3 Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik dengan Harga Terjangkau

Laptop adalah gadget yang sering saya gunakan sehari-hari. Hampir sama seringnya dengan memakai smartphone.

Sama kayak Anda, saya punya laptop yang dipakai di mana-mana, baik itu untuk urusan kerjaan atau pun buat leha-leha di rumah.

Mouse yang Jadi Kebutuhan Rutin

Kebanyakan orang masih merasa butuh pasang mouse untuk laptop ini, biarpun laptopnya sudah mengandung touchpad. Saya juga lho, masih merasa lebih nyaman pakai mouse ketimbang touchpad. Kalau jalan-jalan bawa laptop, tapi mouse ketinggalan di rumah, rasanya seperti bawa mobil tanpa menggunakan ban. Nggak bisa bergerak!

Pasalnya memang ada beberapa kondisi ketika mouse bikin pekerjaan menjadi jauh lebih mudah, daripada ketika memakai touchpad. Misalnya ketika sedang bikin gambar menggunakan Photoshop. Atau membuat presentasi dengan Powerpoint. Mouse jadi vital di sini, karena bikin tangan lebih lincah bekerja (atau dasar memang tangan saya saja yang kaku ketika scrolling atau sekedar memindah-mindahkan pointer jika memakai touchpad).

Kalau saya mau beli mouse wireless seperti biasa, saya juga pilih-pilih mouse dulu yang bermutu. Kali ini, saya mau bagi-bagi info merk mouse dengan kualiter yang terbaik, tapi harganya terjangkau dengan kantong kita.

Mouse wireless merk Logitech tipe M238
Harga mouse Logitech M238
Mouse Logitech M238 varian prisma biru. Daya tahan baterainya bisa sampai 12 bulan.

Kalau Anda sudah sering menggunakan Logitech M235, Anda boleh menebak bahwa M238 ini adalah mouse terbaru penerusnya. Perbedaannya cuma pada desainnya yang unik dan banyak varian. Misalnya yang paling sering banyak di pasaran, ialah Logitech M238 bergambar Marc Monkey atau Ophelia Owl, sehingga dilabeliĀ special edition. Harga mouse tanpa kabel ini antara Rp 220k-330k.

Mouse wireless merk Microsoft tipe 3500

Sisi keren mouse wireless terbaik besutan Microsoft ini ialah desainnya yang ergonomis. Termasuk jenis artist edition pula, dengan gambar-gambar yang juga menarik dan unik. Microsoft menentukan harga mouse tanpa kabel ini sekitar Rp 250k-400k.

Mouse wireless merk HP tipe X3000
Mouse HP X3000
Mouse HP X3000 dengan sensor optik yang bisa bekerja pada hampir semua jenis permukaan.

Anda pasti setuju dengan saya kan, bahwa bentuknya cukup elegan? Kelihatan keren kalau dipakai bekerja di kantor. Dan asyiknya, harga mouse tanpa kabel ini pun lebih murah; tidak sampai Rp 150k.

Menurut Anda, apa merk mouse terbaik? Sebut tipenya juga ya..

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

7 comments

  1. Mr. T says:

    Coba A4Tech, Yg seri G yang ada vitur V-tracknya. bisa di pake dan lancar di permukaan karpet. jadi bisa mainin mouse sambil tidur2an di karpet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *