Ide Hiburan Pernikahan Bernama Loncat-loncat

Kalian yang udah jadi mahmud kayak saya pasti pernah ngerasain rempongnya bawa anak ke pernikahan. Anak saya nggak suka musik yang berisik di pesta-pesta, hidangannya nggak sedia chicken nugget berbentuk huruf-huruf, harus bermanis-manis kepada orang yang lebih tua, dan puluhan alesan lainnya yang bikin anak saya cepat bosan kalau diajak ke pernikahan. Saya jadi mikir, iya juga sih, kenapa ya nggak ada orang yang punya ide hiburan pernikahan buat anak-anak? Padahal kalau anak-anak seneng, pasti orangtuanya juga seneng, dan mereka nggak akan buru-buru pergi dari pesta karena risih lihat anaknya tantrum, gitu lho?

Sampai suatu hari, saya lagi jalan-jalan di Pinterest, dan lihat-lihat dekorasi pernikahan. Terus, mata saya tertumbuk pada.. ini nih: Bouncy Castle

Wedding Bouncy Castle
Gambar diambil dari website rental Bouncy Castle asal London Selatan.

Dekorasi Pernikahan Mewah sekaligus Hiburan untuk Anak

Pertama-tama saya cuman cegek aja ketawa mbayangin ada orang dengan gaun mau loncat-loncat di atas balon raksasa putih yang mengingatkan saya kepada bounce house di playground. Tapi ketika saya kemudian melihat bahwa bouncy castle ini makin trendy dalam 1 tahun terakhir di Amrik, Inggris, dan Ostrali, (dan kenyataan bahwa yang loncat-loncat di situ kebanyakan adalah penganten-pengantennya sendiri), membuat saya mikir jadi.. hey, buat hiburan anak-anak bisa juga dong?

Yaa.. memang ini tidak kayak bouncy anak-anak pada umumnya yang warna-warni gonjreng itu. Tapi justru karena warnanya yang putih-putih ini yang bikin balon-balonan raksasa ini jadi nampak mewah dan sangat cucok buat pernikahan. Alhasil, bouncy ini bisa jadi hiburan pernikahan yang ramah banget buat anak-anak, tanpa mesti menghilangkan keeleganan pernikahan itu sendiri.

Coba bayangin, selagi para pahmud dan mahmud lagi ngobrol-ngobrol dengan tamu-tamu lainnya, anak-anak mereka yang masih cilik-cilik itu tinggal naik ke bouncy castle ini, lalu loncat-loncat di atasnya. Jangan kuatir anak-anak ini bakalan capek, karena mereka punya energi buanyak untuk loncat-loncat (dan energi untuk ini jauh lebih banyak daripada energi untuk bersedia disuapin sayur bayem). Anak seneng, ortu happy, semua gembira, pengantin bahagia. Ta’ iyeu, Sodara-sodara?

Tapi bouncy castle ini hanya bisa dijumpai di halaman-halaman Pinterest bikinan luar negeri. Aaaah..kata siapa?

Tentu saja bouncy castle ini sudah ada di Indonesia!

Wedding Bouncy Castle Indonesia: Ide Hiburan Pernikahan yang Lebih Fun

Bouncy castle
Fasad Bouncy Castle kelihatan mewah, elegan, cocok banget buat segala macam pesta outdoor yang sekarang lagi trendy.

Minggu lalu, saya akhirnya dapet kesempatan buat nyobain mainan bouncy castle ini di Sidoarjo. Semula saya cuman bilang sama anak saya, Fidel, 4 tahun, bahwa kita akan pergi ke Darjo buat foto-fotoan. Tapi begitu anak saya lihat bouncy castle ini dan saya persilakan loncat-loncat, whoaaaaa… dia langsung girang tak terkira!

Elegant Bouncy Castle milik perusahaan Momain ini persis banget dengan yang saya lihat di Pinterest tadi. Warnanya putih bersih. Kita di dalamnya harus loncat-loncat, karena kalau cuman berdiri jaim gitu malah jatuh, hahaha! Di ambang depannya tergantung dedaunan hijau, jadi ngeliatnya sekilas kayak pondok putih cantik gitu.

Bentuk Bouncy Castle ini kayak kubus gitu deh, ukurannya sekitar 4 meter x 4 meter, dengan tinggi yang sekitar 4 meter juga. (Saya yang cuman 1,5 meter ini berulang kali meloncat demi menggapai langit-langit bouncy, tapi selalu luput aja) Waktu Fidel ke sini, dia nyoba bareng 4 orang anak lain, dan nggak sampai tubruk-tubrukan lho (tapi entahlah kalau yang ngisi sampai 15 anak ya, hahaha)

hiburan pada acara pernikahan
Fidel teriak-teriak bareng Alif dan Mahira di Bouncy Castle. Kebetulan teman satunya, Kimi, belom nongol karena masih lagi didandanin emaknya.

Buat orang Indonesia yang sekarang trendnya lagi demen-demennya cari spot instagrammable (bahkan termasuk kebelet nyari spot Instagram di pernikahan), maka bouncy castle ini bisa dibilang hiburan yang asyik banget buat tamu-tamunya. Warnanya yang putih aja udah ciamik tenan, matching sama basic colour apapun yang dipakai tema pestanya. Kostum tamu yang cakep-cakep khas kostum kondangan pun juga matching sama warna bouncy-nya, menandakan pesan “cakep tapi gembira”. Mau bikin games acara pernikahan? Atau suka lihat orang ngantre buat photobooth di pesta-pesta kondangan? Nah, bouncy castle ini bisa jadi alternatif asyik buat kalian.

Saya sih nyobain ini cuman beberapa menit aja minggu lalu, soalnya saya sungkan sama Fidel dan teman-temannya, hahaa.. Tapi yang jelas Fidel menikmatin banget loncat-loncat di sini. Ada kayaknya satu jam gitu dia betah di sana, dan nggak rewel meskipun kadang-kadang saya tinggal buat ngobrol sama orang-orang tua temannya. Wah, coba kalau tiap pernikahan pada pasang bouncy castle begini, pasti nggak ada anak yang merengek pulang meninggalkan pesta pernikahan..

hiburan ulang tahun anak
Fidel seneng banget loncat-loncat di Bouncy Castle! Pasti anak-anak seneng kalo nggak harus jaim melulu di acara pernikahan.

Mau Coba Dekorasi Pernikahan Unik Ini?

Elegant Bouncy Castle-nya Momain ini cocok banget buat kalian yang sebentar lagi mau menikah dan kepingin bikin pesta pernikahan yang ceria. Apalagi kalau kalian kepingin pernikahan outdoor supaya bisa dapat hawa dan ambience yang lebih seger, maka bouncy castle ini bisa fokus utama dari dekorasi pernikahan untuk menaikkan konsep yang paling simpel sekalipun. Nggak cuman anak-anak yang bisa pakai, bahkan orang dewasa pun boleh banget lho naik-naik ke sini. 🙂

ide hiburan pernikahan wedding bouncy castle
Saya dan beberapa teman: Meriska Wahyuningtyas, Nabilla Putri, dan Fitria Syarifani, menguasai Bouncy Castle sebentar sebelum anak-anak kami ngeyel ngambil alih bouncy ini kembali :))

Malah, sebetulnya Elegant Bouncy Castle ini nggak cuman matching sebagai ide pernikahan unik doang. Boleh juga bouncy ini kita pakai untuk jadi hiburan di private events macam bridal shower, pertunangan, atau bahkan commercial events. Warnanya aja udah cantik buat dijadiin background foto prewedding unik. Buat hiburan ulang tahun anak-anak? Jelas cucok banget!

Kalau kamu mau coba sewa Bouncy Castle ini, coba kontak WhatsApp di +6282332391441. Atau bisa lihat-lihat fotonya di Instagram, bisa juga di Fan Page-nya.

Lagi mau menggelar outdoor wedding di Surabaya? Jangan lupa, perhitungkan Elegant Bouncy Castle ya sebagai ide hiburan pernikahan Anda ya 😉

Vicky Laurentina

I am a commercial blogger, a physician, a trader, and a mother.

20 comments

  1. Andai tiap ke kondangan ada playground macem bouncy punyanya Momain ini, ngga ada ceritanya tuh anak lari-larian, naik ke pelaminan. Hmm..
    Emak pun bisa puas ngisi energi. 😀

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Bener, Fan. Aku rasa anak-anak itu lari-larian naik ke pelaminan karena tergoda melihat “panggung yang bisa dipanjat-panjat” ya. Makanya bouncy ini sebetulnya bisa jadi panggung buat dipanjat itu, untuk memuaskan sensasi penasarannya anak-anak..

  2. Catcilku says:

    Keren ya acara pernikahan ada mainan gini. Wah mahmud pada loncat sepuasnya gitu. Eh tapi jaim sama anak-anak ya hahaha. Harga tiket masuknya berapa mbak? atau itu pas beneran lagi kondangan?

  3. Diary Novri says:

    Ini semacam wahana rumah balon yang di desain dengan nuansa pernikahan ya mbak?
    Wah, anakku bisa nggak mau pulang kalau sohibul hajat nya nyediain bouncy castle kayak gini..

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Iya, bener, ini bukan rumah balon ya, tapi lebih tepatnya adalah istana balon, hihihi.. Memang didesain untuk tampil di acara pernikahan kok. Sebab pangsa pasar utamanya untuk loncat-loncat di sini sebenarnya adalah pengantinnya itu sendiri.

  4. Reyne Raea says:

    hahahahaha, ya ampuunn.. ngakak liat fotonya mbaaak 😀
    Meskipun harus diakui, itu ekspresinya seakan mewakili semua isi tulisan ini hahaha.

    Keren banget inovasinya, meski juga mikir, warnanya putih, pestanya di kebun, terus anak-anak kakinya kotor wakakakaka.

    Ah sudahlah, kan bukan bouncy saya, yang penting anak-anak gembira, mamak bapakeh bisa santai sejenak di acara wedding 😀

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Ya atuh, Momain selaku manajernya bouncy ini juga udah mikir gimana caranya supaya bouncy putih ini nggak sampai kotor meskipun ditaruhnya di outdoor, hihihi.. Ini bouncy ada pengawasnya kok, mereka yang bakalan mengendalikan anak-anak di dalam. Jangankan mencegah kotor, anak tubruk-tubrukan di dalem pun mereka lerai juga kok..

  5. Duh, kok seru banget ya kayaknya. Kali-kali emak ikut juga loncat-loncat gini asyik. Ngilangin stres. Gak malu kalo emang yang begini udah biasa ada di pesta-pesta ya. Apalagi kalo datengnya ke nikahan mantan. Bisa loncatan sampe puas. Pulang-pulang ploooong 😀

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Kalo di luar sana, tamu-tamunya yang udah dewasa udah biasa ikutan loncat-loncat, Teh. Soalnya pengantennya yang mulai duluan loncat-loncat. Da memang budayanya sih “Ini pestaku, kelakuanku ya suka-suka aku dong” 😀

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Hahahaa..yaah, ada rasa ngos-ngosan aja, tapi nggak jadi masalah besar sih.. Kalau teman-teman sih, ada yang baru loncat-loncat 15 detik langsung jatoh, wkwkwk..

  6. Heizyi says:

    Awalnya, pas liat foto mbak Vicky di igeh, ku kira ini lagi di mall atau pas ngevent gitu mbak. Eh, nggak taunya pas lagi kondangan ^^

    Dari dulu juga aku sempat mikir, kalau bikin pesta pernikahan, mau yang ada playground nya, biar Nia nggak cranky, dan aku tenang di atas pelaminan…. hahaha… lalu sekarang nemu ide unik ini. Ah, konsepnya keren say. Bisa dicontek 🙂

  7. Fanny F Nila says:

    seru abiiiiiis :D. aku lgs kebayang anakku ga mau ditarik dari sini utk diajak pulang hahahaha.. kalo biasanya malah males diajak ikutan, ini mah lgs semangat ikut :D. aku blm prnh dpt undangan yg menyediakan ini Vic. udh lama juga sih ga ke undangan nikah, krn rata2 temen, dan anak buah kantor udh g ada yg single hahahaha..

    eh tapi ini cocok juga utk dekorasi pesta ultah.. nth dewasa ato anak2. sama2 happy pasti 😀

    1. Vicky Laurentina ( User Karma: 0 ) says:

      Ya wajar sih kita kalo belom dapet, soalnya wedding castle bouncy ini juga baru pertama kali ada di Indonesia, hahaha.. Kecuali kalo di Australia sih, udah jamak wedding sambil memasang castle bouncy kayak gini.. Anyway, ini jelas memang cocok banget buat jadi spot utamanya pesta ultah anak-anak. Buat dewasa juga cocok kok, asalkan dresscode-nya dipatuhi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *