Hotel Amaris Bintoro di Surabaya

Salah satu hal yang paling sering bikin rese dari menghadiri sebuah meeting ialah ruang meeting itu nggak sedia tempat parkir luas.

Sekitaran beberapa bulan terakhir saya sering disodorin tugas baru oleh klien buat ikutan bantu jadi event organizer. Kerjaan saya adalah cariin rekomendasi tempat gathering.

Sebetulnya meeting room di Surabaya yang bisa dipakai untuk gathering itu buanyak banget, tetapi susah mencari yang memuaskan untuk semua orang. Beberapa klien kadang-kadang masih berupa perusahaan kecil yang baru setengah jadi gitu, tetapi sudah punya ambisi kepingin bikin gathering yang ngundang orang banyak. Yang jadi problem, tempat gathering yang sedia kapasitas untuk orang banyak, bisa dipakai untuk meeting berhari-hari, dengan harga sewa yang miring, sekaligus sedia tempat parkir yang mumpuni untuk tamu-tamu yang kebanyakan bawa mobil sendiri, itu masih rada susah.

Kalau cari meeting room di Surabaya yang bisa dipakai berhari-hari dan sekaligus dikasih jatah makan yang bonafid, pasti ujung-ujungnya kepentok di hotel juga. Yang membuat saya tercengang adalah ternyata nyari hotel di Surabaya pusat yang meeting room-nya cukup untuk 100-200 orang yang rada-rada classy itu susah-susah gampang. Alesannya apalagi kalau bukan urusan lahan parkir.

Hotel bintang empat-lima sih banyak yang punya tempat parkir luas, tapi nggak semua korporat punya doku cukup buat sewa meeting room di sana (dan kalau ada pun, waktunya belum tentu available). Hotel bintang dua di Surabaya, bahkan juga yang bintang tiga, sudah banyak yang punya meeting room, tetapi tempat parkirnya belum tentu cukup untuk 20 mobil. Mungkin dikiranya tamu-tamunya kebanyakan dateng pakai sepeda motor. Membayangkan tamu-tamunya dateng pada pakai Uber atau Grab kok rasanya ya masih kejauhan. Pemakai jasa taksi online di Surabaya belum semasif itu.

Hotel Amaris Bintoro

Makanya ketika saya dengar Amaris buka cabang hotel baru di Surabaya lagi dan pas saya inspeksi ke hotelnya langsung dihadapkan pada tempat parkir yang luas, saya happy banget. Sepertinya korporat-korporat kecil yang sudah mulai belajar ngundang tamu-tamu penting bisa mulai bernafas lega.

General Managernya Hotel Amaris Bintoro, Zainudin, memang bilang sama saya bahwa keunggulan hotelnya itu terletak pada lahan parkirnya. Nggak tanggung-tanggung, lahan parkir hotel di Surabaya pusat itu bisa mencapai 40 mobil. Malah kalau ditotal dengan mobil-mobil tamunya yang parkir di pinggir jalan, tukang parkir hotel itu bisa mengakomodasi sampai 70-80 mobil.

Ini cocok dengan kapasitas meeting room-nya Amaris Bintoro yang memang muat sampai 60 orang. 60 orang itu yang meeting room kecil lho ya, sebab Amaris Bintoro juga punya meeting room besar yang kapasitasnya sampai 150 orang.

Jadi pendek kata, kalau Anda kepingin bikin seminar pertemuan untuk tamu-tamu korporat level manajer gitu, bisa deh di hotel ini.

Dan nggak perlu kuatir mobil yang nggak dapet lahan parkir di lingkungan hotel nggak akan terjaga. Sebab hotel bintang dua di Surabaya ini sudah bersahabat dengan ruko sebelahnya supaya mobil-mobil tamunya boleh parkir di sana.

Baru Berdiri

Amaris Bintoro memang mengincar tamu korporat buat tidur di hotelnya. Hotel dirancang buat tamu-tamu yang dateng untuk bed and breakfast, memang asli travelling untuk bekerja.

Ada dua tipe kamar hotel Amaris, yaitu Smart Room dan Smart Hollywood Room. Smart Room adalah kamar berisi twin bed. Sedangkan Smart Hollywood Room adalah kamar berisi sebuah queen bed yang pada dasarnya adalah twin bed yang digabungin jadi satu. Ukuran kamarnya sekitar 18 meter persegi. Semua kamar punya jendela.

Hotel Amaris
Kamar Smart Room dari Hotel Amaris di Bintoro, Surabaya.
Kamar hotel Amaris
Kamar mandi di kamar hotel Amaris berukuran sekitar 2 x 2 m2.

Meskipun baru berdiri tanggal 18 Mei 2017 kemaren, yang artinya belum sampai sebulan hotel ini eksis, tingkat okupansi hotel baru di Surabaya ini sudah mulai lumayan sekitar 20%. Supir-supir Uber di Surabaya sudah mulai ngeh kalau tamu minta dianter ke Amaris Bintoro, dan nggak ketuker dengan lokasi hotel Amaris di Surabaya yang satu lagi, yang sudah duluan ada di Embong Malang.

Kenapa Mesti Nginep di Hotel Amaris Bintoro?

Kalau Anda seorang pengusaha yang lagi mau bikin event dan ngundang orang banyak berkelas A-B, menurut saya hotel bintang dua di Surabaya ini bisa kasih value yang cukup mumpuni dengan budget minim. Tempat parkirnya yang luas memang bisa menampung mobil-mobil tamu Anda yang seabrek, sehingga Anda nggak perlu kuatir tamu Anda gelisah lantaran harus nitipin mobilnya ke lahan orang.

Harga kamar hotel Amaris juga cukupan lah kalau dibandingkan dengan hotel budget di Surabaya umumnya. Ambil contoh semisal saya ambil paket Residential Meeting Package Single senilai Rp 500k aja (atau bayar ekstra Rp 200k lagi kalau saya berbagi kamar dengan orang lain), saya akan dapat fasilitas nginep semalam, boleh pakai meeting room selama 12 jam, makan siang buffet, makan malam buffet, coffee break dua kali, plus fasilitas-fasilitas logistik presentasi meeting room-nya (termasuk sound system dan proyektor).

Kamar hotel Amaris
Saya di sudut kamar Smart Room Hollywood Hotel Amaris.

Kalau mau cari hotel di Surabaya pusat sih, banyak hotel budget dengan harga yang cukup rendah, tetapi kadang-kadang kita mesti menukernya dengan kualitas menu makanan yang nggak seberapa.

Ambil contoh, beberapa kali saya dikecewain kalau lagi nginep di hotel budget di Surabaya lantaran ternyata menunya cuman satu-dua macam, paling banter ya tiga macam. Tetapi di Amaris ini, kita bisa nemu sampai lima macam menu pada waktu sarapan, belum termasuk fasilitas roti toast, dessert, dan live cooking waiter yang lagi masak omelet.

(Dan mendadak saya jadi mikir, barangkali orang-orang yang kecewa waktu sarapan di hotel budget, itu sebenarnya salah mereka. Waktu mau pesan hotel di online travel agent, apakah mereka nggak tanya dulu berapa macam menu yang mereka dapet waktu sarapan?)

Dan jaringan hotel Amaris ini nggak kira-kira kalau mau bikin pelanggannya loyal. Kalau kita nginep tiga malam saja selama periode tiga bulan berturut-turut di kamar hotel Amaris, sudah bisa dapet gratis keanggotaan Santika Important Person (SIP). SIP ini adalah program loyalitasnya grup Santika Hotel, di mana tiap kali nginep di jaringan hotelnya Santika (antara lain Hotel Santika dan Hotel Amaris), bakalan dapet point. Kalau pointnya sudah banyak diakumulasi, bisa dituker dengan nginep gratis di hotel jaringannya Santika Group di seluruh Indonesia).

Tahu sendiri, di Indonesia, jaringan hotel Santika Group ini sudah banyak banget, sampai 120 hotel. Itu termasuk 64 cabang hotel Amaris, yang termasuk Hotel Amaris Bintoro ini.

Dan seolah-olah nggak cukup, kalau jadi anggotanya Santika Important Person, bakalan dapet diskon 10% untuk belanja di Toko Buku Gramedia (dengan syarat diskonnya berlaku untuk buku terbitan Penerbit Kompas-Gramedia).

Promosi di Masa Pembukaan

Lantaran sekarang lagi bulan puasa, Amaris Bintoro juga manfaatin momen ini buat merangkul masyarakat sekitarnya supaya mau kenal dengan hotel baru di Surabaya ini. Kalau kemaren-kemaren saya nulis bahwa buka puasa di hotel bintang empat ialah sekitaran cepek per pax, maka kalau buka puasa di Amaris Bintoro ini dihargain Rp 65k/pax aja.

Hotel Amaris hotel baru di Surabaya
Saya sedang inspeksi sambal di restoran di hotel Amaris Bintoro Surabaya

Dengan harga segitu, buka puasa di Amaris Bintoro sudah bisa all you can eat. Saya udah ngincipin menu-menu buka puasanya, dan favorit saya antara lain telor kare dan gulai ayam. Sebetulnya ada juga nasi goreng pedas, dan ini merupakan strateginya Amaris Bintoro yang kepingin menyajikan makanan-makanan homy di restoran hotelnya. Malah takjilnya banyak banget, terutama didominasi kolak pisang dan jajanan pasar. Untuk memberi tahu masyarakat yang datang, bahwa makan di hotel itu nggak melulu harus makan masakan Barat.

Yang menariknya lagi, kalau pengunjungnya nunjukin KTP Surabaya, dapet diskon 20% untuk buka puasa all you can eat, hahahahahahah..

Jangan lupa lihat video berikut buat ngeliat suasana di Hotel Amaris Bintoro.

 

Anda mau gathering untuk korporat dalam jumlah banyak atau sekedar buka puasa bareng keluarga sembari nginep di hotel? Cobain Amaris Taman Bintoro dan pesan di online travel agent.

Alamat Hotel Amaris Bintoro ada di peta di bawah ini ya..

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

16 comments

  1. Ikrom says:

    wah enak banget, murah juga, bisa jafi referensi , biar gak terus nginep di hostel
    deket taman bungkul juga
    makasig reviewnya mbal

  2. Rahmi says:

    Di Amaris Bintoro bertabur diskon yaa. Semarang juga udah banyak nih hotrl Amaris nya. Kalo aku hotel yg penting bersih dan nyaman, ga perlu mewah. Cocok bgt hotel amaris buat traveler.

  3. Fanny f nila says:

    Krn tau hotel amaris itu under nya santika hotel, aku udh percaya kalo kualitas dan standardnya pasti bakal sama dengan kakanya :). Paling beda di fasilitas lain2nya ato menu yg ga sebanyak santika.. Amarisnya aku memang blm prnh inapin mba, tp santikanya langganan :D. Slalu puas kok nginep di grup hotel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *