Lagi Cari Tempat Romantis di Bali

Tahun ini, saya dan suami memperingati ulang tahun pernikahan lagi, kali ini yang kelima. Biasanya kami merayakannya dengan liburan, tapi kali ini saya kepingin liburan romantis kayak orang honeymoon. (Karena tahun-tahun yang lalu, kami selalu terlalu ribet punya bayi, sehingga liburan kami jarang banget romantis, hahaha..)

Dan nggak tanggung-tanggung, saya kepingin liburannya tuh ke tempat romantis di Bali yang pakai lilin-lilin gitu. Ini gegara saya kemecer lihat foto orang-orang lagi liburan gitu pakai private candle light dinner di Bali. (Motif pamer banget..:D)

Kalau di sekitar Jawa Timur agak susah nyari tempat liburan romantis, apalagi yang nyediain dinner romantis yang private. Saya ini nggak bisa denger rayuan gombal ena-ena suami saya kalau restorannya berisik, hihihihi.. Mungkin ada sih di sekitar Malang atau Batu, tapi entah kenapa di sana angin gunungnya selalu banter. Bisa-bisa lagi enak-enak makan, tahu-tahu lilinnya ketiup angin dan mati. Serr..

Sampai kemudian saya nemu bahwa tempat romantis di Bali untuk honeymoon yang pakai private candle light dinner itu banyak banget, apalagi di Ubud.

Ya elah..dulu saya dan suami waktu ke Bali kok nggak nemu dinner beginian yak, malah terkonsentrasi buat hunting foto ke Karangasem, hahahaha..

Tempat liburan romantis
Saya dan suami di Bali beberapa tahun yang lalu.
Tidak sempat berburu tempat liburan romantis karena sibuk berburu tempat untuk difoto.

Saya langsung kemecer nyari tiket pesawat buat liburan romantis di Bali. Termasuk berburu hotel di Ubud juga. Tapi harga-harganya nggak ada yang nyangkut di kepala saya, soalnya setelah dijumlahkan harga hotel plus tiket pesawat, ternyata jadinya lumayan mahal. Hiks hiks..

Terus saya coba cari harga lagi pakai harga Flight+Hotel-nya Traveloka. Wah..ini saya senang banget, karena harga tiket pesawat dan hotel yang dibanderol jadi murah sampai 20% (padahal belum pakai kode promo Traveloka lho).

Hotel-hotel di Traveloka juga lengkap-lengkap, dan alur booking-nya lumayan gampang buat diakses oleh orang-orang yang gaptek. Sehingga, ngirit waktu banyak sekali untuk orang yang mau bikin itinerary bepergian kayak saya.

Promo Traveloka
Hasil booking tiket dan hotel setelah ikut promo Traveloka.

Tempat romantis di Bali untuk honeymoon itu banyak banget. Dan tentu saja layanan mereka itu persis yang saya impi-impikan.

Kayak The Samaya Ubud misalnya. Setiap paket honeymoon di vila sini sudah include paket spa berduaan, plus sarapan sambil piknik di pinggir sawah. Daan.. bonus candle light dinner penuh kembang mawar di pinggir sungai. Tahu dong kalau dinner romantis + alam itu rumus khasnya dinner romantis di Bali banget? Dan, candle light dinner pinggir sungai ini adalah signature-nya restoran Swept Away The Samaya, yang udah beken sebagai restoran romantis di Bali.

tempat romantis di Bali untuk honeymoon
Swept Away adalah salah satu tempat romantis di Bali.
Lokasinya di The Samaya, Ubud.
Restoran ini punya layanan khas dinner romantis yang bisa dipilih di mezzanine menghadap sungai begini, atau persis di atas bebatuan tepi sungai, dengan 100 lilin di sekitarnya.
Dan dinner ini anti kehujanan, karena begitu hujan turun, manajernya akan menyalakan payung raksasa untuk menadah hujannya.

Bahkan tempat romantis di Bali ini nggak cuman ada di Ubud doang. Saya malah kemecer juga kepingin pesan kamar di pinggir laut, terutama di Gino Feruci, Pantai Lovina, yang nyediain dinner romantis di pinggir pantai, sambil booking paket naik perahu buat lihat lumba-lumba di laut.

tempat romantis di Bali
Tempat romantis di Bali lainnya adalah vila Gino Feruci di Pantai Lovina, Singaraja.
Liburan romantis di pantai Lovina ini,makin lengkap kalau paginya lanjut dengan naik perahu di laut sambil nonton lumba-lumba.

Tapi suami saya malah lebih seneng ambil vila di Hotel Ayana, soalnya di sana bisa ngesot ke Pantai Tegal Wangi yang masih sepi buat foto-fotoan. Pantai Tegal Wangi sekarang jadi salah satu spot prewedding unik yang hype banget lantaran masih sepi.

tempat liburan romantis di Bali
Pantai di sekitar hotel Ayana bersih banget.
Cocok banget buat turis yang lagi nyari tempat liburan romantis di Bali.

Semuanya tinggal dipesen di paket honeymoon Bali Traveloka lho. Nah, kalau Anda pingin cari tempat romantis di Bali untuk honeymoon ulang sekaligus dinner pakai promo Traveloka, maunya ke Bali daerah mana?

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

26 comments

  1. Lima tahun, Mbak? Saya mau 16 tahun hihihi…Tapi mau juga dong paket honeymoon ke Bali by Traveloka ini. Secara dulu pernah tinggal di sana tapi boro-boro mau nginep di Samaya atau Ayana, makannya aja indomie goreng berdua sama teman kos..maklum anak kuliahan kwkwk

    Cus cari inpo Traveloka ah..:)

  2. Hans says:

    Ah, Bali emang gak ada matinya ya kak.
    Selalu aja ada yang baru.
    Udah nyobain nginap di resort yang kamarnya tembus pandang gak yang dari balon gitu? Buble Hotel kalo gak salah namanya
    Btw lama ya saya gak mampir ke Blognya kakak

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Bener, Mbak. Kalau bisa pilih hotel yang memang ahli buat nyediain paket honeymoon. Jadi nggak cuma nginep, tapi bisa sediain servis untuk aktivitas tamunya, gitu 🙂

  3. Indira says:

    Bulan depan ada acara ke Bali, wah musti intip blog Vicky sering-sering nich. Samaya keren yaa Mbak, mau coba browsing ah… Thank you infonya Mbak Vickyyyy

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Sebetulnya romantis-romantisan di Jember itu bisa juga lho, Prit. Rembangan itu cukup sejuk dengan panorama puncak bukitnya, Gumitir itu lumayan romantis di kawasan terowongan keretanya. Saya sendiri melakukan prewed di Papuma lho. Tapi ya memang masih perlu banyak dibenahi kalau mau dibandingkan dengan Bali ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *