Fresh Yogurt yang Kenyang Tahan Lama dan Anti Bikin Gendut

Saya agak lupa semenjak kapan saya senang minuman yogurt, tetapi saya sering banget menjadikan yogurt ini sebagai alternatif untuk snack atau dessert.

Orang lain tuh kalau habis makan biasanya diakhiri dengan makan dessert berupa buah. Saya sih setuju aja, tapi saya sendiri ini orangnya paling males kalau mesti ngupasin buahnya dulu. Nggak praktis aja gitu, hambur waktu kalau waktu saya habis buat ngupasin buah, padahal makannya cepet. Lebih cepet ngabisin buahnya ketimbang ngupas buahnya.

Dari sekian banyak dessert siap pakai di pasaran, saya paling senang milih dessert bukan berupa makanan, tapi minuman. Apalagi kalau minumannya berupa fresh yogurt rasa buah, wah..saya suka banget.

Buat saya sih manfaat yogurt rasa buah itu dobel, ya buahnya dapet, yogurtnya juga dapet. Buahnya sebagai sumber serat, yogurtnya sebagai sumber probiotik. Semua orang juga tahu kalau probiotik ini penting buat perbaikin usus kita yang mungkin kerjanya sudah nggak keruan akibat makanan yang kita makan (yang belum tentu sehat).

Merk minuman yogurt itu macem-macem, tapi saya paling suka minuman yogurt Heavenly Blush. Soalnya, sebagai pemburu makanan yang mengandung serat dan senang itung-itungan kalori, saya mendapati bahwa konsentrasi serat Heavenly Blush lebih banyak ketimbang serat di dalam yogurt diet merk lain. Heavenly Blush juga terbilang selalu jual yogurt yang merknya cukup premium ketimbang sejawat-sejawatnya, nampak dari varian rasanya yang unik-unik. Saya nggak heran sih, Nutrifood memang dari dulu selalu unik-unik kalau ngeluarin produk.

Yogurt yang Keranjingan Serat

Heavenly Blush semenjak jaman baheula memang selalu konsisten pasang tagline bahwa merk mereka itu mengandung high fiber alias tinggi serat. Serat ini jadi urusan signifikan lantaran punya fungsi penting untuk melancarkan pencernaan supaya organ-organ pencernaan macam lambung dan usus tetap bekerja dengan bagus, biarpun pencernaan ini kita hajar dengan makanan-makanan berprotein (kapan-kapan saya akan nulis kenapa usus lebih sulit mencerna protein ketimbang mencerna makanan yang manis-manis).

Saya sendiri memang merasakan, kalau minum yogurt yang tinggi serat secara rutin, saya jadi jarang sembelit biarpun pola makan saya memang miskin sayur (ibu rumah tangga wannabe supersibuk mana sempat belanja sayur organik saban hari sih?). Dan biarpun saya sering terpaksa begadang lembur ngerjain proyek, saya juga jarang masuk angin selama saya masukin yogurt tinggi serat ke perut saya. Di sinilah sebabnya kenapa saya suka Heavenly Blush.

Anak saya, Fidel yang baru berumur dua tahun, juga saya ajarin untuk minum yogurt. Fidel rada susah makan, jadi saya gondok kalau udah bikinin dia sayur capek-capek terus dia nggak mau makan (padahal sayur itu kan perawatannya susah di kulkas). Cuman dia tuh seneng minum minum-minuman kemasan jadi gitu, jadi saya akalin dengan kasih dia minuman sehat. Kebetulan Heavenly Blush punya line Yo! Junior, yaitu yogurt yang memang kemasannya didesain buat konsumen nak-kanak children. Fidel suka Yo! ini, karena selain rasanya enak pun packaging-nya juga menarik lantaran cover-nya lucu.

Sewaktu tahun ini Heavenly Blush mengeluarkan line yogurt-nya yang baru, yaitu TummyYogurt, saya sorak-sorai bergembira. TummyYogurt ini asli keren banget ketimbang line yogurtnya Heavenly Blush yang dijual dalam kemasan tetrapak a.k balok.

Ssst..biar saya kasih teaser aja ya. TummyYogurt ini bisa jadi yogurt untuk diet! 😉

Saya pingin cerita bahwa line TummyYogurt ini adalah line-nya Heavenly Blush yang didesain dalam dua versi, yaitu versi minuman (bermerk TummyYogurt Drink) dan versi sereal batangan (bermerk TummyYogurt Bar). Dan dua-duanya, saya suka banget.

TummYogurt Drink

 

Minuman yogurt Heavenly Blush
Minuman yogurt Heavenly Blush yang baru dirilis tahun ini.
Bandingkan dengan kemasan Heavenly Blush tetrapak.

TummyYogurt Drink ini berupa minuman fruit and veggie yogurt yang kebetulan punya kandungan serat lebih tinggi ketimbang line Heavenly Blush sebelumnya yang tetrapak.  Kalau biasanya saya minum yogurt Heavenly Blush tetrapak kemasan 200 ml per kotaknya cuman sebagai dessert suka-suka di malam hari, maka saya justru lebih senang nenggak TummyYogurt Drink kemasan 180 ml per botol di pagi hari.

Lho, kok lebih dikit volumenya, apa nggak rugi minum yogurt TummyYogurt Drink? Haish, jangan salah. Biarpun volumenya lebih dikit 20 ml, tapi saya lihat kandungan seratnya dong. Serat yang tetrapak cuman 3 gram per 200 ml, sedangkan seratnya TummyYogurt Drink sampai 11 gram per 180 ml. Bedanya signifikan dong?

Serat yang tinggi dari TummyYogurt Drink ini jadi andalan saya, soalnya makin tinggi seratnya, adalah jaminan bahwa saya kenyang lebih lama saban kali saya minum yogurt TummyYogurt Drink ini. Nyatanya memang itulah yang terjadi.

Serat adalah bentuk karbohidrat yang lebih kompleks ketimbang karbohidrat dalam bentuk nasi. Karena lebih kompleks, jadinya lebih lama dicerna di usus. Akibatnya saya juga merasa lebih kenyang lebih lama akibat serat ini. Karena lebih lama merasa kenyangnya, saya jadi nggak cepat lapar.

Pas bulan puasa begini, manfaat yogurt TummyYogurt Drink jadi lebih terasa efeknya. Biasa laper pada jam makan siang di tahun-tahun lalu, tahun ini nggak begitu terasa lapar kalau sahurnya sudah nenggak TummyYogurt Drink. Ini serat 11 gram per 180 ml beneran nongkrong lama di dalam perut, saya masih merasa kenyang-kenyang aja biarpun lagi puasa. Wuih, cocok nih buat membantu diet yang tujuannya ingin menurunkan berat badan. Orang kalau minum TummyYogurt Drink saban sarapan aja tiap hari, dijamin angka timbangannya langsung turun dua bulan kemudian. Yang udah kadung ceking dan kepingin badannya rada berisi, jangan minum yogurt ini deh. TummyYogurt bikin badan nggak mau gendut.

Manfaat yogurt untuk diet
Manfaat yogurt untuk diet terasa ketika minum yogurt Heavenly Blush.
Serat tinggi membuat perut tidak tergoda untuk makan lagi.

 

TummyYogurt Drink ini punya tiga macam varian rasa, yaitu rasa Blackcurrant Bitberry, rasa Blackberry Raspberry Broccoli, dan rasa Mango Carrot Cranberry. Saya ngerti Anda mungkin mengerutkan kening bayangin minum yogurt brokoli dicampur dengan berry, apalagi rasa yogurt wortel dicampur cranberry. Kayak apa, coba?

Tetapi saya udah nyoba yang rasa Blackberry Raspberry Broccoli, dan saya nyaris nggak merasakan ada tanda-tanda sayur di dalam yogurt itu. Demikian juga rasa Mango Carrot Cranberry yang paling saya suka; justru lidah saya malah didominasi rasa mangga dan cranberry-nya, bukan rasa jus wortelnya. Ini sungguhan ada sayur di dalam yogurt cair ini? 😀

TummyYogurt Bar
Makanan berserat tinggi
Tummy Yogurt Bar punya serat sampai 5 mg, membuatnya jadi makanan berserat tinggi di pasaran yogurt se-Indonesia

Menurut saya, versi batangan dari TummyYogurt ini sungguhan inovasi makanan ringan unik yang super jenius.

Saya sendiri merasakan kebutuhan untuk craving snack sehat yang praktis buat on-the-go, menyesuaikan dengan kegiatan sehari-hari saya yang seabrek kudu menclok sana menclok sini. Snack yang bisa menahan lapar atau bisa mengganjal perut kalau lagi kehabisan energi. Snack yang bisa bikin perut nggak jerit-jerit minta diisi untuk jangka waktu lama (karena saya selalu makan dengan efisien dan saya benci waktu saya dicuri hanya untuk makan). Snack yang bisa dimakan dengan sebelah tangan tanpa harus pakai sendok, garpu, apalagi sumpit (karena sebelah tangan saya yang satu lagi lagi megang handphone atau megang mainan mobil-mobilannya Fidel).

Dan TummyYogurt Bar ini persis sesuai kebutuhan saya. Kalau kepingin makanan yang mengandung serat dengan kemasan praktis yang handy, maka TummyYogurt Bar ini pas. Nggak terlalu besar, cuman seberat 25 gram.

Makanan yang mengandung serat
Heavenly Blush TummyYogurt Bar, alternatif baru makanan yang mengandung serat tinggi

Isi TummyYogurt Bar adalah fusion antara sereal oat dengan yogurt, cokelat putih, jus lemon, biji-bijian, dan perisa. TummyYogurt Bar ini juga merupakan makanan berserat tinggi yang seratnya melebihi snack-snack sehat kompetitornya; kalau biasanya snack lainnya pasang serat paling banter cuma sampai 2-3 mg, maka TummyYogurt berani pasang serat sampai 5 mg dalam massa batang yang sama.

Saya udah ngincipin TummyYogurt Bar ini bahkan semenjak sebelum bulan puasa. Memang manfaat yogurt ini kerasa kok; bahwa ngemil dengan TummyYogurt Bar bikin perut kenyang lebih lama ketimbang snack-snack batangan lainnya. Saya biasa pergi seharian keluar rumah  sambil celingukan cari jajanan pada sekitar jam sepuluh pagi untuk mengganjal lapar. Tapi kalau saya punya bekal TummyYogurt Bar sebanyak 1-2 batang di dalam tas saya, saya bisa semangat kerja seharian sampai lupa makan siang saking kenyangnya.

Saya malah berencana kalau nanti mudik Lebaran mau nyetok TummyYogurt Bar buat bekal perjalanan. Praktis, tinggal ditaruh di tas atau disimpan di laci dashboard mobil.

Seperti yang saya bilang tadi, pada dasarnya makanam ringan unik ini dibikin dari sereal yang dicampur yogurt, kacang mede, cokelat putih, jus lemon, dan biji-bijian. Bijiannya sendiri macam-macam: biji bunga matahari, biji chia, biji wijen putih, biji wijen hitam, dan biji labu. Selanjutnya tinggal dibedakan menurut perisa.

TummyYogurt Bar ini juga merupakan salah satu merk yogurt rendah lemak yang cukup bagus lho, biarpun mengandung cokelat putih. Lemaknya paling-paling cuma 3 mg. Ini snack beneran low fat deh. Bisa jadi batangan yogurt untuk diet!

 

Ada dua macam varian rasa yogurt TummyYogurt Bar, yaitu rasa berries dan rasa lime. Rasa berries dibangun dari macam-macam buah berry. Sementara rasa lime lebih condong ke jeruk-jerukan, dibikin dari jeruk nipis, buah ara, buah delima, pisang, dan bahkan brokoli. Saya suka dua-duanya! 🙂

Di Mana Jual Yogurt Ini?

Buanyaaak..terutama di Farmers Market dan The Food Hall. Kalau Anda senang nongkrong-nongkrong di Starbucks seperti saya, kasirnya Starbucks juga jual yogurt TummyYogurt Bar.

Sementara TummyYogurt Drink sendiri sudah banyak dijual di Indomaret di seantero Indonesia. Ada juga di Carrefour, Papaya, atau All Fresh.

Dan saya pun sekali beli TummyYogurt Bar, bisa sampai berbatang-batang (karena sekali makan langsung dua bar). Apalagi kalau lagi musim banyak kerjaan proyek bikin artikel gini, bisa abis banyak dalam seminggu (karena lapar sering melanda setiap kali saya lagi dalam proses kreatif). TummyYogurt Drink-nya sendiri, bisa borong sampai berbotol-botol gitu.

Tadinya kepingin lebih, tapi kan kulkas di rumah mertua saya nggak cukup. Si Fidel juga suka rebut TummyYogurt saya, biarpun saya udah bilang sama dia, “Ini minuman untuk orang dewasa, Nak. Kamu minum aja yogurt Yo! yang gambar kodok itu..”

Plus lagian saya juga nganggarin buat beli Heavenly Blush Yogurt Greek juga. Enyaaak..apalagi yang varian granola.. Slurrrp..

Apakah Anda sudah ngincipin TummyYogurt yang versi Drink dan versi Bar? Anda suka yang mana?

Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt Drink, Good for Your Tummy

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *