Lebaran setiap hari yang berlumuran discount sampai 99%. Belum lagi rencana nongkrongin macam-macam challenge yang hadiahnya pulsa Rp 200k (hah? Bisa dapet beli paket data berapa GB tuh?), plus lomba kompilasi foto yang berhadiah PlayStation 7. Pertempuran bahkan sudah dimulai sekarang dengan koMMpetisi #GueMauMudik yang hadiahnya Xiaomi Yi. Adeuuhh..sibuk banget saya nih..

Pilih-pilih barang di MatahariMall.com? Beli aja!

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *