Lima Kali Ya Ampun

Bokap saya bingung kenapa tagihan kartu HP-nya selalu banyak padahal aktivitas online-nya dikit banget. Nggak kayak saya atau nyokap saya yang paling-paling budget pulsanya seret banget tapi bisa internetan ke sana kemari. Semula nyokap saya mencoba menolong, tapi kartu bokap saya itu Halo, sedangkan nyokap saya baru berpengalaman dengan kartu Simpati dan operator XL doang.Saya … Baca Selengkapnya

Pemberdayaan Ibu-ibu Gaptek

“Maklumlah, kan saya ibu-ibu, jadinya gaptek.” Kalimat itu gw baca di komentar sebuah blog minggu lalu. Pelontarnya adalah seorang wanita berumur hampir 40-an dan beranak dua. Gw mbacanya langsung miris kepingin nangis. Duh, nih ibu bodo bener sih? Bukan, bukan bodo lantaran gapteknya. Tapi bodo coz nyambung-nyambungin dua kalimat yang korelasinya sama sekali nggak ada. … Baca Selengkapnya

Kisah Kecanduan Internet di Warnet Dusun

Bicara tentang geliat teknologi di kota-kota kecil itu punya daya tarik sendiri. Saat kita masih merasa pesimis ngomongin bisnis internet di kota kecil, gw malah nyaksiin minimnya kesempatan buat anak sekolah di sini untuk melek teknologi.Di Pulang Pisau ngga ada warnet. Dulu seorang pensiunan berbisnis warnet, tapi kemudian tutup coz dikit banget penduduk yang melek … Baca Selengkapnya