Tepat dalam Memilih Tempat Sepatu

Sepatu, buat saya, adalah item fashion yang penting. Sepatu nggak cuman bikin kaki jadi cantik, tapi juga jadi pelindung kaki. Saking pentingnya, seperti penyakit unumnya perempuan, saya punya banyak banget sepatu.

Persoalannya, sepatu yang bejibun jumlahnya itu mau ditaruh di mana? Terlalu banyak sepatu pasti butuh ruangan khusus hanya untuk sepatu. Kalau saya, karena rumah mertua tempat saya tinggal itu nggak luas-luas amat, punya tempat sepatu saja sudah cukup.

Kali ini, saya mau bagi-bagi tips cara milih rak sepatu yang pas. Supaya Louboutin kita itu nggak sampai bocel-bocel, hahahahah..

Jumlah Menentukan Tempat

Sebelum beli rak sepatu, saya hitung dulu jumlah sepatu yang saya punya. Jadi saya bisa mengira-ngira kapasitas rak yang saya butuhkan.

Kalau bisa, selain sibuk memilih model rak sepatu terbaru, mending pilih rak yang ukurannya besar sekalian. Karena sepatu yang dibeli akan selalu bertambah, kan? Lagian rak yang berukuran kecil pun juga umumnya kurang efektif dan malah makan tempat.

Ukuran

Beli rak sepatu plastik
Foto rak sepatu plastik. Pilih rak sepatu plastik jika rak mau diletakkan outdoor.
Gambar diambil dari sini.

Sebelum beli rak sepatu, ukur dulu space ruangan yang mau dipakai untuk menaruh rak. Baik panjang, lebar, tinggi, jangan sampai raknya melebihi space ruangan supaya nggak bikin ruangan jadi terasa sempit.

Supaya ruangan tetap terkesan luas, dan tetap nampak indah, taruh rak sepatu pada tempat yang rada tersembunyi.

Perhatikan juga bahan rak sepatu. Kalau raknya mau ditaruh di luar ruangan (misalnya di teras), pilih rak sepatu plastik saja. Tapi kalau mau ditaruh di dalam ruangan, saya cenderung pilih rak sepatu aluminium atau rak berbahan besi.

Alas

Alas ini juga dibutuhkan untuk sebuah tempat sepatu. Tujuannya, supaya bagian bawah rak tetap awet dan tidak terkikis. Dan supaya sekitar rak nggak lembab-lembab amat.

Alasnya simpel saja, bisa berupa potongan kain karpet, atau kain anti air yang pastinya tidak licin.

Juga pastikan ventilasi sekitar tempat sepatu ini tetap terjaga. Karena kalau ventilasi tidak lancar, sepatu jadi cepat rusak.

Harga

Harga rak sepatu juga mesti diperhitungkan. Rak sepatu yang terlalu mahal bisa ngajak bangkrut. Tapi rak yang terlalu murah juga tidak menjamin mutu.

Saya selalu berusaha supaya dapat produk rak sepatu yang terjangkau, tapi kualitasnya tetap bagus. Harganya sih macam-macam, mulai dari yang lima digit sampai enam digit, tergantung bahannya. Makin bagus kualitas raknya, biasanya harga raknya makin tinggi.

Senangnya, sekarang tempat sepatu bisa dibeli online. Dengan gampang kita bisa menemukan beragam rak sepatu terbaru dari berbagai model. Variasi produknya pun lebih komplit dan harganya pun terjangkau ketimbang beli di toko offline. Desainnya pun juga fleksibel, dan bisa dirakit sendiri di rumah.

http://www.bukalapak.com/trending

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *