Nikmati Fasilitas Hotel Bintang Lima dengan Travel Wish Tixton

Menikmati liburan impian dengan beragam fasilitas hotel bintang lima yang luxurious selalu menyenangkan untuk saya yang demen travelling ini. Saking senangnya staycation di hotel, saya sampai fasih tentang mana-mana jaringan hotel bintang lima yang memberikan servis bagus di Indonesia. Malah kalau saya mau berulang tahun dan ditanyai mau kado apa, saya selalu jawab, menginap di sebuah kamar hotel bintang lima selama seminggu dan nggak usah pulang ke rumah lagi.

Ada apa dengan hotel bintang lima? Ini bukan masalah harga kamar hotel bintang lima yang selangit, tetapi saya lebih concern kepada fasilitas hotel bintang lima tersebut. Saya pernah nulis bagaimana karakteristik hotel bintang lima yang sangat menekankan bahwa tamu dilayani sepenuhnya bagaikan raja (atau dalam kasus saya, seperti permaisuri). Perut lapar, tinggal minta hotelnya memasak dan makanan bisa diantar ke kamar. Baju kusut, tinggal minta disetrikakan dalam tempo satu jam saja. Bahkan tamunya disuguhi hadiah di dalam kamar.

Satu hal yang selalu saya garisbawahi dari hotel bintang lima adalah stafnya yang multilingual. Berbeda dari hotel bintang tiga, staf hotel bintang lima sudah pasti harus bisa bicara dalam macam-macam bahasa. Kemampuan itu memaksa staf hotel harus bisa bergaul dengan tamu dari macam-macam etnis, bahkan macam-macam bangsa. Mungkin sudah nggak perlu saya jelaskan lagi bahwa orang yang bisa bergaul dengan macam-macam bangsa adalah orang yang keren, sehingga niscaya pelayananannya terhadap tamunya pasti keren pula.

Hotel Bintang Lima di Indonesia

Senangnya, sekarang hotel bintang lima bisa ditemukan berserakan di seluruh penjuru Indonesia (untuk melihat di mana kamar hotel bintang lima dengan harga hotel termurah yang terjangkau oleh kita, kita bisa mengaksesnya di Tixton). Begitu banyak daerah yang menyediakan hotel bintang lima, dan salah satu yang saya taksir adalah Yogyakarta.

Kota ini adalah garansi penuh di mana saya selalu kepingin balik lagi ke sini, meskipun saya sudah sering mondar-mandir kemari. Setiap tahun selalu ada yang baru di Yogyakarta, dan tahun ini kota ini ngehitz lagi semenjak beragam event makin sering digelar di sini. Salah satunya booming-nya film Ada Apa dengan Cinta 2 yang berlokasi di sini, dan event lainnya yang menurut saya cukup keren adalah festival jazz Prambanan.

Kalau saya punya waktu banyak, kepingin saya menetap di Yogyakarta barang seminggu saja untuk keliling-keliling Yogyakarta dan sekitarnya. Menonton Ramayana Ballet berlatar keindahan Candi Prambanan. Naik ke bukit Punthuk Setumbu untuk melihat sunrise di Borobudur. Menonton orang belajar menari di kraton Sultan. Mengukur kedalaman kolam pemandian Taman Sari. Mendengarkan guide berkhotbah di Museum Ullen Sentalu. Dan melahap sate klathak.

Tentu saja untuk itu saya butuh transportasi yang memadai. Dan salah satu fasilitas hotel bintang lima yang bisa meladeni keinginan ini ialah tersedianya driver yang siap mengantar ke mana-mana. Salah satu hotel bintang lima tersebut adalah Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel.

Meskipun jaringan hotel Jambuluwuk termasuk salah satu jaringan hotel termewah di Indonesia, tetapi tarif hotel ini cukup terjangkau dibandingkan jaringan-jaringan hotel bintang lima lainnya. Bisa jadi karena filosofi dari jaringan ini adalah mengawinkan nuansa tradisional dengan lingkungan alam sekitarnya, dan memadukannya dengan pelayanan perhotelan kelas premium. Kita bisa melihatnya di seluruh cabang-cabang hotel Jambuluwuk; tidak cuma di Yogyakarta, tapi juga di Batu (Jawa Timur), Seminyak (Bali), dan Gili Trawangan (Nusa Tenggara Barat).

Mondar-mandir dari Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel

Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel ini punya posisi yang cukup strategis di kotanya. Berada tidak jauh dari kawasan belanja legendaris Malioboro, Yogyakarta; hotel ini hanya beberapa menit nyetir dari Stasiun Tugu. Saya sendiri tidak berencana nyetir, saya ingin tiba di Stasiun dengan turun langsung dijemput oleh shuttle car utusan hotel Jambuluwuk.

Hotel ini juga cuma 10-15 menit dari Taman Pintar, Benteng Vredeburg, dan Kraton Jogja. Cocok untuk keluarga-keluarga kecil yang membawa berlibur anak-anak yang kepo ingin tahu segala macam. Dan nggak usah kuatir nyasar. Jambuluwuk menyediakan shuttle car juga ke Kraton. All we need is just going holiday.

Malah, Jambuluwuk sendiri juga memberikan service mengantar kita ke Istana Air Taman Sari, Kota Gede, Punthuk Setumbu, Candi Prambanan, dan Candi Borobudur. Lengkap sudah travel wish saya.

Bukit Punthuk Setumbu Candi Borobudur
Melihat sunrise di Candi Borobudur bisa dilakukan dengan mengawasi dari Bukit Punthuk Setumbu, Magelang.
Transportasi kemari menjadi salah satu fasilitas hotel bintang lima yang banyak tersebar di sekitar Magelang dan Yogyakarta.
Gambar diambil dari sini

Inside of Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel

Fasilitas dalam hotelnya sendiri adalah representasi langsung dari apa yang saya harapkan dari fasilitas hotel bintang lima. The Club House Restaurant menyediakan masakan hotel bintang lima yang enak-enak, dan salah satu yang sering dipamer-pamerkan para foodies ke saya adalah bebek bale agung yang merupakan signature dish hotel ini.

Fasilitas hotel bintang lima
Fasilitas hotel bintang lima Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel berupa kolam renang yang berada persis di pinggir area makan hotel.
Gambar diambil dari sini

Dan yang tidak bisa disangkal adalah kamar-kamarnya. Mau pilih tipe kamar hotel apapun di sini, semuanya bagus.

Kamar superior, cocok untuk mereka yang berkantong cekak dan tetap ingin merasakan kamar hotel mewah. Tapi kamar-kamarnya punya connecting door; cocok buat keluarga besar saya yang senang datang menginap ramai-ramai sambil tidur dalam kamar yang pintunya saling terhubung.

Kamar deluxe, sedikit lebih besar, cocok juga untuk saya kalau datang hanya bareng suami dan anak. Punya fasilitas kamar hotel berupa meja kerja yang bisa dipakai untuk menulis artikel, sambil mengawasi anak saya main lego dalam suasana kamar yang hangat dan nyaman.

Kamar deluxe premier, luasnya bisa bikin anak saya riang lari-lari di dalam kamar. Sementara saya dan suami bekerja di meja, kami bisa mengawasi anak kami naik-turun sofa yang cushionnya sangat empuk (“Fidel, berhentilah melempar-lempar semua bantal di sofa itu!”)

Kamar Junior Suite Room, mungkin bisa meredakan anak saya yang hiperaktif itu. Saya mengharap anak saya berhenti lari-lari dan memilih mengalihkan pandangannya ke jendela kamar yang menghadap pemandangan kota Yogyakarta yang mengagumkan, sambil menggerogoti apel dari keranjang buah yang diberikan sebagai tanda selamat datang dari hotelnya.

Dan semua tipe kamar hotel Suite Room selalu bikin saya jatuh cinta. Ukuran kamar hotel Jambuluwuk Suite Room sungguh lapang, seluas 60 m2; dengan fasilitas kamar hotel mewah berupa kamar mandi besar yang mengandung bathtub, cocok untuk saya yang senang berlama-lama berendam dalam bak mandi yang dipenuhi kelopak-kelopak bunga.

Dan ada sekat antara kamar tidur dengan ruang duduk dan ruang makan. Cocok kalau-kalau saya dan suami ingin menerima tamu di dalam kamar hotel, tanpa takut tamu curi-curi lihat ke tempat tidur kami yang sudah dirombak oleh Fidel menjadi ruang ballroom kapal Titanic. Tapi favorit saya jelas adalah Gajah Mada Suite Room, karena fasilitas kamar hotel ini ialah pantry-nya. Saya bisa memasak untuk tamu-tamu saya!

Fasilitas kamar hotel bintang lima
Fasilitas kamar hotel bintang lima tipe Gajah Mada Suite Room Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel ialah ruang duduk yang terpisah dari kamar tidur, dengan furnitur premium dan pantry tersendiri.
Gambar diambil dari sini

Saya bisa merasa nyaman dilayani, sekaligus nyaman bersosialisasi dengan privacy yang tetap terjaga, dan begitulah yang paling saya harapkan dari fasilitas kamar hotel bintang lima.

Travel Wish Tixton

Saya bisa mendapatkan liburan impian saya di hotel bintang lima ini dengan harga yang semurah mungkin. Ada banyak online travel agent yang bisa kita temukan di Indonesia, dan tentu saya akan mendapatkan harga yang variatif untuk sebuah kamar di suatu hotel. Tetapi online travel agent Tixton.com punya cara yang berbeda untuk memberikan harga hotel termurah.

Dengan memanfaatkan feature Travel Wish Tixton, saya bisa memasukkan hotel yang saya mau, berikut tipe kamarnya, dan tanggal menginapnya. Setelah itu, saya masukkan harga penawaran saya atas kamar incaran tersebut; harga ini saya ambil dari harga hotel termurah yang ditawarkan oleh situs-situs travel agent yang lain. Selanjutnya Tixton akan memberikan diskon yang besarnya bisa sampai mencapai 20% dari harga yang saya tawarkan tadi, dan mengirimkan harga tersebut ke email saya. Betul-betul cara mudah dapatkan harga termurah di hotel idaman, bukan? 😉

Promo Wisata Tixton

Yang asyiknya lagi, sekarang Tixton.com juga sedang mengadakan program promosi yang ditajuk dengan nama Promo Wisata Tixton. Caranya, masih dengan menawar harga hotel termurah di Travel Wish Tixton yang saya ceritakan tadi. Kalau saya sampai mengeksekusi pembayaran atas harga yang diberikan Tixton pada Travel Wish Tixton tadi, saya akan diikutkan dalam program undian.

 

Program ini diundi untuk satu pemenang setiap bulannya, dan pemenangnya akan mendapatkan tiket pesawat untuk sebanyak dua orang ke airport terdekat dari hotel tujuan. Plus uang saku sebanyak Rp 5 juta!

*Buat saya, jumlah itu cukup untuk beli tiket nonton Ramayana Ballet di Prambanan, beli tiket masuk Ullen Sentanu, beli lampu untuk photo session di basement Istana Taman Sari, beli senter untuk subuh-subuh mendaki Punthuk Sethumbu, dan memborong sate klathak untuk Fidel.*

*dan ini cuma untuk keberangkatan Desember 2016 hingga Februari 2017. Cocok untuk Wish Akhir Tahun Tixton!*

Merasakan sensasi liburan impian dengan fasilitas hotel bintang lima itu mudah seandainya kita tahu harga hotel termurah. Dan dengan Travel Wish Tixton, selalu ada cara mudah dapatkan harga termurah di hotel idaman. 🙂

Kalau mau tahu bagaimana caranya mendapatkan harga murah via Travel Wish Tixton, lihat video berikut ini ya:

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *