Senang-senang All-In di Padma

Semua jemaah pecinta staycation tahu hotel mewah yang satu ini. Tetapi sedikit yang tahu bahwa nginep di Padma Hotel Bandung ini, bisa dapat semua yang diincar, all-in.

Apa sih yang dicari dari menginap di hotel bintang lima? Kenyamanannya menginap, tentu. Fasilitas hotel bintang lima pasti adalah yang paling banyak dicari oleh para tamunya.

Tapi kalau saya tanya, apa sih yang dicari dari short weekend getaway ke hotel di Bandung? Jawabannya bisa macam-macam. Mau cari hawa segar. Mau rekreasi. Mau cari kegiatan edukatif buat nak-kanak children. Mau petualangan di alam. Mau sok-sok back to nature. Dan lain-lain sebagainya.

Dan selaku orang Bandung, saya nyaris selalu menyeringai kalau dapat jawaban itu. Kalau mau semuanya, memangnya dapat semua padahal cuman mengambil kamar semalam aja pada hotel di Bandung? Hawa Bandung sudah mulai panas. Tempat-tempat rekreasi bertebaran di seluruh kota. Oh, ralat. Seluruh pinggiran kota. Dan konsekuensinya, untuk menjangkau masing-masing tempat rekreasi harus berjibaku dengan macet cet cet cet. Akibatnya, keluar dari hotel sudah mengeluh karena macet, pulang ke hotel tinggal capek doang dan complaint karena macet lagi, dan complaint-nya makin banter karena harus buru-buru check out.

Tapi..kalau menginapnya di hotel terbaik di Bandung, bisa dapet semua. Malah, untuk dapat segala kesenangan di atas, nggak perlu keluar dari hotel. Apalagi kalau milih hotel di daerah Bandung utara. Lho kok lho kok?

Sudah tahu ya, tentang Padma Hotel Bandung. Fasad hotel di kawasan Ciumbuleuit yang cuman dua kilometer dari kampus ITB ini sempat sukses bikin saya terkecoh waktu saya datang kemari beberapa tahun lalu bareng adek saya. Ketika saya menginjak kaki di gerbangnya, saya bingung. Kenapa katanya ini hotel keluaran grup Padma yang jadi daftar teratas rekomendasi hotel di Bandung, tapi kok gedungnya cuman satu-dua lantai? Tapi adek saya suruh saya mingkem dan mengajak saya masuk. Begitu saya masuk ke lift, saya langsung pegangan dinding karena terperangah lihat kolam renangnya.

Properti bintang lima itu ternyata dibangun di pinggir persis menghadap lembah Ciumbuleuit. Lobby-nya hanyalah lantai teratas di hotel itu. tetapi kamar-kamarnya dibangun di lantai-lantai bawahnya. Jadi orang kalau mau masuk kamar menginap itu, masuk ke lift bukan naik tetapi malah turun. Dan pemandangan lift langsung menghadap kolam renang Padma Hotel Bandung yang cakep banget.

berenang di Padma Hotel Bandung
Kolam renang ini pasti bikin siapapun jadi keblinger ingin berenang di Padma Hotel Bandung. Gambar diambil dari sini.

Berenang di Padma Hotel Bandung adalah acara nomor satu di jadwal liburan yang nggak boleh dilewatkan. Kolam renangnya sendiri ada tiga biji. Pertama, kolam paling luas untuk dewasa, tentu, seukuran 20 x 5 meter. Yang lebih kecil adalah kolam untuk kanak-kanak, seukuran 3 x 6 meter. Kalau saya nginep di sini, saya bakalan dulu-duluan dengan tamu lain supaya bisa dapet kolam ketiga. Pasalnya kolam ini adalah kolam jacuzzi, dan lebarnya cuman 3 x 2 meter. Private banget, kan? (dan harus ganti-gantian sama tamu lain)

Puas deh berenang di kolam yang adem ini!

Dasar khas bikinan grup resort Padma, manajemennya juga sudah mikir bagaimana caranya supaya tamu yang menginap di sini bisa happy menikmati kota tanpa harus keluar-keluar dari hotel romantis di Bandung ini. Cukup dengan reservasi di situs web travel online macam Traveloka.com aja, tamunya sudah bisa dapat sederet fasilitas Padma Hotel Bandung berikut.

Playground

Masuk kemari berasa kayak lagi di taman kota yang playground anak-anaknya penuh mainan warna-warni di segala sudut. Cuman bonusnya adalah playgroundnya menghadap lembah! Jadi anak-anak bisa main tangga kayu, tangga jaring, ayunan plus perosotan sembari menghirup udara segar. Bandung dingin? Halah.. Di playground ini, anak-anak jelas keringetan lantaran berlarian ke sana kemari sembari belajar bahwa hutan yang hijau itu ternyata bukan hoax.

Outbound

Dan sambil nonton lembah yang hijau tadi, kita bisa foto-fotoan di tengah alam sembari teriak-teriak uji adrenalin dengan main flying fox. Sensasinya itu lho, persis mirip nyeberang jurang di bawahnya bukit Punclut. Atau kalau flying fox terdengar cheesy, panjat dinding di arena wall climbing juga oke.

Punya tenaga lebih? Saya lebih tertarik dengan pasang sepatu gunung saya dan trekking lembah sekitar hotel bareng seluruh keluarga. Malah, kalau mau trekking jarak jauh, hotelnya juga sedia guide khusus segala lho buat bimbing kita trekking sembari cerita-cerita tentang Bandung.

fasilitas Padma Hotel Bandung
Kebun binatang mini, salah satu fasilitas Padma Hotel Bandung, yang bisa bikin tamunya kasih makan kambing dan kelinci.
Gambar diambil dari sini.

Pura-pura Jadi Peternak

Waham jadi peternak mini yang lagi ngetrend sekarang pun, bisa diincip juga kalau main di Padma Hotel ini. Hotel ini nggak hanya punya selera restoran dan kolam renang yang cukup bagus, tetapi hotelnya juga piara binatang-binatang lucu yang bisa dikasih makan oleh anak-anak tamu hotel. Orang tua mana yang nggak ketawa lihat anaknya berusaha kasih makan kambing, ayam, plus kelinci sembari menggoda angsa?

Malah, ada kolam pancing segala di sini. Om-om biasa mancing di hotel ini sembari cerita-cerita ke anak-anak mereka, “Waktu kecil dulu, Nak, Papi bangun subuh lalu mengangkut roti buatan opamu ke pasar sebelum sekolah..

Workshop buat Anak-anak

Dan, ini nih kerjaan favorit mama-mama yang kepingin anaknya jadi bocah yang telaten. Di hotel ini, anak-anak bisa main clay di pinggir kolam renang. Yak, sambil ngiming-ngimingi berenang di kolam yang adem, anak-anak bisa belajar bikin bentuk-bentuk kreatif apapun dari tepung clay ini.

hotel di daerah Bandung
Dengan menginap pada hotel di daerah Bandung, anak-anak juga bisa belajar di workshop seni yang diadakan hotelnya.
Gambar diambil dari sini.

Plus sorenya, hotelnya bakalan ngajarin anaknya main angklung segala lho. Jadi, menginap di Padma Hotel Bandung ini, nggak cuman dapet nginap. Olahraga dapet. Alamnya dapet. Family time-nya dapet juga. Plus anaknya juga makin pintar. All-in, kan?

Kalau Anda kesulitan juga bayangkan bagaimana senangnya menginap di hotel bagus di Bandung ini, coba lihat video ini:

Alamat Padma Hotel Bandung:

 

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

18 comments

  1. suamiku pas outing kantor ke bandung nginepnya di padma.. hiks, pdhl aku mau ikut, tp ga enak kalo barengan acara kantor dia -__- .. udh lama ga staycation nih mba.. coba ah, ntr mau coba ke bandung nginep di padma 😀

      1. Inka says:

        Wah mau dong harga promo nya . Lumayan untuk staycation bareng suami sambil ngerayain anniversary .

  2. Ria says:

    wedewww, lengkap banget fasilitas yg disediakan di hotel itu… dan pastinya yg seru ada kegiatan buat anak2 jadi mereka gak jenuh dan ortunya hepi, pi, pi juga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *