Review Sabun Vitalis Ungu

Biar tetep harum sepanjang mandi, dulu saya biasa semprotin parfum ke leher saya tiap sehabis mandi. Tetapi kebiasaan itu mulai tergantikan semenjak saya nemu body wash Vitalis ungu yang dibeliin sepupu saya.

Kenalan Sama Vitalis Ungu

Ceritanya, beberapa bulan yang lalu, sepupu saya ngoleh-ngolehin Vitalis Performed Moisturizing Body Wash. Dia habis lihat iklan di suatu e-commerce bahwa ada sabun kecantikan keluaran anyar yang dijual di sana, jadi dia kepingin nyobain. Karena nggak mau rugi di ongkir, dia nyobain beli dua varian sekaligus dari sabun itu.

Ternyata setelah dicobain, seleranya lebih suka salah satu varian aja, lalu varian satunya diberikan kepada saya. Jadilah saya dapet Vitalis Body Wash yang warna ungu, alias Vitalis Body Wash Soft Beauty. Ndilalah, setelah saya cobain, ternyata saya malah suka. Akhirnya saya jadi minta dibeliin lagi deh.

Begini nih kemasannya Vitalis Body Wash ungu.
Ada sari buah alpukat sebagai salah satu bahannya, sesuai dengan taglinenya yang bertajuk Skin Nourishing.

Memang kalau saya lihat, baru beberapa bulan terakhir ini saya lihat sabunnya Vitalis ini di social media. Saya memang udah lama follow Instagram @pesonavitalis semenjak saya suka dengan wanginya body scent Vitalis. Makanya ketika Vitalis sekarang ngeluarin sabun cair juga, saya pun excited.


Beginilah cara pakai Vitalis Body Wash.
Biasanya, saya tuangin cairan sabun ini ke puff dulu.
Lalu saya basahin puff-nya dikit, kemudian saya remas.
Setelah busanya keluar semua dari puff tersebut, baru saya gosokin puff-nya ke seluruh badan saya.
Foto oleh Eddy Fahmi

Vitalis ungu yang saya pakai ini memang berlimpahan banget aroma wanginya. Ketika saya duduk di kamar mandi sambil ngusapin puff yang berlumuran Vitalis Body Wash ungu ini, keharuman buah yang berkolaborasi dengan wewangian floral dan kayu-kayuan langsung menyeruak memenuhi kamar mandi. Semula saya merasa lebih segar ketika mencium aroma sabun ini, namun kemudian saya merasa kian elegan dan pada akhirnya merasa menjadi.. sensual.

Apa sebabnya? Penjelasan saya berikut tentang bahan-bahannya akan menerangkan itu.

Menelusuri Kegunaan Bahan Vitalis Body Wash

Memang nggak salah kalau kita bilang bahwa #MandiKeharuman dengan sabun cair yang super wangi begini bisa mengubah mood kita menjadi semakin positif. Selain kulit badan jadi bertambah bersih dari kuman, tentunya.

Coba lihat bahan-bahan utama dari Vitalis Body Wash ini.


Bahan-bahan utama dari Vitalis Body Wash dapat dibaca di foto ini (tapi zoom dulu layarnya yaa..)
Fungsi sodium laureth sulfate dan cocoamidopropyl betaine ialah sebagai deterjen yang meluruhkan kotoran debu dan minyak pada kulit.
Sedangkan fungsi lauric acid pada sabun ini adalah sebagai zat anti bakteri, yang berguna banget untuk membasmi kuman-kuman yang hinggap pada kulit.
Fungsi myristic acid juga sama-sama menghilangkan kotoran minyak, namun selain itu, punya kegunaan ganda, yaitu untuk melembabkan kulit.

Dengan segala multifungsi bahan pada foto di atas, makanya nggak heran kok saya jadi seneng sama produk sabun cair Vitalis ini.

Selepas menggunakan Vitalis body wash, saya selalu mengolesi tubuh saya lagi dengan pelembab.

Review Sabun Vitalis Ungu, Vitalis Hijau dan Vitalis Pink

Oh ya, sebetulnya waktu saya minta ke sepupu saya buat beliin Vitalis ungu ini lagi, saya juga minta dibeliin varian body wash-nya Vitalis yang lain, yaitu Vitalis hijau (alias Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle) dan Vitalis pink (alias Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow).

Sebetulnya bahan-bahan Vitalis hijau dan Vitalis pink relatif sama dengan Vitalis ungu, hanya ada perbedaan pada jenis wewangian yang dipakai. Tetapi wanginya tetep sama-sama glamour kok.

Sebagai perbandingannya, Vitalis ungu pakai wewangian dari buah-buahan yang manis (fruity aldehydic), bunga-bunga mawar dan violet, biji kacang pohon tonka, dan cendana. Maka tak heran kan, kalau feeling sensual yang saya rasakan itu nyata, karena nampaknya akibat perpaduan bunga-bungaan dan kayu-kayuan ini. 

Selain aroma tadi, pada sabun Vitalis ungu, ditambahkan vitamin E (tocopherol acetate) untuk memperbaiki kesehatan skin barrier kulit. Selain itu, juga disisipkan sari buah alpukat (Persea gratissima) yang kegunaannya mengencangkan struktur permukaan kulit, sehingga kulit nampak lebih muda kembali.


Body wash Vitalis hijau Fresh Dazzle menggunakan wewangian dari buah-buahan dan aroma musk yang cenderung segar, cocok dengan filosofi produknya yang Skin Refreshing.

Adapun Vitalis hijau menggunakan keharuman dari jeruk bergamot dan essence dari floral bouquet oil, plus dipadu dengan wewangian musk dan wangi amber. Dengan dominasi jeruk dan musk plus amber ini, pantas saya sendiri merasa kok wanginya lebih segar, sinkron dengan namanya yang berupa Vitalis Fresh Dazzle.

Body wash Vitalis hijau yang mempunyai kandungan nutrisi berupa jeruk yuzu

Pada Vitalis hijau (Vitalis Body Wash Fresh Dazzle) juga ditambahkan ekstrak daun teh hijau (Camellia sinensis) untuk menyehatkan kulit yang meradang akibat polusi sehari-hari. Adapun ekstrak jeruk yuzu (Citrus junos) diikutsertakan untuk mengencangkan kulit kembali.

Vitalis Body Wash varian pink punya aroma wangi yang sangat lembut.

Beda lagi dengan Vitalis pink yang memakai harum dari buah-buahan cherry dan raspberry, plus dicampur dengan manisnya wangi marshmallow, bunga gardenia, serta aroma kayu-kayuan dan aroma suede. Bahan-bahan wewangian yang manis-manis tadi memang cocok banget bikin varian sabun ini menjadi cenderung lebih kalem dan lembut.

Bahan-bahan komposisi Vitalis Body Wash White Glow, sesuai namanya, dibangun dari bahan-bahan yang berkhasiat mencerahkan kulit, antara lain susu.

Ke dalam Vitalis pink ini juga diberikan bahan berupa licorice dan susu, yang nampaknya ditujukan buat mencerahkan kulit. Makanya cocok kalau Vitalis pink ini dinamai Vitalis White Glow.

Meskipun saya udah nyobain mandi pakai sabun Vitalis hijau dan Vitalis pink ini, tapi saya sih tetep lebih seneng #MandiParfum pakai Vitalis ungu alias Vitalis Body Wash Soft Beauty. Soalnya selain harumnya yang sensual dan khas saya banget, memang bahan-bahan aditifnya memang cocok buat saya yang lebih suka sabun yang menutrisi kulit. Kalian mungkin punya selera yang berbeda dari saya, tak apa-apa lah yaa..

Harga Vitalis Body Wash di Alfamart

Kalian bisa nemuin Vitalis Body Wash di minimarket dekat kalian, misalnya Alfamart atau Indomaret. Di e-commerce juga udah ada lho, tinggal cari aja.


Kemasan refill Vitalis Body Wash yang saya temukan di minimarket Alfamart Ruko San Diego dekat rumah saya.
Harga Vitalis Body Wash di Alfamart ini Rp 17.900,- untuk kemasan refill 450 ml.

Nah, saya sudah nyobain Vitalis ungu, hijau, maupun pink. Apakah kalian juga udah nyobain Vitalis Body Wash ini? Gimana nih, kalian suka wewangian yang mana?

64 pemikiran pada “Review Sabun Vitalis Ungu”

  1. Ada parfum vitalis yang wanginya enak, eh sekarang ada versi sabun yaa. Ada refillnya pula. Perlu check check ke supermarket dan pilih wangi yang paling cocok nih. Anw cukup tahan lama kah wanginya?

    Balas
  2. Aku udah nyobain semua varian Vitalis pink, ungu dan hijau 🙂 Beneran emang deh wanginya tahan lama, sampai ke luar kamar mandi. Anak2ku aja ciumin mulu badan dan tangannya hahaha..lucu deh, berasa parfum sungguhan. Harganya terjangkau ya dan kemasannya oke terutama tutupnya yang mudah dibuka dan ditutup. Katanya beli di online shop lebih murah, suka ada promo hehehe. Mandi parfum udah cucmey sama Vitalis body wash ini 😀

    Balas
  3. Kemarin aku sempet dikasih tester sabun Vitalis ini dan langsung suka, akhirnya ketagihan juga.
    Wkwkwkwkwkwk..

    Memang dari beberapa varian produk sabun cair yang dipasaran, menurutku Vitalis punya wangi yang enak banget. Brand itu .. wangi bunga tapi malah aku kurang suka, jadi selama ini pakai sabun cair life*** , pas ketemu Vitalis langsung pindah deh.

    Balas
  4. Dulu pas pake Body Shop yg white musk (punya sodara) ada temen kantorku yg nyeletuk, “Kamu pakai parfum Vitalis ya?”

    JREEENGGG 😀 Di satu sisi yaaa aku takjub dgn aroma Vitalis yg (menurut temanku) dupe/menyamai si Body Shop. Tapi di sisi lain, owalaaahhh, mungkin temanku itu mengira I can’t afford buying TBS kali yaaa (yang mana yoi juga siik hahahahah)

    Eniwei, sekarang aku jadi pengin beli Vitalis body wash ini, mungkin saja setelah pakai body wash ini, trus aku ketemu temanku, lalu dia komen, “Kamu pakai Body Shop white musk ya?” Qiqiqiqiqiqiqi

    Balas
  5. Saya belum pernah cobain Vitalis. Tetapi, kalau sabunnya wangi memang bikin betah berlama-lama di kamar mandi. Setelah itu, bisa bertahan lama cukup lama gak di badan untuk wanginya?

    Balas
  6. belum pernah nyobain sabun Vitalis ini sih, tapi kalau dilihat dari komposisi bahannya. Misal mau beli, aku cenderung milih yang hijau … suka sama bau yang segar-segar biar krasa kalo habis mandi….byurrrrr segerrrr! Hahaha apasih.

    Balas
  7. Sejak Bulan Oktober lalu aku mulai Coba sabun ini dan beneran wanginya banget banget. Berasa mandi parfum. Sempat hadir di peluncurannya juga, Vitalis paham banget bahwa wangi merupakan salah satu pertimbangan seseorang memilih sabun mandi.

    Balas
  8. Belum nyobain sabun cair ini. Baru tahu juga kl vitalis ngeluarin produk sabun. Selama ini tahunya cuma parfum atau untuk area kewanitaan. Hihihi.

    Boleh nih nanti tak coba cari di supermarket.

    Balas
  9. Aku suka pakai vitalis yang body parfumnya wanginya emang enak banget jadi penasaran nih sama sabunnya. Kayaknya yang ungu enak ya wanginya apalagi ada sensasi alpokatnya

    Balas
  10. Pas nih daku mau ceki-ceki nyari sabun mandi karena mau nginep minggu depan, ada rekomendasi body wash harum ini suka banget, karena udah pernah pakai parfumnya

    Balas
  11. Aku kok suka banget sama yang packaging ungu ya, elegan gitu. Membayangkan harumnya jadi pengen coba deh mandi pakai vitalis. siapa tahu bisa bikin hilang sumpek wkwkwkw, mandi adalah me time buat aku

    Balas
  12. Aku da nyoba yg pink…
    Wanginya enak plus bikin kulit lembut
    Btw aku suka fotonya mbak vicky, da mirip bintang iklan sabun mandi yg di tivi tivi…
    Hehe

    Balas
  13. Yang ungu ada sari alpukatnya ya Mba, bikin kulit sehat. Wanginya juga lembut. Dan harganya terjangkau banget, aku sering lihat di minimarket dekat rumah tapi masih ragu. Setelah baca reviewnya jadi mau belanja nih, siapa tahu lagi promo JSM.

    Balas
  14. ya ampun aku tu kudet banget ya mbak, kukira vitalis tuh cuma punya parfurm doang eh ada juga sabunnya.. nggak kebanyang bakal sewangi apa nih.. btw alpukatnya menggoda, fotonya baguuuss

    Balas
  15. Penasaran sama sabunnya Vitalis, selama ini produk Vitalis hanya parfum saja. Tapi memang kalau udah suka sama wangi suatu sabun merk tertentu, bakalan beli dan beli lagi

    Balas
  16. Ungu itu ada kesan elegan dan mewah. Saya jadi penasaran pengen tahu aromanya kayak apa, soalnya saya suka pakai atasan ungu dengan bawahan celana panjang abu-abu, itu dulu tetapi rasanya keren.
    Jadi mikir busana, hi hi.
    Vitalis sukses bikin saya penasaran pengen coba.

    Balas
  17. Aku galfok dengan foto-foto kecenya mbak. kalau reviewnya sih udah banyak baca karena seliweran di timeline fb, hahaha. Penasaran dengan foto mbak vicky pas mandi, meluncurlah saya ke blog ini dan reviewnya sangat alami sekali

    Balas

Tinggalkan komentar